Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Luka Bekas Facial

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Luka Bekas Facial

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Luka Bekas Facial

Wajah berjerawat memang sudah menjadi masalah umum, terutama bagi kalian yang memiliki wajah acne prone. Jerawat apabila tidak ditangani dengan baik, bisa meninggalkan bekas jerawat dan bahkan bopeng yang menyebalkan. Sebab,  bopeng ini membuat permukaan wajah menjadi tidak rata dan kurang enak dipandang. Kira-kira merawat kulit agar bopeng bisa hilang bagaimana ya?

Mulai dari cara yang paling sederhana. Memang cara ini tidak secara langsung bisa menghilangkan bekas jerawat atau bopeng di wajah kalian. Namun, metode pijat wajah cenderung aman dan tidak memiliki efek samping. Pijat wajah juga bisa membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan sirkulasi kulit yang tentunya bisa membuat kulit kalian menjadi lebih sehat.

Ada

Dermabrasi adalah salah satu cara yang paling ampuh buat menghilangkan bopeng bekas jerawat. Cara menghilangkannya memakai kawat kecil yang berputar pada lapisan kulit yang bopeng. Alat ini bisa mengangkat lapisan atas kulit sampai ke lapisan tengahnya.

Trik Menghilangkan Bekas Luka Pada Wajah

Dermabrasi biasanya dilakukan memakai bius lokal atau umum, tergantung dari ukuran bopeng. Selama masa pemulihan, kurang lebih 10 hari sampai 3 minggu, nanti perlahan-lahan tumbuh lapisan kulit baru yang lebih halus untuk menggantikan kulit yang rusak tersebut. 

Sedikit berbeda dari dermabrasi,  mikrodermabrasi justru memakai butiran kristal bikarbonat atau alumunium oksida untuk mengangkat lapisan kulit paling luar yang rusak. Namun, cara ini hanya ampuh buat menyamarkan bopeng bekas jerawat kecil, yang tidak terlalu dalam.

Terapi ini sering disebut terapi induksi kolagen. Tekniknya memakai rol kecil berisi jarum-jarum halus, yang ditusukkan ke kulit. Tujuannya adalah untuk membantu mengurangi kedalaman bekas jerawat. Bila bagian yang ditusuk sudah sembuh, kulit akan menghasilkan lebih banyak buat mengisi lekukan atau bopeng pada jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Perawatan Medis

Namun, perawatan ini perlu diulang setiap beberapa minggu, kurang lebih dua hingga enam minggu, supaya hasilnya lebih maksimal. Sudah banyak beauty vlogger yang mencoba terapi yang satu ini, kalian bisa cek Youtube mereka sebelum melakukan terapinya ya.

Perawatan peeling berarti melakukan pengelupasan kulit untuk mengurangi jaringan parut dengan memakai cairan khusus, yang mengandung lapisan asam. Ada beberapa cairan asam yang biasanya digunakan, seperti asam glikolat, asam piruvat, asam salisilat, dan asam trikloroasetat (TCA). Untuk menghindari risiko yang bisa menyebabkan iritasi, sebaiknya chemical peeling dilakukan oleh dokter kulit (dermatolog).Laser Clinic – Bekas luka di wajah dapat mempengaruhi rasa percaya diri seseorang. Apalagi jika luka yang terbentuk berukuran besar dan tampak jelas. Namun tenang saja, Kamu bisa menghilangkan bekas luka di wajah dengan beberapa cara. Mulai dari cara alami hingga perawatan laser di klinik kecantikan di Surabaya.

Sebenarnya bekas luka di wajah merupakan bagian alami dari proses penyembuhan. Ketika lapisan kedua kulit (dermis) rusak akibat luka, jaringan kolagen akan beregenerasi secara cepat untuk menambah kerusakan yang terjadi sehingga muncullah bekas luka. Biasanya bekas luka di wajah muncul akibat jerawat, cacar air, luka gores, terbakar, atau kecelakaan.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah Secara Alami, Mudah Dan Aman

Bentuk luka yang terbentuk dapat bermacam-macam. Mulai dari berbentuk keloid, hipertrofik (menyerupai keloid teta[o lebih ringan), hingga kontraktur (akibat luka bakar). Berbagai bentuk luka tersebut dapat dihilangkan dengan cara berikut.

Kamu bisa mendapatkannya di apotik terdekat. Krim dan salep topikal dapat memudarkan bekas luka hingga membuatnya tampak lebih kecil. Pilihan lainnya adalah mengoleskan gel silikon pada jaringan parut yang terbentuk. Cara tersebut dapat membantu memperbaiki tekstur jaringan luka, sekaligus mencerahkan kulit jaringan parut dan sekitarnya. Gel silikon dapat digunakan pada hampir semua jenis luka.

Bahan alami ini mengandung vitamin dan antioksidan yang dapat memudarkan bekas luka sekaligus merangsang terjadinya regenerasi sel kulit. Kamu cukup mengoleskan minyak zaitun di area kulit yang terdapat bekas luka sambil memberikan pijatan lembut. Bahan alami lain yang dapat digunakan untuk menyamarkan bekas luka adalah lidah buaya dan madu. Namun, perlu diketahui bahwa mengatasi bekas luka dengan bahan-bahan alami membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sembuh jika dibandingkan dengan menggunakan krim atau salep bekas luka.

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat, Efektif!

Ini merupakan prosedur kecantikan yang dilakukan untuk mengikis lapisan kulit luar menggunakan alat khusus. Tujuannya untuk merangsang regenerasi sel-sel kulit yang baru, sehingga banyak dilakukan untuk memperbaiki tampilan kulit. Terutama bagi orang yang mengalami kerusakan kulit akibat paparan sinar UV matahari, bekas jerawat, serta tekstur dan warna kulit tidak merata.

Misalnya Scar Laser Treatment yang bisa Kamu dapatkan di klinik kecantikan di Surabaya seperti Laser Clinic. Perawatan ini umumnya dapat membantu mengatasi jaringan parut keloid, hipertrofik, maupun kontraktur.

Cara

Scar Laser Treatment ampuh untuk mengatasi bekas luka di wajah akibat jerawat, bopeng, atau sebab lainnya. Manfaat lainnya adalah untuk menstimulasi produksi kolagen dan mengencangkan kulit sekaligus mengurangi garis kerutan di wajah. Alhasil, kulit Kamu akan lebih sehat, cerah, dan awet muda.

Tips Sehat Dan Bugar: Mengenal Mochi Scar, Cara Menghilangkan Bopeng Bopeng Di Wajah

Cryotherapy adalah salah satu prosedur medis untuk menghilangkan bekas luka di wajah. Prosedur ini dilakukan dengan cara membekukan dan menghancurkan jaringan parut menggunakan nitrogen cair. Tujuannya untuk meratakan dan mengecilkan jaringan parut keloid dan hipertropik.

Selain kelima cara di atas, bekas luka di wajah juga dapat diatasi dengan microneedling, chemical peeling, suntikan kortikosteroid untuk memudarkan keloid, dan terapi tekanan yang menggunakan perban elastik atau balutan khusus.

Kamu dapat berkonsultasi dengan dokter kecantikan di Laser Clinic dan coba perawatan Scar Laser Treatment untuk membantu menyamarkan bekas luka di wajah. Ada banyak promo menarik yang sayang untuk Kamu lewatkan.Ada banyak cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi, mulai dari menggunakan produk skincare tertentu hingga melakukan perawatan kulit seperti peeling wajah. Agar hasilnya maksimal, lakukan berbagai cara tersebut dengan konsisten.

Doc) Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat hitam di pipi disebut juga hiperpigmentasi pascaperadangan. Ini karena bekas hitam muncul setelah jerawat atau luka sembuh. Perubahan warna kulit menjadi kehitaman disebabkan oleh peningkatan produksi melanin (pigmen) akibat respons alami kulit terhadap peradangan.

Bekas jerawat hitam dapat hilang dengan sendirinya. Namun, agar warna kulit lebih cepat merata, ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi yang bisa dicoba.

Treatment

Bekas jerawat hitam di pipi akan memudar dengan sendirinya dalam waktu 3 bulan sampai 2 tahun. Jika ingin bekas jerawat hilang lebih cepat, Anda dapat mencoba beberapa cara berikut ini:

Bekas Luka Hitam Di Tubuh Bisa Dihilangkan Dengan Metode Ini

) merupakan zat bersifat asam yang dapat merangsang proses pengelupasan alami kulit, sehingga kulit tampak lebih cerah dan bersih. Oleh karena itu, AHA kerap digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi.

Retinol merupakan zat turunan vitamin A yang banyak dipakai sebagai bahan aktif dalam produk perawatan kulit. Setelah terserap oleh kulit, retinol dapat memperbaiki warna serta tekstur kulit.

Produk perawatan kulit, baik pelembap maupun serum, yang mengandung senyawa niacinamide 5% diketahui mampu menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Selain itu, produk dengan

Ide Hilang Bekas Luka Pake Ovale Teratas Di 2024

Asam kojik umum ditemukan dalam produk perawatan kulit, seperti masker, serum, krim, dan pembersih wajah. Asam kojik biasanya baru memberikan hasil yang optimal dalam menghilangkan bekas jerawat hitam setelah digunakan selama sekitar 3 bulan.

, Anda bisa menggunakan produk dengan azelaic acid untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Senyawa ini kerap digunakan untuk merawat kulit berjerawat dan mengatasi perubahan warna kulit akibat hiperpigmentasi

Cara

Vitamin C atau asam askorbat merupakan antioksidan kuat yang baik untuk kesehatan tubuh secara umum dan juga kulit wajah. Penggunaan serum vitamin C diketahui dapat membantu mencegah munculnya jaringan parut dan meratakan warna kulit.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah Dengan Aman Dan Ampuh

Hal ini didukung oleh penelitian yang menunjukkan bahwa menggunakan krim atau gel yang mengandung ekstrak biji anggur selama sekitar 6 bulan bermanfaat untuk mengatasi bercak hitam di kulit akibat melasma serta hiperpigmentasi pascaperadangan.

Menggunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap akan beraktivitas di luar ruangan turut menjadi kunci penting dalam menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Pasalnya, tanpa perlindungan yang tepat, paparan sinar UV akan membuat bekas jerawat menjadi lebih gelap dan makin sulit dihilangkan.

Selain itu, sebisa mungkin hindari melakukan aktivitas di luar ruangan pada pukul 10.00–14.00 untuk menghindari sinar matahari yang sangat terik. Sebagai perlindungan tambahan, Anda juga bisa menggunakan topi bertepi lebar agar kepala, telinga, serta leher tidak terpapar sinar matahari langsung.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

Dapat menjadi salah satu cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Metode ini membantu mengelupas kulit terluar dan menampilkan lapisan kulit di bawahnya yang lebih halus dan cerah. Anda bisa memilih produk peeling dengan kandungan AHA atau BHA yang dijual bebas.

) merupakan salah satu metode yang cukup efektif untuk menghilangkan bekas jerawat menghitam di wajah. Terapi ini dapat menangani bekas jerawat hitam yang tidak bisa dihilangkan dengan obat-obatan atau produk

Cara

Lakukan cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi secara rutin untuk meratakan warna kulit sekaligus membantu mencerahkan wajah Anda. Namun, pastikan untuk berkonsultasi ke dokter sebelum mencobanya, terutama jika Anda sedang hamil.

Ada Bekas Luka Di Wajah, Atasi Dengan Cara Ini

Apabila berbagai cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi tidak bisa memudarkan noda hitam yang muncul, Anda dapat berkonsultasi ke dokter. Dokter akan memeriksa kondisi bekas jerawat hitam di pipi Anda dan merekomendasikan pengobatan yang sesuai.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak