Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Bekas Jerawat Punggung Sealami

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Bekas Jerawat Punggung Sealami

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Bekas Jerawat Punggung Sealami

Jerawat tidak hanya timbul pada area kulit wajah saja, tetapi juga bisa timbul pada bagian punggung. Sama halnya dengan jerawat yang ada pada wajah, jerawat punggung juga bisa meninggalkan bekas yang membandel dan sulit untuk dihilangkan. Artikel kali ini penulis akan membahas bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan cepat.

Jerawat di punggung timbul salah satu penyebabnya adalah hormon testosteron darah yang terlalu tinggi. Hormon testosteron yang tinggi ini bisa diakibatkan oleh obat yang digunakan untuk menggemukan badan atau peningkat seksualitas, penggunaan cream anti alergi yang mengandung steroid potent secara berkepanjangan, keringat yang berlebihan dan juga dikarenakan kurangnya menjaga kebersihan badan.

Cara

Gunakan teknik pengelupasan atau scrub kepada kulit mati yang menghitam dan menumpuk akibat dari jerawat yang timbul. Supaya kulit tidak mudah teriritasi, kamu bisa menggunakan scrub yang mempunyai butiran yang lembut. Kamu juga bisa menggunakan scrub yang didalamnya mengandung asam salisilat agar hasil yang diperoleh lebih baik lagi. Setelah proses melakukan pengelupasan dengan scrub sangat disarankan untuk menggunakan lotion, dan jangan terlalu sering melakukan scrub pada kulit, lakukan seminggu 1 kali saja agar kulit tidak menjadi iritasi.

Cara Mengatasi Jerawat Batu Di Punggung

Sebelum kamu menghilanngkan bekas jerawat di punggung, sebaiknya kamu membersihkan terlebih dahulu jerawat yang masih ada sampai benar-benar hilang. Ada cara mudah yang bisa digunakan yaitu dengan menggunakan ramuan yang terbuat dari tablet aspirin. Mungkin kamu bertanya, bukankah aspirin merupakan obat peburun demam atau pereda rasa sakit? memang benar. Namun aspirin bisa juga digunakan sebagai penghilang jerawat yang ada di punggung. Caranya, ambil beberapa butir aspirin, lalu larutkan dengan sedikit air hingga mengental, lalu oleskan pada jerawat yang ada di punggung. Diamkan selama kurang lebih 10 – 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Kita semua tahu bahwa jeruk mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Kali ini yang akan kita manfaatkan dari buah jeruk ini adalah bagian kulitnya, yang dipercaya bisa mengobati jerawat pada bagian punggung. Caranya adalah, ambil kulit jeruk yang sudah mengering secukupnya, kemudian rendam didalam air dan haluskan dengan cara di blender, tambahkan 2-3 sendok makan susu kental. Lalu oleskan pada bagian punggung yang berjerawat, diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Buah lemon banyak mengandung vitamin B, vitamin C, karbonhidrat serta fosfor dapat kita gunakan untuk menghilangkan jerawat beserta flek-flek hitam bekas jerawat yang ada di punggung. Caranya adalah peras 1 buah lemon, kemudian campur dengan sedikit air, oleskan secara merata pada punggung yang berjerawat dengan menggunakan kapas atau kain halus. Diamkan beberapa saat sampai mengering, kemudian bilas dengan air bersih.

Ini 11 Cara Sederhana Mengatasi Jerawat Di Punggung

Masker putih telur dan mentimun sudah biasa digunakan untuk membersihkan jerawat yang ada pada wajah, namun kamu juga bisa membersihkan jerawat dan bekas jerawat di punggung dengan menggunakan masker putih telur dan mentimun ini. Caranya, campurkan putih telur dengan ketimun yang sudah dihaluskan, aduk hingga merata, kemudian oleskan pada bagian punggung yang berjerawat. Diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih.

Berikut ini akan kita bahas bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan cara medis, walaupun dengan cara ini membutuhkan modal yang tidak sedikit, tidak ada salahnya kalau kita bahas juga.

Ini adalah metode penghilang jerawat dang bekas jerawat yang hanya boleh dilakukan oleh tenaga ahli bersertifikat. Menggunakan sebuah alat tertentu, yang mana alat tersebut berfungsi untuk menghilangkan lapisan teratas pada kulit. Pasien diharuskan menjalani beberapa kali metode pengobatan ini untuk hasil yang maksimal. Cara menghilangkan jerawat di punggung ini memang efektif, tetapi harganya mahal.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel

Metode chemical peel merupakan metode yang cukup ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung. Dokter spesialis kulit professional akan mengoleskan bahan kimia pada bagian punggung yang ada bekas jerawatnya. Bahan kimia tersebut akan membakar lapisan kulit paling atas, kemudian bekas jerawat akan tersamarkan.

Sebelum melakukan dengan metode laser ini, sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit. Laser akan memutukan pigmen dan menyamarkan bekas jerawat yang ada di punggung. Lapisan kulit yang paling atas akan terbakar dan akan muncul lapisan kulit baru untuk menggantikan lapisan kulit luar yang terbakar tadi. Pasien harus menjalankan beberapa kali terapi agar mendapatkan hasil yang terbaik.10 Cara Alami Menghilangkan Jerawat di Punggung Dipublish tanggal: Feb 22, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Tinjau pada Jun 13, 2019 Waktu baca: 8 menit

Jerawat adalah masalah kulit yang menjengkelkan dan terkadang menyakitkan. Terlebih jika Anda menderita jerawat di punggung yang cukupparah, karena selain dapatmenyulitkan Anda untuk tidur, proses penyembuhannya pun cenderung lambat. Namun dengan menerapkan beberapa tips dan pengobatan sederhana kita bisa berupaya menghilangkan jerawat di punggung dengan cepat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Punggung Dengan Bahan Alami

Hal pertama yang harus kita perhatikan agar bisa menghilangkan jerawat dengan cepat yaitu mengidentifikasi penyebabnya. Sama seperti penyebab jerawat di wajah, jerawat di punggungjuga disebabkan oleh bakteri dan kelebihan produksi sebum (minyak) di pori-pori kulit. Selain di punggung, yang dikhawatirkan jerawat ini juga bisa berkembang di dada, bahu, lengan, hingga kebokong.

Jangan salah, penggunaan produk seperti body lotion, minyak pijat atau tabir surya dapatmenyumbat pori-pori, sehingga dapat memancing timbulnyajerawat. Faktor resiko lainnya seperti gesekan dari pakaian ketat, makanan yang tidak sehat, stres, perubahan hormon dalam tubuh dan perawatan kulit yang tidak tepat juga dapat memicu timbulnya jerawat, baik di wajah atupun di punggung.

Cara

Meskipun terkadang menyakitkan dan agak sulit untuk diobati, Anda tidak perlu khawatir apalagi sampai berputus asa membiarkan jerawat untuk terus menghinggapi punggung Anda. Pada artikel ini kami akan memberikan solusi untuk mengobati jerawat di punggung dengan cara alami dan cukup dilakukan dirumah saja.

Cara Menghilangkan Jerawat Punggung Secara Alami

Sifat anti-inflamasi dan antibakteri pada cuka apel dapat menghambat peradangan dan pertumbuhan bakteri penyebab kulit berjerawat. Selain itu, cuka apel juga akan memberikan nilai tambah untuk kulit Anda, karena dapat membantu menyeimbangkankdar pH kulit, yang penting untuk menjaga agar kulit terbebas dari berbagai masalah.

Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi langsung cuka apel setiap harinya untuk membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam. Caranya dengan mencampurkan 1 sendok teh cuka apel yang diberi sedikit madu ke segelas air hangat dan minumlah dua kali sehari.

Minyak esensial ini sarat dengan sifat antiseptik dan anti-inflamasi alami yang dapat membantu mengobati jerawat. Bila digunakan secara topikal, minyak dapat dengan mudah menembus ke dalam kulit dan membantu mengeringkan jerawat dengan cepat. Sekaligus dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada kulit yang berjerawat.

Bekas Jerawat Bikin Insecure? Yuk Baca 4 Tips Mengatasinya!

Ada sebuah penelitian pada tahun 2007 yang diterbitkan dalam Indian Journal of Dermatology;Venereology and Leprology menemukan bahwa pengobatantopikal dengan5%tea tree oilefektif untuk mengatasi jenis jerawat yang ringan sampai sedang.

Boraks ternyata dapat menjadi obatanti-jerawat alami. Sifatantimikroba yang kuat pada boraks dapat membantu menghilangkan bakteri dan racun lainnya di kulit bagian luar hingga dalam. Plus, boraks jugabekerja sebagai agen anti-inflamasi, yang akan membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan yang disebabkan oleh P. acne (bakteri penyebab jerawat).

Cara

Hal ini telah dibuktikan oleh sebuah studi pada tahun 2014 yang diterbitkan di International Journal of Cosmetic Sciencetentang efek boraks pada pertumbuhan dan peradangan jerawat. Studi ini mendukung dan memperkuat hasil dari sifat anti-acne pada boraks.

Cara Mengatasi Jerawat Di Punggung

Madu mampu menghidrasi dan menenangkan daerah yang berjerawat. Perannya sebagaiagen antibiotik dan antibakteri alami, sekaligus dapat membantumengurangi gejala jerawat dan mencegah infeksi.

Sebuah studi 2011 yang diterbitkan di Asian Pacific Journal of Tropical Biomedicine mencatat bahwa madu berpotensi menjadi pengobatan medis untuk infeksi topikal yang disebabkan oleh bakteri yang resisten terhadap antibiotik.

Sebuah studi tahun 2013 yang dipublikasikan di Chemical and Pharmaceutical Bulletin, menemukan bahwa senyawa curcumin dalam kunyit menunjukkan aktivitas antimikroba yang dapat menghambat laju bakteri P. acne.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah & Menghitam

Ditambah lagi, jahe yang sering menjadi bumbu dapur ini memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit akibat jerawat. Selain itu, kunyit juga membantu menjaga keseimbangan tingkat pH kulit agar terhindar dari jerawat.

Selain itu, minum susu kunyit dua kali sehari juga dapat membantu melawan peradangan dan rasa sakit akibat jerawat dari dalam. Untuk membuatnya, cukup campurkan ½ sendok teh bubuk kunyit dengan segelas susu hangat, mudah bukan?

Ampuh!

Sepertinya Anda harus merasakan khasiat dari tanaman satu ini untuk membantu menghilangkan jerawat yang mengganggu di punggung Anda. Ini karena gel alami yang terkandung dalam lidah buaya dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat, mengurangi peradangan dan sekaligus mempercepat proses penyembuhan. Seperti juga telah diterangkan pada artikel:Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah dan Cara Pemakaiannya

Jerawat Di Punggung, Kenali Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Hal ini juga telah dibuktikan dalam sebuah penelitian di tahun 2008 yang diterbitkan dalam Indian Journal of Dermatologyyang menyoroti khasiat dari lidah buaya, seperti anti-inflamasi, antibakteri, antiseptik dan antimikroba. Studi ini juga mengatakan bahwa lidah buaya memiliki efek anti-jerawat.

Sebuah studi lain di tahun 2014 yang diterbitkan dalam Journal of Dermatological Treatmentjuga menyimpulkan bahwa lidah buaya sangat efektif untuk mengobatijerawat ringan sampai sedang.

Sebagai alternatif, Anda juga bisa mencoba dengan mencampurkan 1 sendok makan gel lidah buaya, ½ sendok teh madu alami, dan sedikit bubuk kunyit. Aduk rata hingga mengental membentuk pasta. Oleskan pada area kulit yang berjerawat, biarkan selama 15 sampai 20 menit untuk kemudian bersihkan dengan air. Ulangi sekali sehari.

Photo Laser Bisa Hilangkan Jerawat Di Punggung, Benarkah?

Selanjutnya ada lemon yang dapat menjadi alternatif Anda untuk mengatasi jerawat di punggung. Buah ini kaya akan asam L-askorbat yang membantu menyingkirkan jerawat dengan cepat. Asam ini membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkanpori-pori yang tersumbat. Plus, sifat antibakterinya dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

Senyawa katekin dalam teh hijau memiliki sifat antibakteri yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Plus, peran teh hijau sebagai agen anti-inflamasi juga mampu membantu mengurangi kemerahan dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat.

Tips

Oatmeal mampu bekerja sebagai pembersih alami kulit. Termasukmembersihkan pori-pori kulit dan menyerap minyak berlebih, yang pada akhirnya dapat membantu mengobati jerawat. Oatmeal juga dapatmengelupaskan sel-sel kulit mati dan menenangkan area

Ini Penyebab Jerawat Di Punggung Dan 7 Cara Ampuh Menghilangkannya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak