Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Komedo Dengan Kopi

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Komedo Dengan Kopi

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Komedo Dengan Kopi

Komedo ditandai dengan adanya titik hitam atau putih yang biasanya terjadi di wajah, leher, dada atau punggung. Selain itu, komedo juga bisa muncul di hidung dan area wajah lainnya.

Cara menghilangkan komedo secara alamiyang sering dipilih adalah dengan prosedur ekstraksi komedo. Namun, kamu juga bisa membasmi komedo dengan bahan-bahan alami yang ada di rumah,

Cara

. Tentunya ini lebih hemat dan aman.Namun untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, kamu perlu konsultasi ke dokter untuk menanyakan keamanan dari bahan-bahan di bawah ini.

Ini 7 Bahan Alami Yang Ampuh Hilangkan Komedo Pada Wajah, Dari Beras Hingga Kopi

Cara membersihkan komedo di muka secara alami bisa memanfaatkan putih telur. Kandungan protein yang pada putih telur tidak hanya ampuh untuk menghilangkan komedo, tapi dapat membuat wajah tampak lebih cerah.

Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami yang satu ini adalah dengan mengambil gel dari daging lidah buaya, kemudian oleskan ke wajah. Tunggu hingga mengering, kemudian bilas.

Selain buahnya yang bermanfaat, kulit jeruk ternyata juga memiliki kandungan yang luar biasa. Bahkan, vitamin C yang tersimpan di dalamnya lebih banyak.

Mengurangi Tanda Tanda Penuaan, Jelajahi Manfaat Masker Kopi Dan Gula Untuk Kulit Lebih Muda Dan Bercahaya

Manfaat pepaya untuk kecantikan tidak usah diragukan lagi. Kandungan vitamin E, A, dan C yang ada di dalamnya bisa meregenerasi kulit, melembapkan serta menutrisi kulit secara alami.

Lidah buaya adalah bahan alami yang sudah lama digunakan untuk kecantikan. Apalagi, sekarang banyak sekali produk kosmetik yang mempercayakan lidah buaya sebagai salah satu komposisinya.

Tomat sangat kaya akan vitamin C dan A. Manfaat sayuran ini untuk kulit, yaitu mencerahkan wajah, menyerap keringat, dan mengecilkan pori. Selain itu, tomat sangat baik untuk kulit berminyak.

Manfaat Masker Kopi Bagi Kesehatan Wajah

Cara hilangkan komedo secara alami berikutnya adalah dengan cuka apel yang bersifat sangat asam dan dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Cuka apel juga membantu mengurangi peradangan dan memiliki efek antibakteri.

Campurkan dua sendok makan cuka apel dengan air hangat, kemudian oleskan pada kulit wajah. Diamkan sampai 20 menit, lalu bilas dengan air.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami. Kalau sudah menyerah dengan produk-produk kecantikan yang ada di pasaran, kamu bisa mencoba bahan alami tersebut.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Mudah Dan Hemat!

Bagi kamu yang punya pertanyaan seputar bagaimana cara menghilangkan komedo secara alamiatau masalah kesehatan kulit lainnya, konsultasikan ke dokter melalui tanya dokter online di aplikasi .Bintik putih atau kehitaman yang menyumbat pori-pori kulit membuat wajah kita kurang mulus. Hasil akhir makeup pun tidak bisa flawless. Inilah yang disebut blackheads dan whiteheads atau istilah gampangnya komedo. Bagaimana cara menghilangkan komedo?

Cara mengatasi komedo yang paling praktis dan efektif adalah menggunakan krim, gel, atau pembersih dengan kandungan salicylic acid, benzoyl peroxide, dan retinoid. Walaupun begitu, Anda juga bisa mencoba cara menghilangkan komedo alami dengan dengan bahan-bahan rumahan.

Cara

Berikut ini kami tampilkan sejumlah cara menghilangkan komedo secara alami menggunakan bahan-bahan dapur seperti putih telur, jeruk nipis, tepung jagung, hingga pandan.

Begini Cara Membuat Masker Kopi Untuk Kulit Wajah! Apa Manfaatnya?

1. Kayu manis2. Lemon/jeruk nipis3. Teh hijau4. Madu5. Kunyit6. Tepung jagung7. Kulit jeruk8. Pepaya9. Kedelai10. Garam11. Scrup kopi dan gula12. Tepung terigu13. Oatmeal14. Air hangat15. Baby oil16. Putih telur17. Pandan

Bahan dapur yang satu ini cukup efektif untuk membantu mengangkat komedo dari pori-pori, tetapi tidak disarankan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.

Jus lemon dan jeruk nipis memang ampuh untuk menghilangkan jerawat. Tak disangka, perasan air lemon ternyata cukup efektif untuk menghilangkan komedo hitam.

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Dengan Bahan Alami

Madu sangat ampuh untuk mengatasi kulit berminyak dan juga komedo hitam. Madu membantu kulit Anda senantiasa terhidrasi dan mengencangkan pori-pori sehingga kulit terlihat lebih mulus.

Sebagai alternatif, Anda bisa mencampurkan bubuk kunyit dengan bubuk cendana dan susu. Campur hingga membentuk pasta. Oleskan pada area komedo selama 10-20 menit. Bilas dengan air hangat.

Cara

Tepung yang biasa digunakan sebagai campuran adonan kue ini ternyata bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi komedo hitam. Tepung jagung berfungsi untuk mengatasi kotoran yang menutupi pori-pori.

Cara Menghilangkan Komedo Yang Praktis Dan Ampuh

Sifat asam yang terkandung di dalam kulit jeruk akan membantu melarutkan komedo dan menariknya keluar dari pori-pori. Kadar anti oksidan yang ada pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan membersihkan pori-pori.

Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit Anda. Juga dapat menyapu kulit mati dan membersihkan komedo membandel.

Kacang kedelai terkenal sebagai sumber protein, tidak hanya protein kacang kadelai juga mengandung vitamin A, B kompleks, E, kalsium, fosfor, magnesium, dan zat besi. Sifatnya sebagai antioksidan dapat menjadi cara mencegah penuaan dini.

Singkirkan Komedo Dengan Madu Dan Kopi!

Dalam ilmu kimia, garam adalah senyawa ionik yang terdiri dari ion positif (kation) dan ion negatif (anion), sehingga membentuk senyawa netral (tanpa bermuatan). Umumnya garam digunakan sebagai penambah rasa pada makanan, namun bisa juga Anda gunakan sebagai cara membersihkan komedo.

Larutkan garam secukupnya dengan air panas di dalam mangkuk/baskom tinggi.Posisikan wajah di atas baskom dan biarkan uap panasnya membuka pori-pori. Komedo pun jadi lebih mudah dikeluarkan.

Tips

Kopi memang lumrah digunakan sebagai minuman begitu juga gula sebagai perasa, namun selain itu gabungan kedua bahan ini dapat digunakan sebagai scrub agar kulit mati pada kulit wajah terangkat sehingga wajah menjadi halus, mulus, dan bersih dari komedo.

Hapus Komedo Dengan Kopi Dan Baking Soda!

Baby oil biasanya mengandung mineral oil dan bersifat non-comedogenic, jadi cukup efektif untuk menyapu komedo. Anda bisa menerapkannya pada wajah dengan 4-2-4 cleansing method.

Bagian putih dari telur ayam pun ternyata bisa dimanfaatkan untuk membantu membersihkan komedo dari pori-pori. Tetapi pastikan untuk selalu menggunakan telur yang masih segar dan higienis.

Ambil satu putih telur di mangkuk, kemudian kocok perlahan. Setelah itu, usapkan putih telur pada seluruh wajah, terutama pada bagian yang memiliki komedo dan bintik hitam.

Cara Menghilangkan Komedo, Dijamin Tidak Akan Kembali!

Ambil kertas tisu, kemudian potong sesuai dengan bentuk wajah Anda. Potong pada bagian mata, lubang hidung, dan mulut. Kemudian tempelkan kertas tisu pda wajah yang telah diolesi putih telur.

Bagi Anda yang kerap bermasalah dengan komedo, berikut ini tips perawatan dengan daun pandan dari Dr. Health Benefits yang bisa dicoba di rumah.

Ini

Demikian cara-cara menghilangkan komedo ampuh dengan bahan-bahan alami yang bisa diterapkan. Pastikan bahan-bahan dan alat yang Anda gunakan higienis agar kulit tidak terkontaminasi bakteri.

Efek Samping Masker Kopi Untuk Kulit Dan Tips Menguranginya

Selain jerawat, komedo juga merupakan salah satu permasalahan kulit wajah yang meresahkan. Yuk, simak cara hilangkan komedo hanya dengan satu bahan dapur ini!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak