Tips Dan Cara Bagaimana Untuk Menghilangkan Komedo

Tips Dan Cara Bagaimana Untuk Menghilangkan Komedo

Tips Dan Cara Bagaimana Untuk Menghilangkan Komedo

Komedo ditandai dengan adanya titik hitam atau putih yang biasanya terjadi di wajah, leher, dada atau punggung. Selain itu, komedo juga bisa muncul di hidung dan area wajah lainnya.

Cara menghilangkan komedo secara alamiyang sering dipilih adalah dengan prosedur ekstraksi komedo. Namun, kamu juga bisa membasmi komedo dengan bahan-bahan alami yang ada di rumah,

Mudah!

. Tentunya ini lebih hemat dan aman.Namun untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, kamu perlu konsultasi ke dokter untuk menanyakan keamanan dari bahan-bahan di bawah ini.

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Mudah Dan Aman

Cara membersihkan komedo di muka secara alami bisa memanfaatkan putih telur. Kandungan protein yang pada putih telur tidak hanya ampuh untuk menghilangkan komedo, tapi dapat membuat wajah tampak lebih cerah.

Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami yang satu ini adalah dengan mengambil gel dari daging lidah buaya, kemudian oleskan ke wajah. Tunggu hingga mengering, kemudian bilas.

Selain buahnya yang bermanfaat, kulit jeruk ternyata juga memiliki kandungan yang luar biasa. Bahkan, vitamin C yang tersimpan di dalamnya lebih banyak.

Cara Menghilangkan Komedo Yang Tepat

Manfaat pepaya untuk kecantikan tidak usah diragukan lagi. Kandungan vitamin E, A, dan C yang ada di dalamnya bisa meregenerasi kulit, melembapkan serta menutrisi kulit secara alami.

Lidah buaya adalah bahan alami yang sudah lama digunakan untuk kecantikan. Apalagi, sekarang banyak sekali produk kosmetik yang mempercayakan lidah buaya sebagai salah satu komposisinya.

Tomat sangat kaya akan vitamin C dan A. Manfaat sayuran ini untuk kulit, yaitu mencerahkan wajah, menyerap keringat, dan mengecilkan pori. Selain itu, tomat sangat baik untuk kulit berminyak.

Nggak Usah Repot! Begini 4 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Cuma Pakai Bahan Dapur Wajah Mulus Seketika

Cara hilangkan komedo secara alami berikutnya adalah dengan cuka apel yang bersifat sangat asam dan dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Cuka apel juga membantu mengurangi peradangan dan memiliki efek antibakteri.

Campurkan dua sendok makan cuka apel dengan air hangat, kemudian oleskan pada kulit wajah. Diamkan sampai 20 menit, lalu bilas dengan air.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami. Kalau sudah menyerah dengan produk-produk kecantikan yang ada di pasaran, kamu bisa mencoba bahan alami tersebut.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Yang Ampuh

Bagi kamu yang punya pertanyaan seputar bagaimana cara menghilangkan komedo secara alamiatau masalah kesehatan kulit lainnya, konsultasikan ke dokter melalui tanya dokter online di aplikasi .Cara menghilangkan komedo hitam perlu diketahui bagi setiap orang. Komedo hitam di wajah cukup menganggu penampilan. Komedo sendiri merupakan tumpukan kotoran pada pori-pori kulit. Komedo sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu komedo hitam dan komedo putih.

Penyebab munculnya komedo juga berbeda berdasarkan jenis komedo. Komedo putih biasanya disebabkan oleh kotoran dan keringat yang bercampur. Sedangkan komedo hitam disebabkan oleh debu dan kotoran yang menempel pada wajah yang memiliki pori-pori besar.

Jenis komedo ini biasanya paling umum dialami oleh setiap orang.Di beberapa orang, bisa juga mengalami dua jenis komedo sekaligus dalam satu waktu.

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung

Pisahkan putih telur dari kuningnya, kemudian kocok perlahan. usapkan putih telur pada seluruh wajah, terutama pada bagian yang memiliki komedo dan bintik hitam.

Ambil kertas tisu, kemudian potong sesuai dengan bentuk wajah Anda. Potong pada bagian mata, lubang hidung, dan mulut. Kemudian tempelkan kertas tisu pda wajah yang telah diolesi putih telur.

Oleskan lagi lapisan putih telur ke atas kertas tisu secara merata. Kemudian biarkan hingga kering. Setelah benar-benar kering, angkat lapisan putih telur dan kertas tisu di wajah Anda dari arah dalam ke luar.

Cara

Tips Menghilangkan Komedo!

Rebus air hingga mendidih kemudian hadapkan uap air tersebut ke wajah. Uap air panas akan membantu untuk membuka pori-pori sehingga kotoran pada kulit akan keluar dengan sendirinya.

Baby oil mengandung mineral oil yang bersifat non-comedogenic sehingga cukup efektif membantu menghilangkan komedo. Caranya dengan mengusapkan baby oil pada wajah dan lakukan pemijatan selama 4 menit. Saat melakukan pijatan, tarik ke atas dan ke arah luar. Setelah itu usahpakn cleanser yang memiliki kandungan sabun kepada wajah dan pijat kembali selama 1;2 menit. Bilas dengan menggunakan air hangat dan pijat kembali selama beberapa menit, setelah selesai cuci muka dengan air dingin

Kunyit juga sudah lama dipercaya mampu menghilangkan noda-noda hitam di kulit. Selain itu, kunyit juga dipercaya mampu membantu menghilangkan komedo hitam caranya dengan mencampurkan dua sendok teh kunyit bubuk d dengan dua sendok makan air daun mint.

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dan Tips Pencegahannya

Oleskan pada area komedo dan biarkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat.Sebagai alternatif, bisa mencampurkan bubuk kunyit dengan bubuk cendana dan susu. Campur hingga membentuk pasta. Oleskan pada area komedo selama 10-20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Madu sudah lama dipercaya ampuh untuk mengatas kulit berminyak dan berjerawat. Selain itu, madu juga mampu menghilangkan komedo hitam serta membantu kulit tetap terhidrasi dan mengencangkan pori-pori. Caranya hanya dengan mengoleskan madu pada area komedo dan diamkan selama kurang lebih 20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Kayu manis juga efektif untuk membantu mengangkat komedo dari pori-pori. Hanya saja, untuk beberapa orang dengan kulit sensitif tidak dianjurkan untuk menggunakan bahan ini. Cara membuatnya dengan mencampurkan satu sendok teh kayu manis dengan jus lemon dan bubuk kunyit. Tambahkan sedikit air hingga berbentuk pasta. Bisa juga hanya mencampurkan bubuk kayu manis dengan madu saja. Oleskan pada wajah dan biarkan selama semalaman, gunakan sebagai sleeping mask. Lakukan setidaknya dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Tips Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami

Lemon dan jeruk nipis mampu membantu menghilangkan jerawat dan juga komedo. Caranya dengan mencampurkan air perasan lemon atau jeruk nipis dengan madu dan oleskan ke seluruh wajah terutama di area komedo hitam. Diamkan sampai kering dan bilang menggunakan air.

Pepaya mengandung enzim papain yang mampu membantu meregenerasi kulit. Pepaya juga kaya akan vitamin A, C dan E yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu menutrisi dan melembabkan kulit dan menghilangkan sel kulit mati. Gunakan pepaya sebagai masker dengan menghaluskan daging pepaya matang dan mengoleskannya pada wajah. Diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air hangat.

Cobakan

Kacang kedelai mengandung vitamin A, B kompleks, E, kalsium, fosfor, magnesium, dan zat besi. Penggunaan masker kacang kedelai secara rutin akan membuat wajah Anda menjadi cerah, tidak berminyak, dan bersih dari komedo.

Cara Peeling Menghilangkan Komedo Secara Alami Di Rumah

Cara membuat masker ini dengan merendam kacang kedelai dalam air selama satu hari. Setelah itu blender hingga halus tanpa menggunakan air. Oleskan pasta kacang kedelai tersebut ke seluruh wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bersihkan menggunakan air hangatSiapa yang tidak terganggu dengan komedo? Meski kecil, komedo bisa sangat mengganggu penampilan dan kepercayaan. Tapi, jangan khawatir, karena ternyata banyak cara alami yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan komedo di hidung ini. Mulai dari menggunakan bahan-bahan yang sering kita temui di dapur seperti putih telur, pepaya, teh hijau, hingga susu dan oatmeal, semua bisa menjadi cara menghilangkan komedo secara alami.

Penting untuk diingat bahwa kulit kita semua berbeda. Jadi, apa yang berhasil bagi satu orang mungkin tidak akan sama hasilnya bagi orang lain.Jadi, selain mengetahui cara menghilangkan komedo hitam di hidung, kamu juga perlu tahu bagaimana komedo terbentuk.

Secara sederhana komedo adalah terbentuk ketika pori-pori kulit tersumbat oleh minyak dan juga sel kulit mati. Komedo ini masalah umum pada kulit wajah yang seringkali mengganggu penampilan karena biasanya terlihat jelas. Misalnya di area hidung akan timbul titik-titik hitam komedo atau bisa juga di bawah dagu.

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Mudah Di Rumah

Umumnya ada dua jenis komedo, yaitu komedo terbuka dan tertutup. Komedo terbuka akan terlihat seperti titik hitam pada kulit. Sedangkan, komedo tertutup adalah komedo yang terlihat seperti benjolan kecil pada kulit.

Selain produksi minyak berlebih pada kulit dan sel kulit mati yang menumpuk penyebab komedo terjadi biasanya juga disertai dengan bakteri yang berkembang biak pada kulit. Faktor pemicunya bisa banyak tapi beberapa yang mungkin terjadi adalah penggunaan produk kosmetik yang terlalu berminyak, polusi udara, dan juga konsumsi makanan yang tidak sehat.

Rajin membersihkan wajah adalah kunci utama dalam mencegah danmenghilangkan komedo di hidung.Jangan lupa melakukan double cleansing setelah melakukan kegiatan seharian untuk menghapus kotoran, minyak dan bakteri penyebab komedo.

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Dan Mencegahnya

Cara menghilangkan komedo secara alami yang wajib dicoba adalah dengan melakukan exfoliasi. Melakukan eksfoliasi secara rutin mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, setidaknya lakukan eksfoliasi satu sampai dua kali seminggu. Pilih bahan eksfoliasi yang tidak membuat kulit iritasi dan kemerahan.

Cara

Masker lumpur memiliki formula anti bakteri yang bantu mengurangi bakteri penyebab komedo. Selain itu masker lumpur alami dapat mengontrol minyak berlebih yang jadi salah satu penyebab komedo.

Madu dan kayu manis adalah kombinasi yang sempurna dalam melawan komedo. Campurkan 1 sendok makan madu dengan 1/2 sendok teh kayu manis, lalu aplikasikan ke area yang berkomedo.

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Dengan Bahan Alami

Masker putih telur menjadi pilihan banyak orang untuk menghilangkan komedo di hidung. Putih telur adalah bahan alami yang sangat efektif untuk menghilangkan komedo di hidung. Kamu hanya perlu menyediakan putih telur dari satu buah telur untuk sekali pemakaian. Jangan lupa menggunakan tisu khusu untuk masker saat mengaplikasikan masker ini.

Pepaya tidak hanya bagus untuk pencernaan, tetapi juga ampuh untuk menghilangkan komedo. Enzim papain dan chymopapain dalam pepaya dapat mengurangi peradangan dan mengangkat sel kulit mati pada kulit.

Penggunaan serum atau krim retinol secara rutin dapat membantu menghilangkan komedo putih dengan efektif. Untuk kamu yang masih pemula jangan lupa untuk mengoleskan tipis pelembap sebelum mengaplikasikan retinol dan jangan lupa menggunakan

Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan

Teh hijau kaya akan antioksidan yang bisa melawan kerusakan kulit dan mengurangi produksi sebum, salah satu penyebab komedo. Buatlah seduhan teh hijau, diamkan hingga hangat, dan oleskan pada area komedo dengan kapas.

Gel aloe vera memiliki efek menyegarkan dan menenangkan kulit. Oleskan gel ini ke area komedo, diamkan selama 10 menit, lalu cuci bersih. Lakukan ini setiap hari untuk hasil terbaik.

Kunyit memiliki antiinflamasi dan antimikroba yang dapat mengurangi kemerahan dan iritasi akibat komedo. Campurkan bubuk kunyit dengan sedikit air, oleskan sebagai masker, tunggu hingga kering, lalu bilas.

-

Penyebab Dan Tips Cara Menghilangkan Komedo Di Pipi

Lemon memiliki kandungan asam yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati, sedangkan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak