Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Jamur

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Jamur

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Jamur

Jamur tumbuh dari spora yang menyebar melalui udara. Jamur biasanya tumbuh di lingkungan yang lembap, hangat, dan tidak memiliki sirkulasi udara yang baik. Maka dari itu, kamar mandi menjadi ruang di rumah yang paling rawan terserang jamur.

AC yang tidak dipasang secara benar juga berpotensi menimbulkan jamur karena tetesan airnya. Selain itu, atap bocor dan penampungan air yang kurang memadai juga bisa menyebabkan munculnya jamur. Lalu bagaimana cara mudah mengatasi jamur yang melekat di dinding rumah?

Cara

Ketika melakukan langkah ini, pastikan jari dan tangan Anda sudah terlindung dengan sarung tangan berbahan karet. Untuk keamanan maksimal, pakai kacamata pelindung agar terhindar dari zat kimia yang terkandung dalam kaporit.

Cara Membersihkan Jamur Pada Kaca Mobil, Coba Pakai Pasta Gigi

Setelah selesai mengerjakan dua tahapan diatas, biarkan dinding menyerap cairan kaporit selama kurang lebih 24 jam. Zat kimia yang ada dalam klorin atau kaporit berguna untuk membunuh serta mencegah jamur datang kembali.

Tahap selanjutnya adalah memastikan dinding sudah dalam keadaan bersih sebelum Anda mengecat ulang. Terapkan metode mengerok dinding untuk menghilangkan sisa kaporit yang menempel.

Dengan cukup banyaknya merk cat yang mengklaim sebagai cat anti bocor di luar sana, Anda bisa meminta rekomendasi ahli bangunan, mengenai cat anti bocor apa yang kira-kira cocok dengan kondisi dan lingkungan rumah Anda.

Cara Menghilangkan Jamur Di Kulit: Tips Dan Trik Yang Efektif

Agar cat anti bocor bisa memberikan hasil terbaik, cara pengaplikasian akan menentukan hasilnya. Tak hanya itu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat mencampurkan cat dinding biasa dengan cairan pelapis anti bocor, dengan perbandingan 1:1.

Tahap pertama, oleskan cat anti bocor pada permukaan dinding yang sebelumnya ditumbuhi jamur dengan kape (kuas cat yang lebih kecil dan bulu yang lebih halus) agar celah terisi sempurna.

Lalu sapukan cat anti bocor secara merata hingga diperoleh daya sebar akhir 1 kg/m² dengan 2x pelapisan. Jangan lupa untuk mengecek seluruh permukaan, terutama yang kasar dan tidak rata terlapisi sempurna. Anda juga bisa menggunakan alat airless spray untuk mengaplikasikan cat ini.Sebagian besar orang memilih menggunakan case pelindung HP untuk melindungi jika suatu saat terjatuh atau tergores. Selain itu, case pelindung belakang HP biasanya memiliki berbagai warna dan motif yang bisa menambah gaya penampilan. Sayangnya, penggunaan case pelindung belakang ini justru membuat HP mudah berjamur.

Tips Menghilangkan Jamur Di Kaca Mobil

Biasanya, jamur di HP berupa noda putih keabu-abuan, atau berbentuk noda seperti bekas rembesan air dan minyak. Selain membuat HP jadi kotor, jamur ini juga menyebabkan bau bahkan bisa menjalar ke hardware di dalam.

Cara

Maka dari itu butuh cara menghilangkan jamur di HP yang ampuh. Sebab, jika dibersihkan menggunakan air biasa, jamur nggak akan hilang. berikut ini, Tips bagikan cara menghilangkan jamur di HP bagian belakang yang ampuh dan cukup mudah.

Selain karena penggunaan case yang membuat casing HP jadi lembap, kuman dan bakteri akibat sering dipegang tangan kotor bisa memicu pertumbuhan jamur. Sehingga, sangat penting untuk membersihkan HP secara berkala menggunakan hand sanitizer atau alkohol. Berikut cara menghilangkan jamur di HP bekas case:

Begini Cara Menghilangkan Noda Jamur Dari Pakaian Dan Pelapis, Noda Hitam Hilang

Selain alkohol, tisu basah yang mengandung antiseptik juga bisa membunuh kuman dan bakteri penyebab jamur, lo. Cara menghilangkan jamur di HP dengan cara ini pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengelap seluruh bagian case dan HP menggunakan tisu basah. Gosok dengan kuat pada area yang ditumbuhi jamur. Sebelum memasang case kembali, pastikan baik case maupun HP sudah kering.

Jika kamu pergi ke konter HP untuk memasang pelindung layar, biasanya abang konter menggunakan minyak kayu putih untuk membersihkan debu yang menempel pada layar. Ternyata minyak kayu putih juga bisa membersihkan noda jamur di belakah HP, lo. Kamu hanya perlu menuangkan satu tetes minyak kayu putih pada casing, kemudian menggosoknya menggunakan tisu atau kapas.

Tips

4. Jika case dan HP sangat kotor, coba basuh bagian belakang HP dan cuci case menggunakan sabun cuci piring untuk menghilangkan jamur

Tips Menghilangkan Jamur Pada Jaket Kulit Agar Kembali Baru

Biasanyanya, jika case terlalu lama dipasang dan jarang dibuka akan ditumbuhi jamur yang cara menghilangkannya harus dicuci. Kamu bisa memanfaatkan sabun cuci piring untuk membasuh HP dan mencuci case. Berikut cara menghilangkan jamur di HP yang mudah:

Pasta gigi memang biasa digunakan untuk membantu melunturkan noda pada kain atau pakaian. Ternyata, pasta gigi juga bisa digunakan untuk membersihkan jamur di HP, lo. Jangan khawatir, cara menghilangkan jamur di HP ini nggak memerlukan air. Berikut cara yang bisa kamu coba:

Baking soda memang dikenal sebagai bahan aktif yang cukup menghilangkan noda di berbagai bahan, termasuk casing HP. Cara menghilangkan jamur di HP dengan cara ini bisa digunakan pada casing yang berbahan silikon hingga polycarbonate. Berikut cara menghilangkan jamur di HP menggunakan baking soda:

Cara

Tips Dan Cara Menghilangkan Jamur Di Mukena

Jika beberapa cara di atas belum bisa membersihkan jamur pada HP, cobalah mengguakan alat khusus yakni phonesoap UV charger. Alat canggih ini memang diciptakan khusus untuk membersihkan HP dari bakteri dan jamur dengan menggunakan sinar UV. Kamu bisa membeli alat ini di market place, atau datang ke official store HP yang menyediakan alat ini.

Cara kerja phonesoap cukup simpel. Kamu hanya perlu memasukkan HP ke dalam alat tersebut, kemudian ditutup rapat dan tekan tombol “on”. Biasanya ada lampu indikator yang menunjukkan kerja alat yang juga akan memerikan tanda jika HP sudah selesai dibersihkan.

Nah, ternyata cara menghilangkan jamur di HP cukup mudah, kan? Kamu bisa memanfaatkan beberapa bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah, hingga menggunakan alat khusus. Selain itu kamu juga bisa mencegah pertumbuhan jamur di HP dengan cara rutin membersihkan dan membuka case pelindung 1-2 minggu sekali. Bisa juga memilih case yang memiliki perlindungan anti-jamur.

Ketahui 3 Cara Menghilangkan Jamur Di Tembok Dengan Mudah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak