Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Embun Di Kamera Hp Tanpa Bongkar

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Embun Di Kamera Hp Tanpa Bongkar

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Embun Di Kamera Hp Tanpa Bongkar

Kapanlagi - Kamera saat ini jadi salah satu komponen penting di hp. Bahkan tak jarang, kualitas kamera menjadi pertimbangan seseorang saat membeli hp baru. Sayangnya, kamera hp yang bagus sekalipun bisa menurun kualitasnya akibat adanya embun. Maka dari itu penting untuk tahu cara menghilangkan embun di kamera hp.

Saat berembun, kualitas foto atau video yang dihasilkan. kamera hp akan juga akan menurun. Biasanya, embun akan membuat foto atau video jadi terkesan buram bahkan bisa sampai tak terlihat sama sekali. Sementara, kamera hp yang mengembun bisa terjadi sewaktu-waktu. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti hp yang ketumpahan air, kehujanan, ruangan yang lembap, dan sebagainya.

Cara

Tapi jangan khawatir, sebab cara menghilangkan embun di kamera hp bisa dilakukan dengan mudah. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasan tentang cara menghilangkan embun di kamera hp.

Cara Membersihkan Kamera Depan Hp Oppo

Salah satu cara menghilangkan embun di kamera hp paling mudah bisa dilakukan dengan memanfaatkan sinar matahari. Prinsipnya sama seperti embun di pagi hari yang akan hilang menguap karena sinar matahari. Namun cara ini harus dilakukan secara hati-hati, hindari paparan sinar matahari secara langsung.

Pasalnya, sinar matahari langsung justru bisa menyebabkan kerusakan pada kamera hp. Jadi, simpan hp pada wadah yang bisa menghalau sinar matahari secara langsung. Letakkan wadah tersebut di bawah sinar matahari hingga embun di kamera hp menguap dengan sendirinya.

Di malam hari, kalian bisa menggunakan sinar lampu untuk cara menghilangkan embun di kamera hp. Cara ini tak kalah efektif dilakukan, bahkan bisa dibilang relatif lebih aman dibandingkan cara sebelumnya. Untuk melakukannya, kalian cukup meletakkan lensa kamera hp menghadap ke lampu. Biarkan sorot lampu mengarah ke kamera hp yang berembun. Tunggu sampai embun menghilang sendirinya.

Cara Menghilangkan Embun Di Kamera Hp, Hasilkan Foto Jernih

Selama ini beras sering dipakai untuk mengeluarkan air yang masuk ke hp. Siapa menyangka ternyata beras juga bisa dipakai untuk menghilangkan embun yang terdapat di kamera hp.

Caranya sangat mudah, kalian bisa siapkan beras dalam wadah seperti stoples atau baskom. Setelah itu, masukkan hp. Usahakan, hingga seluru bagian hp tertimbun beras. Lalu tutup wadah tersebut rapat-rapat. Untuk hasil yang maksimal, diamkan diamkan hp di dalam timbunan beras selama seharian penuh.

Selain beras, silica gel juga kerap dipakai untuk mengatasi hp yang kemasukan air. Sama seperti beras, silica gel juga bisa digunakan untuk menghilangkan embun di kamera hp. Silica gel terbukti ampuh menyerap kelembapan. Perlu diperhatikan, sebelum melakukannya kalian harus melepaskan baterai. Selanjutnya, simpan hp dalam wadah kemudian timbun hp dengan silica gel. Lalu, diamkan semalaman.

Cara Agar Kamera Hp Tidak Buram

Bahan lainnya yang bisa kalian manfaatkan untuk menghilangkan embun di kamera hp adalah air panas. Cara menghilangkan embun dengan air panas tak kalah praktis dengan cara-cara sebelumnya. Namun, kalian tetap harus melakukannya secara lebih berhati-hati karena bisa berbahaya.

Bukan dengan merendam hp ke dalam air panas. Pertama, kalian hanya perlu menyediakan air panas dalam suatu wadah. Kemudian pegang hp dan letakkan di atas wadah berisi air panas. Arahkan kamera hp menghadap ke air. Tahan beberapa saat dan lakukan secara hati-hati.

Cara menghilangkan embun di kamera hp berikutnya yaitu bisa menggunakan laptop, khususnya pada bagian kipas angin. Ya, seperti yang kita tahu pada laptop umumnya terdapat kipas angin yang selalu berputar saat laptop digunakan. Biasanya, bagian kipas angin pada laptop terdapat di bagian samping.

Kamera Hp Berembun, Atasi Dengan Langkah Mudah

Nah, untuk menghilangkan embun, caranya sangatlah mudah. Kalian cukup menaruh hp di sisi dekat bagian kipas tersebut. Kemudian hidupkan laptop. Diamkan beberapa saat hingga embun di kamera hp hilang dengan sendirinya. Selain dengan kipas angin laptop, kalian juga bisa menggunakan kipas angin berukuran kecil. Namun pastikan, day putar kipas angin yang dipakai tidak terlalu besar.

Apabila mempunyai hair dryer, kalian bisa menggunakannya untuk menghilangkan embun di kamera hp. Caranya sangat mudah, pertama matikan hp. Kemudian, menyalakan hair dryer. Setting hair dryer ke suhu terkecil. Perlu diketahui, jika suhu terlalu tinggi hal ini justru bisa merusak hp kalian.

Tips

Setelah dapat suhu yang pas langkah selanjutnya, kalian tinggal perlu mengarahkan ke kamera hp hingga embunnya menghilang dengan sendirinya. Setelah embun di kamera hp menghilang, kalian bisa langsung mencoba membuka aplikasi kamera untuk memastikannya.

Cara Membersihkan Kamera Ponsel Yang Berdebu, Buram Dan Berembun

Cara mengatasi embun di kamera HP lainnya bisa dilakukan dengan mengelapnya menggunakan kain microfiber dan air atau alkohol. Caranya sangatlah mudah, ambil kain microfiber yang lembut lalu basahi sedikit air atau alkohol. Gosok-gosoklah lensa kamera HP dengan lembut menggunakan kain microfiber tersebut. Pastikan untuk tidak menggunakan kain yang kasar karena dapat merusak lensa kamera. Dengan melakukan ini, embun di kamera HP akan terangkat.

Selain menerapkan cara-cara di atas, yang tak kalah penting adalah mengetahui penyebab kamera HP berembun. Sebab, dengan begitu kalian bisa lebih hati-hati dan mencegah hal tersebut terulang kembali. Adapun beberapa hal yang dapat menyebabkan embun di kamera HP adalah sebagai berikut:

Paparan HP terhadap air atau cairan lainnya, seperti terjatuh ke dalam air atau terkena hujan, dapat memungkinkan cairan masuk ke dalam kamera HP, mengakibatkan embun di dalamnya.

Cara Menghilangkan Embun Di Kamera Hp, Mudah Banget!

Kebocoran atau kerusakan pada bagian kamera, seperti seal yang tidak rapat atau lensa yang retak, dapat memungkinkan udara luar masuk ke dalam kamera, menyebabkan embun pada lensa atau bagian lainnya.

Itulah di antaranya beberapa cara menghilangkan embun di kamera hp yang bisa kalian coba. Jika cara tersebut tidak bisa berhasil, kalian bisa langsung membawa hp tersebut ke tempat reparasi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Cara

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINIYA, KLOVERS!JAKARTA - Saat ini penggunaan HP sudah menjadi hal lumrah. Salah satu fitur yang paling umum ada pada HP saat ini adalah kamera. Rasanya, kamera yang ada di HP sudah jadi fitur wajib. Pasalnya, banyak momen yang ingin diabadikan dan langsung diunggah ke media sosial.

Cara Menghilangkan Embun Di Dalam Lensa Kamera Hp: Tips Praktis Agar Hasil Jepretan Semakin Jernih!

Tapi sayangnya, tidak jarang kamera bisa berembun dan hasilnya terganggu. Tidak perlu panik jika sudah begitu. Cara menghilangkan embun di kamera HP bisa dilakukan dengan mudah. Bisa dengan bantuan beberapa bahan yang ada di rumah.

Cara menghilangkan embun di kamera HP bisa dengan beras. Selain mudah ditemukan, beras akan menyerap embun yang ada di kamera HP. Caranya, pertama-tama siapkan wadah seperti toples. Kemudian, masukkan beras hingga seperempat wadah, dan masukkan HP. Lalu, isi lagi toples dengan beras hingga HP tertimbun.

Jika memungkinkan, cara menghilangkan embun di kamera HP bisa juga dengan silica gel. Biasanya, silica gel bisa ditemukan pada kotak sepatu baru atau di beberapa makanan kemasan. Fungsi dari silica gel sendiri untuk menyerap lembap. Tapi, silica gel juga mudah ditemukan dan banyak dijual di toko-toko perlengkapan interior rumah. Harganya juga relatif sangat terjangkau.

Cara Menghilangkan Embun Di Kamera Hp Secara Otodidak

Untuk menggunakan silica gel, pertama-tama lepas baterai HP apabila bisa dilepas. Jika tidak bisa, maka cukup letakan HP ke sebuah wadah. Selanjutnya taburkan silica gel di sekitar HP. Jangan lupa untuk tutup rapat wadah tersebut dan biarkan HP semalam hingga embun pada kamera HP hilang.

Menggunakan lampu ternyata bisa menjadi salah satu cara menghilangkan embun di kamera HP yang patut dicoba. Selain tidak butuh bantuan bahan-bahan atau alat tertentu, cara menghilangkan embun di kamera HP dengan lampu juga cukup efektif dilakukan.

-

Langkah pertama bisa dengan mematikan HP terlebih dahulu. Kemudian, letakan HP di atas alas yang datar. Selanjutnya arahkan lensa kamera HP ke atas atau letakan lensa kamera HP di bagian atas dengan tengkurapkan HP. Jika sudah, sorot lampu tersebut ke arah kamera HP hingga embun pada kamera hilang.

Tips Mengatasi Kondensasi Pada Lensa Kamera

Mungkin banyak yang kurang merekomendasikan cara menghilangkan embun di kamera HP ini. Namun, cara menghilangkan embun di kamera HP ini bisa berhasil dan aman jika langkahnya tepat. Pertama-tama, tempatkan terlebih dahulu HP ke wadah yang dapat menahan paparan sinar matahari langsung.

Mengapa butuh wadah tersebut? Sebab jika HP terkena sinar matahari langsung, akan menyebabkan kerusakan kamera HP. Langkah selanjutnya, letakan wadah berisi HP pada tempat yang terpapar sinar matahari langsung. Jemur hingga embun di kamera HP menguap.

Yang perlu diperhatikan, jangan terlalu lama menjemur HP di bawah paparan sinar matahari, sekali pun sudah dimasukan ke dalam wadah. Sebab, hal tersebut bisa menyebabkan kamera HP jadi buram dan kotor. (*)Kamera HP yang berembun pasti membuat hasil jepretan foto menjadi tidak maksimal, terlihat buram dan kusam. Biasanya, embun yang mengendap pada kamera HP disebabkan karena terkena air hujan, entah kehujanan atau karena diletakan di saku saat hujan mengguyur. Hasilnya, kamera HP pun berembun karena air hujan. Tak jarang, embun yang ada di kamera HP sulit hilang dengan sendirinya. Apakah Anda punya permasalahan seperti tadi? Nah, pada kesempatan kali ini akan membagikan tips untuk menghilangkan embun di kamera HP. Ingin tahu tips dan triknya? Langsung simak ulasannya berikut ini. Cara Menghilangkan Embun di Kamera HP Bagaimana cara menghlangkan embun di kamera HP? Langsung saja cek 7 cara berikut ini yang bisa Anda lakukan dengan mudah. 1. Silica Gel * Cara menghilangkan embun di kamera HP yang pertama adalah dengan memanfaatkan Silica Gel. Sedikit informasi, Silica Gel ini biasanya akan ditemukan ketika Anda membeli sepatu baru. Fungsi dari Silica Gel sendiri untuk menjaga sepatu tetap kering alias agar tidak lembab. Berdasarkan fungsinya tersebut maka Anda juga bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan embun di kamera HP. Caranya, Anda bisa lepas bagian baterai HP (jika HP Anda battery removable) atau letakan saja HP yang kameranya berembun di dalam sebuah wadah. Kemudian, taburkan Silica Gel di sekitar HP termasuk dekat kamera HP. Terakhir, Anda bisa langsung menutup rapat-rapat wadah tersebut dan biarkan HP bersama Silica Gel di satu wadah dalam kurun waktu semalam sampai embun kamera HP Anda hilang. Bagaimana, Anda mau coba cara menghilangkan embun di kamera HP dengan menggunakan

Cara Menghilangkan Embun Di Kamera Hp Depan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak