Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Mata Panda Karena Hp

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Mata Panda Karena Hp

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Mata Panda Karena Hp

Mata panda sering kali membuat kita tampak lebih tua, lelah, dan tidak segar. Jika Anda mengalaminya, ada cara menghilangkan mata panda yang dapat Anda coba lakukan di rumah, mulai dari penggunaan kompres hingga bahan-bahan alami.

Mata panda adalah istilah untuk menunjukkan munculnya lingkaran hitam di kulit sekitar mata. Kondisi ini biasanya muncul disertai mata bengkak atau sembap. Mata panda umumnya tidak berbahaya dan hanya bersifat sementara.

Cara

Tak hanya itu, mata panda juga dapat disebabkan oleh proses penuaan. Seiring bertambahnya usia, tubuh akan mengalami penipisan kulit serta berkurangnya jaringan lemak dan kolagen. Hal ini akan membuat pembuluh darah di bawah mata terlihat menonjol, sehingga warna kulit terlihat lebih gelap.

Mengurangi Tampilan Mata Panda, Praktisi Yoga Ini Beri Tips Jitu

Mata panda terbentuk karena pembuluh darah di bawah kulit sekitar mata melebar. Untuk menghilangkan mata panda, Anda bisa memberi kompres dingin di bawah mata guna mengecilkan pembuluh darah yang melebar.

Anda cukup bungkus es batu dengan kain bersih atau rendam kain di dalam air dingin, lalu tempatkan di kulit sekitar mata yang menggelap selama 15–20 menit.

Salah satu penyebab munculnya mata panda adalah kurangnya cairan tubuh atau dehidrasi. Oleh karena itu, Anda perlu minum air putih minimal 8 gelas setiap hari agar kebutuhan cairan tubuh terpenuhi. Kekurangan cairan tubuh dapat membuat Anda lesu dan mata panda semakin jelas terlihat.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Menurut Ahli Dermatologi

Menurut penelitian, bahan-bahan tersebut mengandung antioksidan dan antiradang yang dapat mengurangi warna gelap dan pembengkakan pada mata. Bahan alami tersebut juga dapat melembapkan kulit di sekitar mata, sehingga membuat mata tampak lebih cerah.

Teh, baik teh hitam atau teh hijau, mengandung kafein dan antioksidan yang mampu memperbaiki sirkulasi darah dan mencerahkan kulit. Untuk mengatasi mata panda, Anda bisa mengompres mata selama 15–20 menit dengan teh basah yang telah didinginkan di dalam kulkas.

Cara ini bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda sekaligus mengurangi pembengkakan di bawah mata akibat penumpukan cairan. Anda dapat meninggikan posisi kepala saat tidur dengan menumpuk dua bantal atau lebih.

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Cepat Dan Aman

Minuman beralkohol dapat menyebabkan dehidrasi ringan yang membuat mata panda semakin terlihat jelas. Selain itu, konsumsi kopi berlebihan juga membuat Anda terjaga lebih lama, sehingga mata panda pun semakin sulit hilang.

Cara

Beberapa krim mata, misalnya krim yang mengandung vitamin C, vitamin E, vitamin K, atau ekstrak daun teh, diketahui mampu mengurangi kerutan di kulit dan menyamarkan mata panda.

Kelelahan dan kurang tidur merupakan salah satu penyebab paling umum munculnya mata panda. Oleh karena itu, untuk menghilangkan mata panda, Anda perlu mencukupi waktu tidur, yaitu sekitar 7–9 jam setiap malam. Hindari kebiasaan sering tidur terlalu malam atau begadang.

Tips Menghilangkan Mata Panda / Dark Circle Pada Mata

Selain itu, Anda juga disarankan untuk membatasi waktu melihat gawai, menggunakan tabir surya dengan minimal SPF 30 saat akan beraktivitas di luar, serta menggunakan pelembap yang mengandung asam hialuronat, gliserol, dan  amino-peptide yang merupakan molekul pro-kolagen.

Kandungan tersebut akan meningkatkan produksi kolagen sehingga membantu mengurangi kerutan, serta melembapkan dan mengencangkan kulit. Selain itu, menghentikan kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol berlebih bisa membantu menghilangkan mata panda.

Cara

Jangan ragu untuk berkonsultasi ke dokter jika mata menjadi bengkak atau mata panda bertambah hitam setelah mencoba berbagai cara menghilangkan mata panda di atas. Dengan begitu Anda akan mendapatkan penanganan yang sesuai.Kalkulator BMI Hitung BMI Anda dan cari tahu apakah berat Anda sudah ideal.Lihat lainnyaKebutuhan Kalori Berapa jumlah kalori yang Anda butuhkan setiap hari? Hitung di sini!Lihat lainnyaGrafik Pertumbuhan Anak Pertumbuhan anak bisa berbeda-beda. Grafik pertumbuhan hanya membantu menghitung rata-rata dari data yang diberikan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan hasil penilaian si Kecil selama pertumbuhannya baik.Lihat lainnya

Gak Pakai Mahal! Ini 4 Cara Menghilangkan Mata Panda

Mayapada Hospital Jakarta Selatan Mayapada Hospital Jakarta Selatan merupakan rumah sakit tipe B yang berada dibawah naungan Mayapada Healthcare Group. Rumah sakit ini memiliki layanan IGD 24 jam dilengkapi dengan tenaga medis dan peralatan medis profesional untuk bisa memberikan pelayanan terbaik untuk semua pasien yang berobat, baik pasien rawat inap maupun rawat jalan. Fasilitas dan layanan unggulan yang tersedia di Rumah Sakit Mayapada Jakarta Selatan, di antaranya Tahir Uro-Nefrologi Center, Tahir Neuroscience Center, Obstetri & Ginekologi, Cardiovascular Center, imunisasi pneumonia, dan lain-lain.Lihat lainnyaRumah Sakit St. Carolus (RSSC) Rumah Sakit St. Carolus (RSSC) atau RS Umum Saint Carolus adalah rumah sakit Katolik pertama di Indonesia yang diprakarsai oleh Vikaris Apostolik Batavia (Keuskupan Agung Jakarta). Dengan pertolongan oleh Perkumpulan Perhimpunan St. Carolus Vereeniging (PPSC), rumah sakit ini memiliki visi menjadi mitra kesehatan keluarga tepercaya yang memberikan layanan medis dan keperawatan bertaraf internasional serta didukung dengan teknologi medis & digital efektik sebelum tahun 2025. Fasilitas kesehatan ini terkenal akan pelayanannya yang terbaik. Hal itu bisa dilihat dari berbagai penghargaan yang telah diraihnya di bidang medis. Beberapa di antaranya adalah mendapat predikat RS sayang bayi, terakreditasi 16 bidang, serta penghargaan sayang ibu dan bayi terbaik di DKI Jakarta. Adapun untuk layanan unggulan di sini meliputi St. Carolus Bone & Joint Centre, St. Carolus Maternity & Child Centre, St. Carolus Uro-Nephrology Center, dan St. Carolus Digestive Centre.Lihat lainnyaBrawijaya Hospital Saharjo Mengangkat gaya arsitektur semi-outdoor untuk menunjang konsep healthy lifestyle yang diangkatnya, Brawijaya Hospital Saharjo berupaya untuk menyediakan situasi yang nyaman sehingga mampu menjadi fasilitas kesehatan yang kondusif bagi para pasiennya. Terletak di daerah Tebet Barat, Jakarta Selatan, Brawijaya Saharjo menyediakan layanan-layanan unggulan bagi para pasiennya, yang meliputi Jantung, Kanker, Endoskopi, Ortopedi, hingga Akupuntur.Lihat lainnya

HestiParenting•6 monthsKisah Raka Melawan Kanker Mata: Berayun dari Dukun ke Dokterrefi SudjanaDiabetes•6 monthsBagaimana cara menyembuhkan Disfungsi ereksi pada diabetes?NNony Mercylia AKesehatan Kulit•6 monthsMenghilangkan bekas jerawatHestiBerat Badan Ideal•6 months#BMI: Cek BMI Kamu & Dapatkan Smartwatch!

Periorbital dark circle atau yang Anda kenal dengan sebutan mata panda, umumnya muncul karena kurang tidur , baik itu karena begadang maupun insomnia.  

Cara

Tips Menghilangkan Mata Panda

Menurut studi dalam The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology (2016), mata panda juga dapat disebabkan oleh faktor genetik, dermatitis kontak alergi , masalah hiperpigmentasi, hingga tanda penuaan kulit.

Oleh sebab itu, hindari begadang sampai dini hari. Usahakan untuk tidur lebih awal dari biasanya. Idealnya, waktu tidur yang normal bagi orang dewasa berkisar dari 7 – 8 jam per malam.

Ketika tidur, buat posisi kepala Anda cukup tinggi dengan menggunakan beberapa bantal agar cairan mata tidak menggenang pada bagian bawah mata dan menyebabkan mata bengkak .

Mata Panda Karena Kurang Tidur Saat Puasa? Ini Tips Menghilangkannya

Setelah itu, bungkus beberapa buah es batu menggunakan handuk kecil lalu tempelkan tepat pada bawah mata Anda selama kurang lebih 20 menit.

Cara

Bagi Anda yang belum puas dengan hasil perawatan alami yang dilakukan, perawatan di klinik kecantikan dan dokter kulit bisa jadi solusi terbaik. 

Sarkar, R., Ranjan, R., Garg, S., Garg, V., Sonthalia, S., & Bansal, S. (2016). Periorbital Hyperpigmentation: A Comprehensive Review. The Journal Of Clinical And Aesthetic Dermatology, 9(1), 49. Retrieved from https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4756872/ Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan. (2022). Retrieved 28 September 2022, from https://yankes.kemkes.go.id/view_artikel/579/tahukah-kamu-berapa-idealnya-jumlah-air-putih-yang-kita-minum-perhari Mukherjee, P., Nema, N., Maity, N., & Sarkar, B. (2013). Phytochemical and therapeutic potential of cucumber. Fitoterapia, 84, 227-236. doi: 10.1016/j.fitote.2012.10.003 Shatalebi, M., & Ahmadraji, F. (2015). Evaluation of the clinical efficacy and safety of an eye counter pad containing caffeine and vitamin K in emulsified Emu oil base. Advanced Biomedical Research, 4(1), 10. doi: 10.4103/2277-9175.148292 Dark circles under the eyes | DermNet. (2022). Retrieved 28 September 2022, from https://dermnetnz.org/topics/dark-circles-under-the-eyes How your workout can affect your skin. (2022). Retrieved 28 September 2022, from https://www.aad.org/public/everyday-care/skin-care-secrets/routine/workout-affect-skin Dark circles under eyes. (2022). Retrieved 28 September 2022, from https://www.mayoclinic.org/symptoms/dark-circles-under-eyes/basics/definition/sym-20050624

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami Dan Cepat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak