Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Comment Di Word 2010

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Comment Di Word 2010

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Comment Di Word 2010

Comment atau komentar yang ada di dalam sebuah dokumen Word sebenarnya berfungsi untuk memberikan catatan, koreksi, atau markup terhasap sebuah kata, kalimat, atau bahkan paragraf yang ada di dalam dokumen tersebut.

Saat semua komentar yang ada di dalam dokumen sudah selesai Anda baca atau bahkan mungkin Anda sudah tidak membutuhkannya lagi, pasti Anda akan merasa terganggu dengan keberadaannya karena dokumen Anda akan terlihat tidak rapih.

-

Anda dapat menghilangkan atau menghapus komentar di dalam sebuah dokumen Word secara satu persatu. Cara ini digunakan jika Anda hanya ingin menghapus beberapa atau hanya satu komentar saja. Langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Comment Di Word Permanen (semua Versi)

3. Kemudian, silakan Anda pergi ke tab menu yang ada di atas lalu silakan klik tab menu Review. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

5. Lalu, silakan Anda tentukan komentar atau comment mana yang ingin Anda hilangkan atau hapus. Jika belum pas dengan komentar yang Anda inginkan, silakan Anda klik Next terus sampai berada di komentar yang Anda inginkan. Seperti pada gambar di bawah ini.

7. Dan selesai. Silakan Anda perhatikan kembali apakah komentar yang tadi sudah terhapus atau belum. Contohnya seperti komentar pada gambar sebelumnya. Pada gambar di bawah ini komentar sudah hilang atau terhapus.

Foot Note 4

Bukan hanya dapat menghilangkan atau menghapus komentar secara satu persatu di Word, tapi Anda juga bisa menghilangkannya secara sekaligus semuanya hanya dengan satu klik saja. Jadi, Anda tidak perlu menghilangkannya dengan cara satu persatu seperti cara sebelumnya. Bagaimana caranya? Silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

4. Lalu, silakan Anda lihat pada bagian Comments dan klik ikon segitiga pada menu Delete. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

6. Dan tada… Semua komentar yang ada di dalam dokumen Anda akan otomatis hilang atau terhapus semuanya. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot menghapusnya satu persatu.

Add, Edit And Delete Comment In Wps Presentation

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang bagaimana caranya menghilangkan atau menghapus comment di Word baik secara satu persatu ataupun secara sekaligus. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Terimakasih 🙂Banyak yang penasaran dengan cara menghilangkan comment di Word, terutama bagi mereka yang menggunakan Word dalam pekerjaannya. Comment dalam sebuah dokumen sebenarnya berfungsi untuk memberikan catatan, koreksi, atau

Pada sebuah kata, kalimat, atau bahkan paragraf dalam dokumen tersebut. Bahkan melalui kolom comment penerima komentar bisa membalas catatan dari pemberi komentar sehingga bisa terjadi diskusi di dalamnya.

Biasanya fitur ini banyak digunakan oleh atasan ketika memeriksa laporan bawahannya, atau oleh dosen pembimbing ketika memeriksa skripsi mahasiswanya. Setiap komentar yang diberikan akan muncul di bagian kanan tulisan dengan beragam warna yang telah ditentukan oleh pemberi komentar. Tidak perlu men-

Cara Menghilangkan Markup Area Di Microsoft Word

Dari atas ke bawah untuk mencari komentar dalam dokumen tersebut, sebab Microsoft Word telah menyediakan cara untuk mencari semua komentar pada dokumen dengan mudah.

Jika semua komentar sudah selesai dibaca dan kamu sudah tidak membutuhkannya lagi atau bahkan terganggu dengan keberadaannya karena terlihat berantakan, maka tidak ada salahnya untuk menghapus atau menghilangkannya. Cara menghilangkan comment di Word pun sangat mudah, hampir semudah membalikkan telapak tangan.

Cara

Sebelum membahas cara menghilangkan comment di Word 2007, pastikan kamu tahu terlebih dulu cara membuat comment di Word. Dengan begitu, kamu akan lebih menguasai Microsoft lebih dalam, sebab bukan hanya bisa menghapusnya, tapi kamu pun bisa membuatnya. Selain itu, mengetahui cara membuat comment di Word pun akan berguna ketika kamu membutuhkannya suatu saat nanti.

Berikut Ini 4 Cara Menghilangkan Garis Merah Di Word, Mudah Dan Cepat!

Sebelum membuat atau menambahkan komentar pada sebuah dokumen, hal yang harus dipastikan ialah kamu tidak salah memblok kata, kalimat, atau paragraf yang hendak dikomentari. Sebab jika salah, penerima komentar pasti akan kebingungan, dan tentu saja penerima akan langsung menghapus komentar tersebut dengan cara menghilangkan comment di Word 2007 dan generasi lainnya.

Mungkin di antara kalian ada yang sudah tidak sabar menantikan penjelan mengenai cara menghilangkan comment di Word 2013 dan berbagai generasi Word lainnya. Namun tunggu sebentar, jangan terlalu terburu-buru. Kamu baru saja tahu mengenai cara membuat comment di Word, kini kamu perlu tahu mengenai cara membalas comment di Word untuk berjaga-jaga, siapa tahu nantinya ada komentar yang perlu dibalas.

Sebelum memberi balasan pada sebuah komentar di dalam dokumen milikmu, hal yang harus diperhatikan tentu saja jangan salah membalas komentar. Biasanya orang tidak hanya memberi satu komentar dalam dokumen yang dibacanya, jika kamu salah menandai komentar yang hendak dibalas tentu nantinya tidak ada kesesuaian antara komentar dengan balasan yang kamu berikan. Akhirnya, jangan kaget jika penerima balasan pun pasti langsung menghapusnya dengan cara menghilang comment di Word 2013, 2007, dan generasi lainnya.

Tips Mudah Menghilangkan Atau Merubah Garis Footnote Di Microsoft Word

Pasti ini yang kamu tunggu-tunggu yaitu cara menghilangkan kolom comment di Word. Cara ini sangat berguna bagi kamu yang merasa terganggu dengan keberadaan komentar di dokumen kamu, atau untuk menghapus komentar yang sudah dibaca, komentar yang tidak diperlukan, atau komentar yang tidak sesuai. Semua itu bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat.

Cara menghilangkan comment di Word yang sudah dijelaskan tadi tentu ampuh dan sangat bermanfaat untuk membersihkan dokumen milikmu dari komentar-komentar. Tapi sebelum menghapusnya, pastikan kembali apakah kamu sudah membaca semua komentar atau belum, dan ada yang perlu direspon atau tidak. Jangan sampai karena ada komentar yang tidak terbaca, kamu jadi mengulang kesalahan yang sama.Comment atau Komentar di Microsoft Word sering kita manfaatkan untuk pengingat atau note yang menandakan bahwa ada sebagian tulisan penting untuk dipelajari lebih lanjut lagi. Catatan kecil yang tidak boleh sampai ketinggalan disebuah dokumen. Namun, terkadang kita sebagai pembaca kurang merasa nyaman dengan adanya kotak comment ini. Alhasil banyak yang memilih untuk menghapus atau menghilangkan comment di Word ini, biasanya karena dianggap mengganggu pandangan saat membaca teks di MS Word.

Cara

Patut diakui bahwa terkadang penambahan comment pada Microsoft Word memang suka berlebihan, penulisan kalimat comment yang terlalu panjang jelas membuat pembaca merasa risih. Menghapus comment di Word sebenarnya juga sangat mudah, akan tetapi terkadang faktor lain seperti penggunaan kata sandi pada dokumen word menyulitkan kita untuk mengedit bahkan menghilangkan comment di Word.

Cara Menghapus Komentar Di Word Saat Di Print

Nah, pada tutorial ini kita akan mengulas tentang cara menghilangkan komentar di Word dengan sangat mudah dah cepat. Bukan hanya itu saja buat Kamu yang ingin membuat comment dan membalas comment di Word juga bisa dan sudah tersedia panduannya disini.

1. Cara Menghilangkan Comment di Word Hapus kolom komen yang dianggap mengganggu di Microsoft Word hanya membutuhkan beberapa langkah saja, berikut penjelasannya.

Langkah-langkah Menghilangkan Comment pada Microsoft Word 1. Jalankan program MS Word terlebih dahulu kemudian buka dokumen yang mau dihapus komentarnya di Word.

Cara Menghilangkan Comments Di Word

2. Silakan Kamu masuk ke tab Review lalu pilih Show Comments untuk menampilkan semua komen yang ada. Jika sudah silakan pilih komen yang akan dihapus, kemudian Kamu bisa klik menu dropdown Delete dan pilih Delete untuk menghilangkan comments secara permanen.

2. Cara Membuat Comment di Word Buat Kamu yang penasaran bagaimana cara menambahkan comment di Word, Kamu bisa ikuti tutorial menyisipkan comment di Word berikut ini.

Cara

Langkah-langkah Membuat Comment pada Microsoft Word 1. Buka lembar kerja MS Word, silakan Kamu pilih kalimat mana yang akan diberi komen dengan cara menyeleksi kalimat tersebut.

Cara Menghilangkan Garis Biru Di Word Yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Mudah!

Biasanya akan muncul pop up tempat memasukkan comment, silakan Kamu isi dengan beberapa kalimat penjelasan lebih mendetail. Jika sudah Kamu bisa menekan tombol Resolve untuk menutup kolom comment.

3. Cara Membalas Comment di Word Ingin menambahkan komen atau hanya sekedar membalas komen di Word, silakan Kamu ikuti tutorial di bawah ini.

Langkah-langkah Membalas Comment pada Microsoft Word 1. Seperti biasanya Kamu masuk ke tab Review, lalu pilih Show Comments untuk memunculkan komen di Word. Biasanya suka ada yang bingung bagaimana cara menyembunyikan comment di Word. Nah, jawabannya ada di Show Comments. Tekan saja tombol ini untuk hide atau show comment di Word.

Cara Menghapus Halaman Di Word Untuk Windows Dan Mac

Nah, bagaimana cara mengedit comment di Word sebelumnya. Kamu bisa menekan tombol Reopen untuk membuka kembali komen sebelumnya yang sudah Kamu buat.

Tutorial di atas bisa Kamu praktikan pada versi Microsoft Word lainnya seperti MS Word 2007, 2010, 2013, dan 2016. Lantaran pada dasarnya semuanya sama, yang membedakan hanya tampilan yang lebih berbeda satu sama lain.

-

Sekian dulu pembahasan cara menghilangkan comment di Word beserta tutorial membuat comment dan membalas comment pada Microsoft Word. Akhir kata sampai jumpa di tips Word selanjutnya, salam. Baca Juga: Cara Mengganti Background PowerPoint dengan Gambar Lain

Cara Menghapus Comment Di Word Semua Versi, Mudah Diikuti!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak