Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Bau Mulut Pete

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Bau Mulut Pete

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Bau Mulut Pete

“Pete adalah makanan yang lezat untuk sebagian orang. Namun, makanan ini bisa menghasilkan efek aroma yang tidak sedap pada mulut yang membuat diri sendiri dan orang lain menjadi kurang nyaman.”

, Jakarta – Siapa tidak tahu pete? Makanan satu ini bisa meningkatkan aroma dan menggugah selera. Meski begitu, tak semua orang senang dengan aroma yang tersisa dan tertinggal dalam mulut setelah mengonsumsinya. Tidak hanya pada mulut, aroma yang tidak sedap ini juga memengaruhi urine.

Cara

Meski begitu, sebenarnya bau mulut dan aroma tidak sedap pada urine karena makan pete bisa hilang, kok. Berikut beberapa cara yang bisa kamu coba lakukan:

Perlu Tahu, Ini 6 Cara Ampuh Mengatasi Bau Mulut

Cara pertama tentu saja dengan menyikat gigi segera setelah kamu mengonsumsi pete. Kamu bisa gunakan pasta gigi yang memiliki kandungan fluoride. Umumnya, kalau kamu ingin terbebas dari bau mulut, segera sikat gigi setelah makan. Lebih baik lagi jika kamu menggunakan pasta gigi dengan kandungan antibakteri yang efektif untuk mengusir aroma tak sedap pada mulut.

Selanjutnya, bersihkan pula bagian lidah dengan menggunakan sikat lidah. Bagian mulut ini dapat mengandung sisa pete yang kamu konsumsi juga bakteri. Inilah sebabnya, menyikat lidah dapat membantu mengurangi aroma yang tidak sedap pada mulut.

Sebaiknya, bersihkan lidah setelah kamu menyikat gigi dan menggunakan benang gigi untuk membersihkan sela gigi. Gunakan pembersih lidah atau sikat gigi yang sudah memiliki pembersih lidah setelah mengonsumsi pete untuk membantu mengusir bau.

Cara Untuk Menghilangkan Bau Mulut Pada Anak

Jangan lupa, pastikan kamu cukup minum setelah makan pete. Sebab, kondisi mulut yang kering akan membuat aroma tidak sedap akibat makan pete menjadi lebih buruk lagi. Selain itu, sebaiknya kamu tidak merokok, terutama rokok tembakau.

Meski begitu, perhatikan pula bahwa minuman yang kamu konsumsi bukan minuman yang mengandung alkohol, atau minuman ringan yang bisa membuat mulut menjadi semakin kering. Solusi lain adalah mengisap permen yang tidak mengandung gula atau permen karet, untuk membantu menstimulasi terbentuknya air liur sehingga bau pete cepat menghilang.

Masih ada lagi cara lain yang efektif untuk menghilangkan bau mulut karena pete, yaitu berkumur dengan menggunakan obat kumur. Gunakan obat kumur yang memiliki kandungan antiseptik selama sekitar dua menit untuk membantu mengangkat sisa makanan dalam mulut. Setelah itu, sebaiknya kamu tidak berkumur lagi dengan air biasa.

Cara Tetap Pede Setelah Makan Jengkol, Bye Bau Mulut

Biasanya, kamu perlu waktu antara 10 sampai 15 menit setelah makan pete sampai baunya berkurang dan hilang dari mulut. Supaya lebih cepat hilang, kamu bisa mengonsumsi kopi.

Namun, kopi yang kamu seduh haruslah kopi hitam, bukan kopi susu atau kopi lainnya, seduhlah dengan setengah cangkir air hangat. Minumlah dan sisakan untuk berkumur untuk menghilangkan bau pete yang mengganggu.

Itu tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau pete. Hindari mengonsumsi pete berlebihan karena bisa berdampak negatif untuk kesehatan. Jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Cara Untuk Hilangkan Bau Mulut Kurang Enak Selepas Makan Petai

Referensi: Mayo Clinic. Diakses pada 2022. Bad breath. WebMD. Diakses pada 2022. Dental Health and Bad Breath. Healthline. Diakses pada 2022. Bad Breath (Halitosis).Cara cepat dan efektif untuk menghilangkan bau pete di mulut di antaranya adalah minum banyak air, melakukan flossing, menggunakan obat kumur, minum air putih, makan buah dan sayur, hingga mengonsumsi permen karet.

Cara menghilangkan bau pete di mulut tidaklah sulit, cukup memanfaatkan bahan-bahan alami. Kamu bisa banyak minum air putih, menggunakan obat kumur, hingga mengonsumsi buah dan sayur agar bau mulutnya tersamarkan. 

Pete adalah salah satu makanan yang mempunyai bau kurang sedap. Oleh sebab itu, setelah makan pete sebaiknya kamu langsung menyikat gigi. Agar aromanya cepat hilang, kamu juga bisa melakukan beberapa hal seperti yang akan dibahas di artikel ini. 

Cara Menghilangkan Bau Jengkol Yang Praktis Dan Ampuh

Meski menimbulkan bau tidak sedap, petai termasuk menu lalapan favorit yang digemari oleh banyak orang. Oleh sebab itu, jika kamu masih ingin makan pete tanpa menimbulkan bau napas yang tidak sedap, sebaiknya pelajari bagaimana cara menghilangkan bau pete di mulut. 

Salah satu cara menghilangkan bau pete adalah dengan menyikat gigi sesaat setelah makan petai. Gunakan pasta gigi dengan kandungan fluoride yang dapat membantu mengurangi bau mulut.

Pastikan kamu menggosok gigi sampai ke bagian dalam atau sela-sela gigi agar tidak ada lagi sisa pete yang tersisa di area rongga gigi.

Tips

Cukup Minum Ini Untuk Atasi Bau Mulut Sehabis Makan Petai

Cara menghilangkan bau pete berikutnya adalah dengan membersihkan lidah. Selain menempel pada sela-sela gigi, kotoran sisa makan petai berukuran kecil mungkin saja mengendap di permukaan lidah. Hal inilah yang dapat memicu bau pete.

Lakukan cara membersihkan lidah saat menyikat gigi agar bakteri dan kotoran sisa makan petai yang menempel dapat ikut hilang. Kamu bisa membersihkan lidah dengan pembersih khusus atau sikat gigi dengan pembersih lidah setelah makan petai. 

Flossing gigi adalah kegiatan membersihkan sela-sela gigi menggunakan benang. Meski tampak merepotkan, cara ini dapat membantu menyempurnakan proses pembersihan gigi dan mulut.

Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Pete Ternyata Gak Susah Sama Sekali, Cuma Dengan Minuman Ini Aroma Menyengat Pergi Seketika

Pilihlah obat kumur antiseptik, kemudian gunakan cairan ini untuk berkumur selama beberapa menit guna membersihkan area gigi dan mulut dari sisa-sisa petai.

Minum air putih juga menjadi cara menghilangkan bau pete yang mudah dilakukan. Minum air putih bisa menjaga area mulut tetap lembap sekaligus mempercepat proses pembersihan rongga mulut dari sisa petai yang terselip di antara gigi.

Cara menghilangkan bau pete di mulut juga bisa diakali dengan mengonsumsi buah yang tinggi kandungan air, seperti apel dan pir. Jenis buah-buahan yang mengandung banyak air dapat membantu menambah produksi air liur yang akan membantu menyeimbangkan pH mulut agar bau pete menghilang. 

Suka Makan Pete Dan Jengkol? Ini 8 Tips Hilangkan Bau Mulutnya

Bukan hanya buah, makan sayur juga bisa menghilangkan bau tidak sedap pada mulut. Contohnya adalah mengonsumsi seledri, wortel, dan mentimun yang dapat merangsang produksi air liur untuk membantu membilas bakteri penyebab bau mulut agar aroma pete ternetralisir. 

Susu adalah salah satu jenis minuman yang dapat menghilangkan bau tidak sedap di mulut. Namun, hindari minuman manis yang mengandung tambahan gula, soda, atau sejenisnya sehingga tidak ada gula yang menempel pada sela-sela gigi.

Cara

Bukan hanya susu murni, kamu juga bisa menghilangkan pete di mulut dengan produk olahan susu lainnya seperti yogurt. Yogurt adalah salah satu makanan penghilang bau mulut yang mengandung bakteri baik dan kultur aktif sehingga dapat membantu mengurangi bau pete.

Cara Hilangkan Bau Petai Di Mulut, Ampuh Dan Mudah

Mengunyah permen karet atau mengisap permen dapat merangsang produksi air liur sehingga membantu membersihkan partikel sisa-sisa petai di area gigi dan mulut. Sebaiknya, pilih permen karet dan permen mint yang mengandung xylitol alias antibakteri dan tidak mengandung gula.

Akan tetapi, apabila cara menghilangkan bau pete di atas tidak dapat berhasil, bahkan bau pete yang kuat dan menyengat tidak dapat hilang setelah berhari-hari, sebaiknya segera periksakan ke dokter gigi. Sebab, bisa jadi bau mulut kamu bukan hanya akibat makan pete, tetapi ada kondisi kesehatan lain yang menyertainya.

Jika masih ada pertanyaan seputar cara menghilangkan bau pete di mulut, konsultasikan langsung dengan dokter gigi lewat fitur Chat Dokter yang ada di aplikasi kesehatan . Unduh gratis di App Store dan Google Play.

Nafas Tetap Segar, Ini 7 Tips Cegah Bau Mulut Saat Puasa

Anatomi serta bagian lidah dan fungsinya tidak sesederhana keliatannya. Lidah adalah organ yang sebagian besar terdiri dari otot dan dilapisi oleh jaringan lembap berwarna merah muda yang disebut dengan mukosa.

Cara menghilangkan bau mulut saat puasa adalah menyikat gigi setelah sahur dan berbuka, berkumur menggunakan obat kumur, mengonsumsi buah dan sayur, minum air putih yang cukup, hingga menjalani perawatan gigi.8 Cara Menghilangkan Bau Petai dan Jengkol yang Tertinggal di Mulut Jangan lalu menghindari makan petai atau jengkol hanya karena takut mulutnya bau, toh sudah ada obatnya~

Bagi yang doyan banget sama petai, rugi rasanya kalau harus melewatkan hidangan berupa nasi hangat, sayur asam, petai dan sambal terasi yang tersaji di meja makan. Begitu pun para penikmat jengkol, kalau sudah ada lauk semur jengkol yang pedasnya nampol, nggak perhitungan deh kalau sampai habis dua piring. Sayangnya, kedua jenis makanan biji-bijian ini meninggalkan bau yang kurang sedap di mulut dan bikin orang sekitar kurang nyaman untuk dekat-dekat. Padahal khasiat petai maupun jengkol nggak bisa dimungkiri lagi untuk menunjang kesehatan tubuh lo.

Takut Bau Mulut? Simak 5 Tips Ampuh Untuk Napas Segar Setelah Makan Pete

Terutama buatmu yang bakal pergi kencan padahal baru saja makan lauk jengkol atau pun petai, hilangkan dulu bau kurang sedapnya dengan tips-tips berikut.

Hanya

Xylitol merupakan pengganti gula yang lebih lambat diserap oleh tubuh. Permen karet dengan kandungan xylitol akan menambah intensitas air liur, sehingga akan melarutkan aroma nggak sedap dari mulut setelah makan petai atau jengkol. Permen karet juga akan mengangkat bakteri dan sisa makanan dari mulut lo. Selain mengandung xylitol, carilah permen karet yang punya aroma khusus seperti mint atau buah-buahan yang menyegarkan ya!

Kalau kamu penggemar petai atau jengkol, mungkin sudah nggak asing lagi dengan cara ini. Ambil segenggam beras, lalu kunyahlah hingga halus. Setelah halus, kamu boleh membuangnya atau menelannya pun nggak jadi masalah. Cara ini cukup ampuh menghilangkan bau nggak sedap di mulut setelah makan petai atau jengkol.

Cara Atasi Bau Mulut Dari Asam Lambung 0

Kamu bisa mengunyah kopi bubuk sampai mulut terasa kering, lalu kumur-kumurlah dengan air putih dan muntahkan. Kalau nggak tahan dengan rasa getirnya, kamu bisa menyeduhnya dengan air panas. Tapi ingat, bikin kopi pekat tanpa gula atau susu, ya!

Susu memiliki bau lemak yang pekat dan bisa menetralisir bau petai juga jengkol yang kamu konsumsi. Minumlah susu kental manis yang diseduh dengan air hangat atau, susu UHT siap minum yang bekerja lebih efektif menyamarkan bau petai dan jengkol.

Memang sih minuman soda itu banyak gulanya, tapi kalau dimanfaatkan untuk hal-hal yang baik kenapa nggak? Minuman soda dipercaya ampuh melawan bau menyengat dari petai dan jengkol karena sifatnya yang basa. Teguklah segelas soda agar bau di mulutmu nggak begitu menyengat.

Cara Mengolah Petai Agar Tidak Bau, Efektif Dan Mudah Dilakukan

Campurkan satu hingga dua sendok makan garam ke dalam air hangat, lalu berkumurlah. Lakukan selama beberapa menit setelah itu bersihkan mulut dengan air hangat.

Kamu pun bisa menghilangkan bau mulut setelah makan petai atau jengkol dengan mengonsumsi buah. Setelah lebih dari 30 menit kamu makan petai, makanlah buah-buahan segar sebagai dessert. Pilih buah yang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak