Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Bau Badan Wanita

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Bau Badan Wanita

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Bau Badan Wanita

Bau badan dapat menurunkan rasa percaya diri Anda. Namun jangan khawatir, ada berbagai cara menghilangkan bau badan yang bisa Anda praktekkan di rumah, mulai dari mengubah pola hidup hingga menggunakan bahan-bahan alami.

Selain karena bakteri di kulit, munculnya bau badan juga bisa dipengaruhi oleh perubahan hormon androgen di dalam tubuh. Inilah salah satu alasan mengapa remaja yang sedang berada di masa pubertas lebih sering mengalami bau badan.

Cara

Mandi secara teratur sebanyak 1–2 kali sehari, atau setelah berolahraga maupun melakukan aktivitas yang menyebabkan Anda banyak berkeringat, adalah cara menghilangkan bau badan yang paling sederhana. Pastikan area yang sering berkeringat dibasuh dengan bersih dan menyeluruh.

Cara Menghilangkan Bau Badan Pada Anak Dan Remaja Dengan Deodoran Alami

Setelah mandi, pastikan Anda mengeringkan badan dengan benar, terutama pada area tubuh yang banyak menghasilkan keringat, seperti ketiak. Dengan begitu, bakteri penyebab bau badan akan sulit berkembang biak.

Pastikan Anda mengenakan pakaian yang bersih dan sesuai aktivitas yang akan dilakukan. Untuk mengurangi keringat berlebih, kenakan pakaian berbahan katun yang dapat menyerap keringat. Pakaian berbahan ini tidak membuat tubuh merasa gerah.

Beberapa jenis makanan dapat menyebabkan produksi keringat lebih banyak dan bau badan, contohnya makanan pedas, berlemak, dan yang mengandung bahan berbau tajam, seperti bawang. Dengan membatasi asupan jenis makanan tersebut, bau badan bisa berkurang.

Bebas Ribet, Ini Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Cara menghilangkan bau badan selanjutnya adalah dengan melakukan relaksasi secara rutin, seperti yoga dan meditasi. Teknik relaksasi tersebut dinilai dapat membantu mengontrol stres yang merangsang produksi keringat berlebih pemicu bau badan.

Bau badan umumnya dikaitkan dengan bau ketiak. Hal ini dikarenakan ketiak merupakan area yang banyak mengeluarkan keringat. Untuk mengatasi bau ketiak, Anda dapat menggunakan deodoran, antiperspiran, atau produk yang mengandung kombinasi dari keduanya.

Deodoran biasanya mengandung alkohol yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau badan. Sementara itu, antiperspiran mengandung senyawa aluminium klorida dan asam salisilat yang dapat mengurangi produksi keringat berlebih.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Jeruk Nipis

Cuka sari apel dipercaya mampu membunuh bakteri penyebab bau badan. Untuk menggunakannya, Anda bisa mencampurkan cuka sari apel dengan air dan mengoleskannya ke area tubuh yang rentan menimbulkan bau badan.

Punya

Memiliki sifat antibakteri sehingga dipercaya dapat mengurangi bakteri penyebab bau badan di kulit. Anda bisa mengoleskan minyak ini pada ketiak sebagai deodoran berbahan alami.

Daun sirih bersifat antibakteri dan dipercaya dapat menjadi penghilang bau badan alami. Untuk memperoleh manfaat daun sirih ini, Anda dapat merebus daun sirih lalu membasuhkannya pada kulit saat mandi.

Garam Dapur Bisa Hilangkan Bau Badan, Ini Syarat Dan Caranya

Meskipun ada banyak cara menghilangkan bau badan secara alami, masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut terkait efektivitas dan keamanan berbagai bahan alami tersebut untuk menghilangkan bau badan.

Anda bisa mencoba menerapkan berbagai cara menghilangkan bau badan di atas. Namun, apabila bau badan tak kunjung hilang, Anda sebaiknya berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.Perawatan diri adalah wajib bagi seorang perempuan, terutama Anda yang aktif dengan segudang aktivitas. Mulai dari schedule meeting yang padat, bersosialisasi dengan teman di akhir pekan serta rutin melakukan olahraga favorit.

ZAP

Saat pulang kantor, tubuh Anda berkeringat karena banyak beraktivitas. Kalau sudah begini, terkadang suka menimbulkan bau tak sedap jika Anda tidak rajin membersihkan diri, terutama bagian ketiak Anda. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi sumber bau ketiak ini:

Tips Menghilangkan Bau Badan Secara Alami, Dijamin Wangi Sepanjang Hari

Iklam tropis memang membuat Anda agak-agak susah mencari padanan baju atau kostum yang sekiranya aman dari keringat. Jadi sebaiknya Anda mencoba menggunakan baju yang terbuat dari bahan katun dan linen dibandingkan bahan sintetis. Dengan begitu, tentunya akan menyerap keringat serta membantu ketiak tetap kering.

Apa yang Anda makan, itu bisa berpengaruh pada keringat dan bau tubuh. Coba Anda hindari makanan yang akan membuat keringat Anda jadi bau seperti bawang putih, bawang merah, dan juga minuman berkafein.

Menurut Dr. Endi Novianto SpKK, yang merupakan konsultan medik ZAP Permanent Hair Removal, bau badan yang ditimbulkan akibat sekresi dari kelenjar keringat apokrin yang berada di sekitar akar rambut, seperti pada ketiak, pori-pori rambut, dan organ intim manusia. Kelenjar apokrin mengandung protein yang jika diurai oleh bakteri, menjadi zat yang berbau tidak sedap.

Cara

Tips Memilih Body Care Untuk Menghilangkan Bau Ketiak, Ampuh!

Rambut ketiak yang dibiarkan tumbuh lebat akan berpengaruh pada bau badan. Rambut yang tebal akan menghambat proses keluarnya keringat, sehingga tidak terjadi penguapan dan akan membuat area sekitar ketiak menjadi sangat lembab. Dalam kondisi ini, penghilangan rambut dengan cara yang benar dan aman bisa jadi alternatif untuk menjaga kebersihan dan menjaga aroma tubuh tetap sedap.

Anda bisa mencoba menghilangkan rambut ketiak secara permanen dan aman dengan melakukan Underarm Hair Removal Treatment dari ZAP. Apalagi, jenis perawatan ini merupakan treatment paling favorit bagi pengunjung ZAP Permanent Hair Removal.

ZAP Permanent Hair Removal menyediakan perawatan menghilangkan rambut halus di tubuhtermasuk area ketiak secara permanen, aman dan tanpa rasa sakit. Menggunakan metode penyinaran teknologi tinggi yg telah lulus uji mutu dan memiliki sertifikasi internasional (FDA maupun CE).

Tips Mengatasi Bau Badan Untuk Wanita

ZAP Permanent Hair Removal mampu menonaktifkan pertumbuhan akar rambut, Sehingga rambut akan didorong keluar oleh otot-otot dibawah kulit, hingga rontok dan tidak tumbuh kembali.

Bagaimana

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak