Tips Dan Cara Bagaimana Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Tips Dan Cara Bagaimana Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Tips Dan Cara Bagaimana Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat di wajah kerap menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya, ada cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang dapat Anda coba lakukan di rumah. Dengan begitu, wajah bersih dan sehat pun dapat Anda peroleh.

Sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan, tidak ada salahnya bila Anda mencoba lebih dulu berbagai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami di rumah. Selain mudah dilakukan, perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami juga cenderung lebih murah dan minim efek samping.

Cara

Anda bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Lidah buaya mampu memudarkan noda hitam bekas jerawat karena mengandung aloin, yaitu senyawa yang dapat mencerahkan area kulit yang gelap dan mengurangi pigmentasi kulit.

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Di Kening Saya?

Cara mengggunakannya pun cukup mudah. Lepaskan kulit dari daunnya dan ambil daging lidah buaya yang terlihat bening. Selanjutnya, oleskan daging buah tersebut ke bekas jerawat dengan gerakan melingkar dan bilas dengan air setelah didiamkan selama 30 menit. Ulangi cara ini sebanyak 2 kali sehari.

Jika Anda tidak mau repot mengambil daging lidah buaya langsung dari tanamannya, Anda bisa menggunakan gel lidah buaya asli yang tersedia di pasaran. Namun, pastikan Anda membeli produk yang aman dan sudah terdaftar di BPOM.

Lemon juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Kandungan vitamin C dan antioksidan di dalamnya dipercaya mampu memudarkan noda bekas jerawat di wajah dengan baik. Anda juga bisa menggunakan jeruk purut sebagai aleternatif untuk menghilangkan bekas jerawat.

Cara Hilangkan Bekas Jerawat Yang Menghitam Di Wajah 0

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa menempelkan irisan lemon segar ke bekas jerawat. Sayangnya, pemilik kulit sensitif sebaiknya tidak memanfaatkan lemon untuk menghilangkan bekas jerawat karena rentan mengalami iritasi.

Atau pengelupas sel kulit mati untuk mengurangi bekas jerawat. Caranya, campur 2 sendok makan soda kue dan 2 sendok makan air. Oleskan campuran tersebut ke area bekas jerawat dan diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Madu tidak hanya mampu menghilangkan bekas jerawat secara alami, tetapi juga mempercepat penyembuhan luka, mengangkat sel kulit mati, dan mengurangi potensi pembentukan jaringan parut pada luka.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam

Untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, oleskan madu pada bekas jerawat setiap hari atau gunakan madu sebagai masker wajah. Cara menggunakan masker madu pun cukup mudah. Setelah mencuci muka dengan sabun dan air, oleskan madu murni ke wajah, diamkan selama beberapa menit, dan bilas dengan air bersih.

Secara umum, berbagai bahan alami di atas aman digunakan pada kulit. Namun, sebagian orang bisa saja mengalami reaksi alergi terhadap bahan-bahan tertentu. Bila Anda mengalami alergi, segera hentikan pemakaian dan periksakan diri ke dokter.

Di sisi lain, menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Jadi, lakukan berbagai cara menghilangkan bekas wajah di atas secara konsisten dan tentunya penuh kesabaran.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat: Tips Ampuh Untuk Kulit Bebas Bekas Jerawat

Apabila cara menghilangkan bekas jerawat secara alami telah dilakukan secara rutin tetapi noda bekas jerawat tidak kunjung hilang, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter. Dengan begitu, dokter dapat menentukan jenis perawatan yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.Pada dasarnya, noda hitam bekas jerawat, dapat dihilangkan, namun membutuhkan proses, dan perawatan yang tepat. Selain menggunakan perawatan dari produk skincare, ada juga beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang dapat Anda lakukan, dan pastinya bahan yang akan disebutkan berikut ini, mudah Anda temukan di rumah.

Bahan pertama yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah jerawat dan juga noda bekas jerawat, yaitu gula pasir. Kandungan asam glikolat dan AHA yang ada pada gula putih, ternyata mampu mengangkat sel sel kulit mati, dan membantu pembentukan jaringan sel baru, hasilnya noda bekas jerawat dapat diatasi dengan baik.

Caranya cukup siapkan gula dan minyak zaitun, dengan perbandingan 2 : 1. Tambahkan pula 5 tetes jus lemon, dan campur rata. Aplikasikan masker scrub gula tersebut, dengan cara mengoleskannya pada bekas jerawat, dan lakukan gerakan scrub secara perlahan. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, dan bilas menggunakan air hangat. Untuk memperoleh hasil maksimal, lakukan proses scrub tersebut selama 2 hingga 3 kali seminggu.

Beragam Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Wajah

Bahan berikutnya yang mudah Anda temukan di rumah, dan dapat digunakan untuk mengatasi jerawat dan juga noda jerawat, adalah madu. Bahan yang satu ini juga ampuh mengatasi luka bakar, luka, dan juga herpes.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, hanya perlu dioleskan secara tipis pada bagian wajah yang berjerawat, dan lakukan hal tersebut selama 15 menit, baru bilas menggunakan air hangat. Lakukan proses tersebut setiap hari, hingga jerawat dan noda bekas jerawat menghilang.

Minyak kelapa jadi cara menghilangkan bekas jerawat secara alami berikutnya yang akan dibahas. Selain mampu menghilangkan bekas jerawat, bahan yang satu ini juga mampu melembabkan kulit. Sedikit catatan, khususnya untuk Anda yang mempunyai wajah berminyak, sebaiknya tidak menggunakan bahan yang satu ini.

Cara

Cara Hilangkan Bekas Jerawat Dengan 4 Bahan Alami

Adapun cara menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi jerawat dan juga bekas jerawat, yaitu dengan memanaskan beberapa sendok makan minyak kelapa, hingga cair, dan diamkan hingga hangat kuku. Kemudian aplikasikan minyak tersebut pada wajah yang mempunyai bekas jerawat, dan pijat selama sekitar 10 menit.

Biarkan minyak tersebut menyerap ke dalam kulit, setidaknya selama 1 jam, kemudian bilas menggunakan air hangat. Proses tersebut, sebaiknya Anda lakukan selama 2 hingga 4 kali seminggu.

Cara menggunakannya, yaitu dengan mengoleskan air perasan jeruk lemon pada bekas jerawat. Kemudian diamkan hingga kering. Terakhir bilas menggunakan air bersih, gunakan pelembab, untuk menjaga kelembaban kulit. Untuk memperoleh hasil maksimal, gunakan bahan tersebut setiap 2 hingga 3 hari sekali.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, Mudah Dan Cepat Hilang Dalam Semalam

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang pastinya praktis untuk dilakukan dan bahannya mudah Anda temukan di rumah. Yang perlu Anda lakukan kali ini adalah rutin menggunakan bahan bahan tersebut, agar noda bekas jerawat dapat teratasi dengan baik.“Setelah sembuh, bekas jerawat akan berubah menjadi kehitaman sehingga dapat menurunkan rasa percaya diri. Kamu bisa mengatasi masalah ini dengan menggunakan bahan alami atau bantuan skincare.”

, Jakarta – Munculnya jerawat pada wajah memang membuat siapa saja yang mengalaminya merasa kurang percaya diri. Terlebih, masalah kulit satu ini bisa meninggalkan bekas kehitaman pada wajah. Bekas jerawat terbentuk karena sel-sel kulit baru yang membantu memulihkan kulit muka mengandung terlalu banyak melanin.

Melanin adalah zat yang memberikan warna pada kulit. Ketika sel kulit tertentu mengandung melanin terlalu banyak daripada lainnya, akan muncul bercak kulit yang warnanya lebih gelap. Kondisi ini bernama hiperpigmentasi setelah peradangan. Hal ini tentu akan membuat penampilan jadi kurang maksimal, terutama pada wanita.

Pilihan Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Di Pipi

Bekas jerawat kehitaman atau hiperpigmentasi pascainflamasi (PIH) tentu akan sangat mengganggu penampilan. Melalui channel YouTube , dr. Andi Hardianty, Sp.DV menyebutkan, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat kehitaman, seperti:

Pertama, menggunakan air perasan lemon. Buah satu ini kaya akan kandungan vitamin C sehingga membantu membuat kulit menjadi lebih cerah. Bahkan, nutrisi tersebut juga efektif untuk memudarkan bekas jerawat menghitam. Namun, bahan satu ini kurang tepat untuk pemilik kulit sensitif atau kering karena bisa memicu munculnya iritasi.

Cara

Lidah buaya menawarkan banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Salah satunya adalah membantu menghilangkan bekas jerawat yang memicu munculnya bintik hitam pada wajah. Faktanya, tanaman satu ini adalah ‘agen’ penyembuh yang sangat baik, terlebih untuk masalah kulit. Kandungan dalam tanaman ini dapat memudarkan bintik hitam secara alami.

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Pada Pria

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi ekstrak biji anggur selama kurang lebih 6 bulan memberikan manfaat untuk orang-orang dengan kondisi melasma yang mirip seperti hiperpigmentasi setelah peradangan.

Selain lidah buaya, madu juga menawarkan berbagai manfaat untuk pengobatan pada kulit, termasuk luka bakar, jerawat, dan herpes. Studi menunjukkan bahwa bahan ini bisa mempercepat penyembuhan luka serta mengurangi potensi jaringan parut.

Selain efektif untuk mengatasi masalah jerawat, cari tahu apa lagi manfaat madu untuk kulit wajah melalui artikel Apa Saja Manfaat Madu untuk Kecantikan?

Tips Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Menghitam

Selanjutnya, bubuk kunyit yang dapat mengurangi munculnya bakteri karena sifat anti-inflamasinya. Tanaman herbal ini juga membantu regenerasi kulit dan mengurangi jaringan parut. Alhasil, kulit menjadi lebih cerah dan noda hitam bekas jerawat menjadi tersamarkan.

Dalam beberapa kasus, bahan alami tak cukup efektif untuk menghilangkan jerawat. Nah, alternatifnya kamu bisa menggunakan obat penghilang jerawat di bawah ini:

Ini memiliki dapat menyembunyikan jerawat dan memudahkan pengaplikasian make up. Produk ini juga dapat melindungi kulit terhadap polusi eksternal dan mencegah timbulnya bekas jerawat.

Tips Atasi Bekas Jerawat Batu Yang Cepat Dan Ampuh

Obat penghilang bekas jerawat selanjutnya adalah Dermatix Acne Spot Care. Produk ini memiliki bahan aktif yang bekerja untuk membantu mencerahkan noda hitam bekas jerawat. Menariknya lagi, Dermatix dapat membantu mencegah berkembangnya noda bekas jerawat yang baru.

Bebas

Kandungan ActivGCS (ekstrak lendir siput) di dalamnya membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin untuk menjaga kulit tetap sehat dan lembap. Cara menggunakannya, cukup oleskan salep dua kali sehari pada pagi dan malam hari selama 4 minggu untuk hasil awal.

Produk penghilang bekas jerawat ini merupakan serum yang diformulasikan khusus untuk bekas jerawat. ERHA Acneact Post Acne Spot membantu mencerahkan kulit, sehingga noda hitam dan kemerahan bekas jerawat memudar.

Ini Rangkaian Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Serum ini mengandung calamine yang memberikan warna natural merah muda dan membantu menenangkan kulit. Selain itu, obat penghilang bekas jerawat ini juga mengandung 5% Niacinamide, 3% TranexamidAcid, dan PAD (Potassium Azeloyl Diglycinate).

Cara menggunakannya cukup mudah. Aplikasikan pada seluruh kulit wajah, lalu tepuk perlahan hingga serum terserap. Produk ini dapat kamu gunakan pada pagi dan malam hari.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa kamu coba di rumah. Dapatkan produk-produk di atas dengan cepat dan mudah di Toko Kesehatan !

Ini Dia 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Di Wajah Kamu Para Pria

Referensi: Healthline. Diakses pada 2023. How to Remove Dark Spots from Pimples. Medical News Today. Diakses pada 2023. How to best treat acne scars. Medicinet. Diakses pada 2023. How Do You Get Rid of Acne Scars Naturally?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak