Tips Dan Cara Bagaimana Mengatasi Kantung Mata Keriput

Tips Dan Cara Bagaimana Mengatasi Kantung Mata Keriput

Tips Dan Cara Bagaimana Mengatasi Kantung Mata Keriput

,Jakarta - Kerutan di bawah mata sering kali membuat seseorang merasa tidak percaya diri, apalagi bila kondisi ini dialami oleh kaum hawa. Pasalnya, kerutan mata ini membuat mereka seakan-akan terlihat lebih tua dari usia sesungguhnya.

Masalah kecantikan yang satu ini bisa dipicu oleh beragam hal, sebut saja genetik, paparan sinar UV, hingga kebiasaan merokok. Pertanyaannya, bagaimana sih cara mengatasi kerutan mata? Nah, berikut beberapa tips sederhana yang bisa kamu coba juga untuk mengatasi kerutan di bawah mata tanpa menggunakan obat-obatan.

Cara

Mau kerutan mata terhindar atau menghilangkan kerutan di bawah mata? Cobalah untuk rutin menggunakan tabir surya setiap hari. Nah, ada jurnal yang bisa kamu simak mengenai hubungan sinar UV dan kesehatan kulit, termasuk kulit wajah. Jurnal yang berjudul

Kantong Mata Ganggu Penampilan? Ini 11 Cara Menghilangkan Kantong Mata

Sinar UV disebut-sebut sebagai biang keladi berkurangnya sintesis kolagen kulit. Padahal, kolagen memiliki peran penting bagi kulit, zat ini adalah protein yang ada dalam kulit. Kolagen berperan untuk membuat kulit terlihat awet muda, kenyal, dan bebas keriput. Namun, kolagen ini rentan rusak bila terpapar sinar UV secara berlebihan.

Oleh sebab itu, gunakan krim tabir surya sebelum melakukan aktivitas di luar. Tabir surya ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV sehingga bisa mengurangi kerutan pada mata.

Kata siapa polusi udara hanya membahayakan jantung atau paru-paru saja? Zat-zat berbahaya ini juga bisa merusak kesehatan kulit dengan berbagai cara. Menurut studi di atas, masalah kulit seperti kerutan bawah mata bisa disebabkan oleh polusi udara.

Larissa Aesthetic Center

Ingat, kulit adalah penghalang terluar tubuh dengan berbagai polutan udara. Makanya jangan heran kalau kulit akan bermasalah ketika sering terpapar polutan. Oleh sebab itu, cobalah sebisa mungkin untuk menghindari polusi udara tiap harinya.

Madu adalah salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kerutan bawah mata. Kandungan dalam madu dipercaya membantu mengencangkan dan mencerahkan kulit. Lalu, bagaimana sih cara menggunakan madu untuk mengatasi kerutan?

Mudah kok, oleskan madu mentah di bawah mata atau campurkan dengan tepung beras untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Tepung beras mengandung antioksidan yang mampu menghidrasi kulit dengan baik.

Cara Ampuh 'kempeskan' Kantung Mata Bengkak Di Pagi Hari

Cara mengatasi kerutan di bawah mata juga bisa menggunakanminyak kelapa. Minyak yang satu ini kaya vitamin E dan antioksidan untuk mengurangi kerutan di bawah mata. Cara menggunakannya juga mudah. Oleskanlah minyak tersebut di bawah mata dan pijatlah bagian tersebut secara perlahan-lahan. Lakukan setiap malam sebelum tidur agar hasilnya maksimal.

Cara lainnya yaitu menggunakan masker yang terbuat dari minyak kelapa dan kunyit. Campurkan satu sendok minyak kelapa dan sedikit kunyit. Oleskan campuran tersebut pada kerutan di bawah mata dan diamkan selama 20 menit. Selanjutnya cucilah hingga bersih dengan air.

Cara mengatasi kerutan bawah mata lainnya bisa memanfaatkanminyak zaitun. Minyak zaitun banyak mengandung vitamin E dan C yang dapat membantu menghilangkan keriput di sekitar mata. Untuk hasil yang maksimal gunakan minyak zaitun setiap hari. Bagaimana cara menggunakannya?

Terlihat Tua? Ini Cara Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata

Campurlah satu sendok minyak zaitun dan satu sendok teh jus lemon segar. Lalu, oleskan campuran tersebut di bagian bawah mata dan diamkan selama 15 menit. Selanjutnya cuci wajah dengan air hangat. Ulangi cara inipada hari-hari tertentu untuk hasil yang kamu inginkan.

Itulah cara mengatasi kerutan di bawah mata tanpa obat. Jika kamu ingin melakukan perawatan kulit alami dengan madu, minyak zaitun atau minyak kelapa, sebaiknya diskusikan terlebih dulu dengan dokter kulit melalui aplikasi .

Sebab, ada beberapa jenis kulit yang mungkin sensitif terhadap bahan-bahan alami tertentu. Nah, kamu bisa menghubungi dokter ahli, kapan saja dan di mana saja, tanpa perlu keluar rumah.

Inilah Cara Cepat Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Bantuan Dokter

Referensi:NCBI. Diakses pada 2020. Environmental Influences on Skin Aging and Ethnic-Specific Manifestations. Dermato-Endocrinology.Web MD. . Diakses pada 2020. 23 Ways to Reduce Wrinkles., Jakarta - Selain jerawat dan kulit berminyak, kerutan pada mata sering kali membuat para wanita jadi enggak percaya diri. Alasannya jelas, kerutan mata tersebut membuat diri mereka jadi terlihat lebih tua.

Berbicara soal kerutan mata ini, banyak faktor yang bisa menyebabkannya. Mulai dari genetik, merokok, hingga paparan sinar UV. Nah, pertanyaannya simpel. Bagaimana cara mengatasi kerutan mata? Enggak usah bingung, simak tips berikut untuk mengatasi kerutan di bawah mata.

Kerutan bawah mata dapat diatasi dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung vitamin E dan antioksidan untuk mengurangi kerutan di bawah mata. Cara menggunakannya mudah saja, oleskanlah minyak tersebut di bawah mata dan pijatlah bagian tersebut. Lakukan setiap malam sebelum tidur.

Bahan

Dua Cara Terbaik Atasi Kerutan Di Bawah Mata

Cara lainnya yaitu dengan menggunakan masker yang terbuat dari minyak kelapa dan kunyit. Campurkan 1 sendok minyak kelapa dan sejumput kunyit. Oleskan hasil tersebut pada kerutan di bawah mata dan diamkan selama 20 menit lalu cucilah hingga bersih dengan air biasa.

Madu merupakan bahan lainnyayang bisa digunakan untuk mengatasi kerutan bawah mata. Kandungan dalam madu dapat membantu mengencangkan kulit dan juga mencerahkan kulit. Cara menggunakannya sederhana saja.

Oleskan madu mentah di bawah mata atau campurkan dengan tepung beras untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Tepung beras mengandung antioksidan yang mampu menghidrasi kulit dengan baik.

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Mudah Di Rumah

Selain dua bahan di atas, cara mengatasi kerutan bawah mata lainnya yaitu dengan penggunaan minyak zaitun. Vitamin E dan C pada kandungan minyak zaitun dapat menghilangkan keriput di sekitar mata. Untuk hasil yang maksimal, gunakan minyak zaitun setiap hari untuk mengobati keriput di sekitar mata.

Caranya yaitu dengan mencampur 1 sendok minyak zaitun dan 1 sendok teh jus lemon segar. Lalu, oleskan di bagian bawah mata dan diamkan selama 15 menit. Kemudian, cuci dengan air hangat. Ulangi hal tersebut pada hari-hari tertentu untuk hasil yang kamu inginkan.

Kamu juga dapat memanfaatkan yoghurt untuk mengatasi kerutan bawah mata. Asam laktat pada kandungan yoghurt membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit menjadi kencang. Bagaimana cara menggunakan yoghurt untuk mengatasi kerutan mata?

Bikin Terlihat Tua, Ini Cara Menghilangkan Keriput Dan Kantung Mata

Caranya dengan mencampurkan 1 sendok yoghurt, 1 sendok madu, dan beberapa tetes air mawar di dalam mangkuk. Campur semua bahan dan oleskan pada keriput di bawah mata.Lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air bersih.Agar hasilnya maksimal, buatlah perawatan wajah ini menjadi rutinitas.

Cara mengatasi kerutan mata bisa melalui obat-obatan. Misalnya, dengan menggunakan krim mata yang diresepkan oleh dokter. Krim ini biasanya mengandung bahan antipenuaan yang lembut untuk kulit.

Kerutan

Krim mata juga mengandung bahan-bahan seperti retinoid, vitamin c, zat pelembap, dan peptida. Nah, bahan-bahan ini yang berperan untuk mengisi kerutan yang ada di sekitar mata.

Cara Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata Agar Terlihat Muda

Sebaiknya, sebelum memakai jenis obat-obatan tersebut, kamu bisa berdiskusi dengan dokter tentang jenis obat yang tepat untuk dipakai. Kini kamu bisa menghubungi dokter kulit melalui aplikasi . Lebih praktis, kan?

Ada studi menarik mengenai hubungan sinar UV dan kesehatan kulit, termasuk kulit wajah. Nah, di dalam National Center for Biotechnology - Environmental Influences on Skin Aging disebutkan, proses penuaan kulit akibat sinar UV sebenarnya kompleks. Salah satunya bisa mengurangi sintesis kolagen padahal kolagen berperan penting bagi kulit.

Kolagen merupakan protein yang ada kulit. Di dalam kulit, kolagen memengaruhi kekuatan dan kekenyalan kulit. Ringkasnya, kolagen berperan besar untuk membuat kulit terlihat awet muda, kenyal, dan bebas keriput. Namun, kekuatan kolagen ini bisa rusak akibat paparan sinar UV yang berlebihan.

Kelopak Mata Kendur Dan Terlihat Tua? Begini Cara Mengatasinya

Oleh sebab itu, gunakan krim tabir surya sebelum melakukan aktivitas di luar. Tujuannya jelas, untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV sehingga bisa mengurangi kerutan pada mata.

Masih merujuk pada studi di atas, rokok juga bisa menimbulkan kerutan kulit, termasuk kerutan mata. Studi di atas mengatakan, perokok cenderung terlihat lebih tua daripada mereka yang tidak merokok. Kok bisa? Alasannya jelas, rokok mengandung zat-zat beracun yang bisa memecah kolagen dan merusak elastisitas kulit. Oleh karena itu, berhentilah merokok untuk mengurangi kerutan pada mata.

Ingat, polusi udara enggak cuma menyoal paru-paru atau masalah kardiovaskular saja. Menurut studi National Center for Biotechnology di atas, masalah kulit seperti kerutan bawah mata bisa disebabkan oleh polusi udara. Kulit merupakan penghalang terluar tubuh dengan berbagai polutan udara. Makanya jangan heran kalau kulit akan bermasalah ketika sering terpapar polutan.

Bahan Alami Untuk Membantu Mengurangi Kerutan

Nah, itulah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kerutan pada mata. Ingat, perawatan kulit dari luar itu penting, namun perawatan dari dalam juga tidak kalah pentingnya, ya.

Cara

Referensi: NCBI. Diakses pada 2019. Environmental Influences on Skin Aging and Ethnic-Specific Manifestations. Dermato-Endocrinology. Web MD. Diakses pada 2019. 23 Ways to Reduce Wrinkles.Setiap orang selalu ingin memiliki wajah yang bersih, kencang dan kenyal. Hal ini untuk menjaga penampilan agar tetap menarik dan nampak awet muda. Pasalnya, kulit wajah juga akan mengalami perkembangan dan seiring pertambahan usia kapasitas kulit dalam memperbaiki diri akan menurun.

Pertambahan usia biasanya akan menyebabkan munculnya garis-garis pada wajah, seperti pipi, mulut, hidung, dan area mata. Sehingga hal ini terkadang membuat wajah menjadi keriput dan terlihat lebih tua. Maka tak heran apabila seseorang selalu mencari cara mengencangkan kulit wajah agar tampak awet muda.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Sederhana

Salah satu tanda-tanda penuaan yang sering muncul ialah adanya kerutan di bawah mata. Meskipun demikian, kerutan di bawah mata juga dapat disebabkan adanya faktor lain, seperti radiasi sinar matahari, merokok dan pergerakan wajah yang berulang.

Banyak cara dilakukan seseorang agar memiliki wajah yang kencang dan menghindari kerutan di bawah mata. Bahkan tak jarang, baik pria maupun wanita mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk menghilangkan kerutan di bawah mata. Berikut ini cara menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami.

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata yang pertama ialah istirahat yang cukup. Seseorang yang kurang istirahat membuat tubuh menghasilkan hormon stres atau kortisol secara berlebihan. Sehingga hal ini dapat menyebabkan pemecahan sel-sel di kulit.

Cara Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata Secara Alami, Mudah Dilakukan

Selain itu, saat istirahat usahakan tidur secara telentang, hal ini untuk menghindari kerutan di bawah mata. Sedangkan posisi tidur atau tengkurap dapat memicu terjadinya kerutan di bawah mata.

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata berikutnya ialah menghindari rokok. Hal ini dikarenakan rokok dapat mempercepat proses penuaan dini dan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak