Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Bintik Bintik Di Hidung

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Bintik Bintik Di Hidung

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Bintik Bintik Di Hidung

BNews-TIPS- Apa penyebab bintik-bintik hitam di wajah? masalah ini terjadi akibat hiperpigmentasi, karena wajah terlalu banyak memproduksi melanin. Faktor lainnya, yaitu paparan matahari, jaringan parut, penuaan, dan lain-lain.

Secara kasat mata tampilannya memang tidak mengganggu. Namun, bagi seseorang yang selalu aktif di depan kamera, bintik kehitaman lambat laun dapat menurunkan rasa percaya diri.

Cara

Untuk menyamarkan dan menghilangkan bintik hitam di wajah, kamu bisa menggunakan buah, rempah, atau minyak esensial. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal dan mempercepat penyembuhan.

Cara Menghilangkan Bintik Bintik Di Wajah

Sebuah penelitian yang terbit pada British Journal of Dermatology dengan judul Tomato Paste Rich in Lycopene Protects Against Cutaneous Photodamage in Humans in vivo: a Randomized Controlled Trial, mengatakan bahwa kandungan likopen dalam tomat mampu mencegah kerusakan kulit dari paparan sinar matahari.

Hal ini dapat membantu kamu dalam menurunkan risiko munculnya bintik hitam pada kulit. Bukan itu saja, kandungan likopen juga bisa membantu kamu untuk menjaga kesehatan kulit dalam jangka panjang. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan tomat sebagai cara menghilangkan bintik hitam di wajah yang efektif.

Lemon menjadi salah satu bahan alami yang mengandung vitamin C sangat tinggi. Nah, kandungan vitamin C dalam lemon ini yang bisa menjadi salah satu cara menghilangkan bintik hitam di wajah.

Cara Hilangkan Bercak Dan Flek Hitam Pada Kulit Secara Alami, Gunakan 5 Bahan Alami Berikut Ini

Namun, menurut sebuah studi pada Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, dengan judul Vitamin C Prevents Ultraviolet-induced Pigmentation in Healthy Volunteers: Bayesian Meta-analysis Results from 31 Randomized Controlled versus Vehicle Clinical Studies, tidak semua orang bisa melakukan perawatan ini.

Studi hanya dilakukan pada orang dewasa dengan warna kulit terang. Untuk itu, sebaiknya jangan melakukan perawatan menggunakan lemon setiap hari pada kulit.

Untuk menggunakannya, oleskan air perasan lemon pada area bintik hitam. Kemudian, biarkan selama 10 menit. Jika memiliki kulit sensitif, campurkan 1 sendok makan jus lemon dan 1 sendok makan air atau air mawar. Tepuk perlahan ke kulit, kemudian bilas hingga bersih.

Cara Menghilangkan Bintik Putih Di Wajah Alami Dan Aman

Dalam menghilangkan bintik hitam, kunyit bekerja dengan menghambat produksi melanin kulit yang memicu hiperpigmentasi. Untuk mendapatkan manfaatnya, gunakan masker kunyit yang dicampur dengan madu.

Menurut studi di The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, yang berjudul Are Natural Ingredients Effective in the Management of Hyperpigmentation? A Systematic Review, penggunaan masker kunyit selama empat minggu secara rutin mampu mengatasi bintik hitam sebesar 14 persen.

Cara menghilangkan bintik hitam di wajah selanjutnya adalah dengan masker minyak almond. Vitamin E dan niasin di dalamnya dapat membantu menghilangkan bintik hitam dan memperbaiki warna kulit.

Ketahui Cara Menghilangkan Bintik Putih Di Bawah Mata Di Sini!

Cara menghilangkan bintik hitam di wajah selanjutnya dapat menggunakan yoghurt. Di dalamnya terkandung asam laktat atau AHA, yang dapat memperbaiki warna kulit dan memudarkan bintik hitam karena penuaan.

Kamu bisa menggunakan buttermilk sebagai cara menghilangkan bintik hitam di wajah. Caranya, oleskan buttermilk ke bintik-bintik gelap dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat dan akhiri dengan menggunakan serum serta pelembab wajah.

TIPS

Cara menghilangkan bintik hitam di wajah dengan pepaya dapat dilakukan melalui eksfoliasi. Buah ini mengandung alpha hydroxy acids (AHA) yang meningkatkan produksi kolagen.

Tips Hilangkan Bintik Merah Di Wajah Yang Menyerupai Jerawat

Cara menghilangkan bintik hitam di wajah dengan daun parsley adalah dengan mencampur 1 cangkir peterseli cincang, ½ sdt soda kue, dan 1 sdm yoghurt dalam mangkuk.

Kemudian, oleskan masker ke wajah, leher, dan dada, lalu biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat dan akhiri dengan menggunakan serum serta pelembab sesuai jenis kulit. Lakukan seminggu 2 kali.

Kamu bisa mencampurkan cuka sari apel dan air dalam perbandingan 1:1 di dalam wadah sebagai cara menghilangkan bintik hitam di wajah. Langkah pertama, aduk dan oleskan ke seluruh area wajah yang bermasalah. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas air bersih.

Cara Menghilangkan Bintik Bintik Cokelat Di Wajah (freckles)

Jika flek hitam tak dapat memudar dengan bahan alami di atas, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mengetahui langkah penanganan sesuai dengan jenis kulitmu.

Flek hitam yang terjadi akibat perubahan hormonal selama menjalani kehamilan tidak dapat kamu cegah. Meski begitu, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan guna meminimalisir risikonya:

Cara

Itulah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bintik hitam di wajah. Untuk menunjang kesehatan kulit, kamu juga bisa mengonsumsi suplemen atau vitamin yang dibutuhkan..ID - Selain jerawat dan kulit kusam, masalah kulit wajah lainnya adalah munculnya bintik-bintik pada kulit. Bintik pada wajah yang dimaksud seperti milia yang biasanya muncul di sekitaran pipi, bawah mata, hidung dan dagu.

Cara Menghilangkan Bintik Bintik Pada Wajah Yang Harus Anda Tahu

Milia terbentuk akibat serpihan kulit mati atau keratin yang terperangkap di bawah kulit. Oleh karena itu, ada beberapa cara untuk menghilangkannya. Yuk, simak penjelasan di bawah ini mengenai cara menghilangkan bintik-bintik pada wajah dilansir di herworld.co.id, yaitu:

Cara menghilangkan bintik-bintik pada wajah pertama adalah melakukan eksfoliasi wajah. Eksfoliasi adalah proses pengelupasan sel kulit mati yang berada di wajah. Selain menghilangkan sel kulit mati, eksfoliasi juga sekaligus menghilangkan kotoran lain yang ikut terperangkap di kulit.

Cara ini juga bisa menjaga kulit wajah Anda terhindar dari zat iritan yang menjadi penyebab timbulnya bintik bintik dan menjaga agar keratin kulit tidak diproduksi secara berlebihan. Proses eksfoliasi bisa dilakukan dengan menggosokkan scrub secara perlahan ke wajah, lalu membilasnya.

Cara Menghilangkan Bintik Bintik Di Wajah Secara Alami, Mau Coba?

Scrub yang digunakan bisa berbahan alami atau dari produk perawatan kulit yang mengandung eksfoliator, tergantung pada pilihan Anda. Perhatikan penggunaannya pada kulit sensitif yang sebaiknya dikonsultasikan dulu dan tidak perlu melakukannya terlalu sering karena bisa mengiritasi kulit. 

Saat sel kulit mati terkelupas, sehingga dapat mencegah sumbatan keratin. Krim retinoid juga bisa melonggarkan dan membantu munculnya sumbatan keratin agar bisa hilang sendiri.

Ini

Kandungan lainnya yang juga bisa digunakan adalah glycolic acid dan obat jerawat adapalene yang membantu menghilangkan bintik. Semua kandungan ini bisa mengeksfoliasi kulit.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dan Penyebabnya

Sedangkan untuk glycolic acid, bekerja menyapu sel yang mati dan rusak yang nantinya sel kulit baru dan lebih sehat akan berpindah ke bagian atas epidermis.

Cara menghilangkan bintik - bintik pada wajah lainnya adalah perawatan laser. Saat ingin melakukan perawatan laser, Anda perlu berkonsultasi dulu dengan dokter. 

Perawatan laser bisa pula memberikan efek samping, seperti gatal, kemerahan, dan bengkak. Penggunaan laser erbium merupakan salah satu yang paling tepat untuk bintik bintik wajah.

Ini 9 Cara Menghilangkan Bintik Bintik Di Wajah Dengan Mudah Dan Ampuh

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak