Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Komedo Punggung

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Komedo Punggung

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Komedo Punggung

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat normal terjadi. Masalah kulit ini biasanya terjadi pada orang dengan kulit berminyak atau sedang dalam masa pubertas. Ibu hamil juga sering mengalami masalah kulit berjerawat, lho.

Nah, ternyata nggak hanya wajah saja yang berjerawat, badan pun bisa ditumbuhi jerawat. Salah satu permasalahan jerawat sering muncul di bagian belakang atau punggung. Kalau sudah punya jerawat punggung pasti rasanya nggak nyaman bahkan malu kalau harus memakai pakaian terbuka. Apa kamu juga merasakan hal ini?

Cara

Sebelum membahas cara menghilangkan jerawat di punggung, ada baiknya kita mengetahui apa penyebab jerawat di punggung. Setelah mengetahui akar permasalahannya, tentu akan lebih mudah untuk melakukan pengobatan dan pencegahan jerawat muncul lagi. Setuju?

Cara Menghilangkan Komedo: Rahasia Kulit Bersih Dan Sehat

Cara menghilangkan jerawat di punggung yang pertama adalah mandi secara teratur minimal 2 kali sehari. Mungkin hal ini terdengar sepele, ya. Namun, menjaga area punggung untuk tetap bersih akan mengurangi peradangan jerawat.

Agar menghindari pori-pori tersumbat. Selain itu, hindari untuk menggosok kulit badan terlalu keras saat punggung sedang berjerawat. Tunggulah hingga jerawat sembuh bila kamu ingin

Udara panas dan kotoran yang menumpuk adalah salah satu penyebab munculnya jerawat di punggung. Salah satu cara menghilangkan jerawat punggung adalah sangat dianjurkan untuk langsung mandi setelah selesai berolahraga. Bila nggak punya waktu untuk langsung mandi, seka badan dengan tisu basah dan ganti dengan baju bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Atau Bacne Paling Aman

Saat kamu merasa berkeringat pun sangat disarankan untuk segera mandi, ya. Hal ini menjadi salah satu cara agar jerawat di punggungmu cepat pulih.

Bila kamu ingin menghilangkan jerawat di punggung dengan cepat, bisa dengan mengoleskan obat jerawat dengan kandungan benzoil peroksida, resorcinol, asam salisilat, dan sulfur. Kamu dapat mencari obat jerawat dengan kandungan tersebut di apotek atau toko kosmetik. Kandungan tea tree juga dikenal sebagai agen penghempas jerawat, lho.

Mungkin kamu perlu bantuan dari orang lain saat mengoleskan obat jerawat di punggung. Namun, jangan ragu untuk meminta bantuan orang lain, ya. Nah, salah satu produk obat jerawat punggung yang banyak direkomendasikan adalah Erha Acne Back Spray. Apa kamu pernah mencoba produk ini?

Tujuh Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat Di Punggung Secara Alami, Udah Kamu Coba?

Alas tidur yang kotor juga berpengaruh terhadap timbulnya jerawat di punggung dan di wajah, lho. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk mengganti seprai dan sarung bantal setiap satu minggu sekali. Cucilah seprai dan sarung bantal dengan deterjen antibakteri yang lembut.

Selain mengganti seprai, kamu juga perlu untuk mengganti handuk mandi setiap satu minggu sekali. Pasalnya, ya, handuk menjadi salah satu peralatan mandi yang pastinya penuh dengan kuman dan bakteri. Tentunya menggunakan handuk bersih setiap hari akan mempercepat penyembuhan jerawat punggung.

Mungkin banyak yang nggak sadar kalau punggung juga perlu dirawat dengan skincare. Dilansir laman American Academy of Dermatology Association, sinar matahari akan memperparah jerawat di punggung. Oleh sebab itu, oleskan sunscreen pada punggung sebelum kamu beraktivitas.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dengan 5 Bumbu Dapur Yang Efektif

Pilihlah produk sunscreen dengan kandungan oil-free agar minyak tidak menumpuk di punggung. Mintalah bantuan orang lain untuk mengoleskan sunscreen di punggung. Sunscreen dalam bentuk spray bisa jadi pilihan yang tepat kalau ingin lebih praktis.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kandungan asam salisilat dan benzoil peroksida sangat bagus untuk kulit berjerawat. Dilansir dari laman Lifebouy.co.id, benzoil peroksida dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, sedangkan asam salisilat baik untuk menghilangkan komedo.

Pilihlah sabun yang memiliki kandungan benzoil peroksida dan asam salisilat agar jerawat dapat cepat sembuh. Beberapa produk yang direkomendasikan adalah Grace & Glow English Pear and Freesia atau Some by Mi AHA BHA PHA Acne Clear Body Cleanser.

Cara Jitu Hilangkan Komedo Membandel

Setelah mengetahui cara menghilangkan jerawat di punggung, kamu juga perlu untuk tahu cara mencegahnya agar nggak balik lagi. Selain rajin mandi, berikut ini ada beberapa cara lagi untuk mencegah jerawat di punggung yang bisa kamu lakukan. Cek ulasannya di bawah, ya!

Mengenakan pakaian kotor yang penuh dnegan keringat dan debu hanya akan membuat punggung jerawatan. Oleh sebab itu, gantilah pakaian setelah kamu merasa bagian punggung berkeringat.

Selain itu, mengenakan pakaian yang longgar juga bisa menjadi salah satu pencegahan jerawat punggung, lho. Gesekan pada pakaian ketat akan membuat kulit jadi lebih mudah iritasi dan menimbulkan jerawat.

Cara

Tips Mencegah Dan Mengatasi Komedo

Produk dengan kandungan minyak menjadi salah satu penyebab jerawat. Penumpukan minyak, debu, dan sel kulit mati yang nggak dibersihkan akan menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat.

Oleh sebab itu, pilihlah produk dengan label oil-free dan non-comedogenic bila kamu ingin membeli sunscreen atau pelembap tubuh. Jangan lupa untuk lihat kandungan produk pada kemasan. Lotion dengan kandungan AHA, BHA, PHA, dan Mugwort bisa jadi alternatif yang bagus, tuh.

Selayaknya wajah, kulit badan juga harus dieksfoliasi secara teratur. Pilihlah scrub atau eksfoliator dengan butir kecil yang halus agar nggak membuat kulit iritasi. Scrub dengan kandungan asam salisita juga sangat baik untuk menghilangkan minyak dan sel kulit mati yang menumpuk di tubuh.

Tips Mengatasi Komedo Membandel Tanpa Bantuan Alat

Lakukan eksfoliasi satu atau dua kali dalam seminggu. Kamu bisa menggunakan scrub merek apa pun sesuai dengan keinginan. Eits, tapi ingat untuk memilih scrub dengan butiran kecil, ya.

Langkah terakhir yang juga nggak kalah pentingnya sebagi pencegahan jerawat punggung adalah menerapkan gaya hidup yang sehat. Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang menjadi salah satu cara agar kulit tubuh sehat. Kurangi makanan yang terlalu manis, asin, berminyak, dan berpengawet agar kondisi kulit tetap terjaga.

Nah, itulah penyebab, cara menghilangkan jerawat di punggung, dan cara mencegahnya datang kembali. Tips ini sangat berguna untuk kamu yang ingin punya punggung mulus bebas jerawat. Jangan lupa share ke temanmu yang lainnya.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Yang Ampuh

Kalau kamu mau tinggal di kost yang lengkap, aman, dan rasanya #SenyamanDiRumah, sudah pasti harus lihat kost coliving . punya deretan kost coliving yang tersebar di lokasi strategisdiJabodetabek, Bandung, dan Surabaya.10 Cara Alami Menghilangkan Jerawat di Punggung Dipublish tanggal: Feb 22, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Tinjau pada Jun 13, 2019 Waktu baca: 8 menit

Jerawat adalah masalah kulit yang menjengkelkan dan terkadang menyakitkan. Terlebih jika Anda menderita jerawat di punggung yang cukupparah, karena selain dapatmenyulitkan Anda untuk tidur, proses penyembuhannya pun cenderung lambat. Namun dengan menerapkan beberapa tips dan pengobatan sederhana kita bisa berupaya menghilangkan jerawat di punggung dengan cepat.

Berbagai

Hal pertama yang harus kita perhatikan agar bisa menghilangkan jerawat dengan cepat yaitu mengidentifikasi penyebabnya. Sama seperti penyebab jerawat di wajah, jerawat di punggungjuga disebabkan oleh bakteri dan kelebihan produksi sebum (minyak) di pori-pori kulit. Selain di punggung, yang dikhawatirkan jerawat ini juga bisa berkembang di dada, bahu, lengan, hingga kebokong.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dan Cara Mencegahnya

Iklan dari Mikrodermabrasi Facial 1 Kali Di Aveia Clinic Facial berfungsi untuk mengangkat komedo, mencerahkan, mengangkat sel kulit mati, merangsang pembentukan kulit baru tanpa rasa sakit, mendinginkan, dan melembabkan kulit juga. Paket ini termasuk facial treatment dan masker, tetapi belum termasuk biaya konsultasi dokter dan obat.​ Pesan Sekarang

Jangan salah, penggunaan produk seperti body lotion, minyak pijat atau tabir surya dapatmenyumbat pori-pori, sehingga dapat memancing timbulnyajerawat. Faktor resiko lainnya seperti gesekan dari pakaian ketat, makanan yang tidak sehat, stres, perubahan hormon dalam tubuh dan perawatan kulit yang tidak tepat juga dapat memicu timbulnya jerawat, baik di wajah atupun di punggung.

Meskipun terkadang menyakitkan dan agak sulit untuk diobati, Anda tidak perlu khawatir apalagi sampai berputus asa membiarkan jerawat untuk terus menghinggapi punggung Anda. Pada artikel ini kami akan memberikan solusi untuk mengobati jerawat di punggung dengan cara alami dan cukup dilakukan dirumah saja.

Tahap Menghilangkan Komedo Hitam Di Wajah

Sifat anti-inflamasi dan antibakteri pada cuka apel dapat menghambat peradangan dan pertumbuhan bakteri penyebab kulit berjerawat. Selain itu, cuka apel juga akan memberikan nilai tambah untuk kulit Anda, karena dapat membantu menyeimbangkankdar pH kulit, yang penting untuk menjaga agar kulit terbebas dari berbagai masalah.

Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi langsung cuka apel setiap harinya untuk membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam. Caranya dengan mencampurkan 1 sendok teh cuka apel yang diberi sedikit madu ke segelas air hangat dan minumlah dua kali sehari.

Minyak esensial ini sarat dengan sifat antiseptik dan anti-inflamasi alami yang dapat membantu mengobati jerawat. Bila digunakan secara topikal, minyak dapat dengan mudah menembus ke dalam kulit dan membantu mengeringkan jerawat dengan cepat. Sekaligus dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada kulit yang berjerawat.

Tips Menghilangkan Komedo!

Ada sebuah penelitian pada tahun 2007 yang diterbitkan dalam Indian Journal of Dermatology;Venereology and Leprology menemukan bahwa pengobatantopikal dengan5%tea tree oilefektif untuk mengatasi jenis jerawat yang ringan sampai sedang.

Cara

Boraks ternyata dapat menjadi obatanti-jerawat alami. Sifatantimikroba yang kuat pada boraks dapat membantu menghilangkan bakteri dan racun lainnya di kulit bagian luar hingga dalam. Plus, boraks jugabekerja sebagai agen anti-inflamasi, yang akan membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan yang disebabkan oleh P. acne (bakteri penyebab jerawat).

Hal ini telah dibuktikan oleh sebuah studi pada tahun 2014 yang diterbitkan di International Journal of Cosmetic Sciencetentang efek boraks pada pertumbuhan dan peradangan jerawat. Studi ini mendukung dan memperkuat hasil dari sifat anti-acne pada boraks.

Cara Menghilangkan Jerawat Punggung Yang Paling Efektif

Madu mampu menghidrasi dan menenangkan daerah yang berjerawat. Perannya sebagaiagen antibiotik dan antibakteri alami, sekaligus dapat membantumengurangi gejala jerawat dan mencegah infeksi.

Sebuah studi 2011 yang diterbitkan di Asian Pacific Journal of Tropical Biomedicine mencatat bahwa madu berpotensi menjadi pengobatan medis untuk infeksi topikal yang disebabkan oleh bakteri yang resisten terhadap antibiotik.

Sebuah studi tahun 2013 yang dipublikasikan di Chemical and Pharmaceutical Bulletin, menemukan bahwa senyawa curcumin dalam kunyit menunjukkan aktivitas antimikroba yang dapat menghambat laju bakteri P. acne.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Ditambah lagi, jahe yang sering menjadi bumbu dapur ini memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit akibat jerawat. Selain itu, kunyit juga membantu menjaga keseimbangan tingkat pH kulit agar terhindar dari jerawat.

Selain itu, minum susu kunyit dua kali sehari juga dapat membantu melawan peradangan dan rasa sakit akibat jerawat dari dalam. Untuk membuatnya, cukup campurkan ½ sendok teh bubuk kunyit dengan segelas susu hangat, mudah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak