Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Tabel Comment Di Word

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Tabel Comment Di Word

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Tabel Comment Di Word

Menyediakan kolom komentar bisa menjadi cara yang efektif untuk berinteraksi dengan pengunjung, tapi beberapa user sering kali mencari cara menghapus kolom komentar di blog atau website WordPress mereka demi alasan tertentu. Salah satunya adalah risiko keamanan yang berasal oleh kolom komentar.

Nah, jika sedang mencari cara menonaktifkan komentar di situs WordPress, Anda sudah membuka artikel yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara mematikan komentar di WordPress secara langkah demi langkah.

Cara

Secara umum, spam adalah konten apa pun yang dibuat oleh pengguna. Orang-orang sering mengirimkan spam dengan tujuan berbahaya, yang juga bisa membahayakan pihak penerima. Spam juga bisa berdampak buruk pada reputasi situs di mesin pencari.

Cara Menghapus Halaman Kosong Di Word Dengan Mudah

Di WordPress sendiri, komentar spam adalah salah satu masalah yang paling sering dialami pemilik situs. Blog pribadi , website eCommerce besar , dan lain sebagainya bisa terpengaruh oleh spam. Untuk membasminya, sebagian besar pemilik website menerapkan berbagai strategi, salah satunya adalah dengan cara menghapus kolom komentar di blog.

Komentar spam terkenal akan risiko keamanan yang ditimbulkannya. Beberapa komentar bahkan menyertakan link berbahaya yang bisa menginstal virus, mengumpulkan informasi pribadi, dan mencuri uang dari siapa pun yang mengkliknya.

Meskipun pengunjung situs biasanya sudah paham untuk tidak berinteraksi dengan link spam, keberadaannya di situs Anda bisa berdampak buruk pada kredibilitas Anda.

Simak Cara Cepat Menghapus Komentar Yang Pernah Anda Tulis Di Postingan Instagram

Anggaplah begini: jika Anda tidak melindungi website Anda dari risiko keamanan di kolom komentar, bagaimana pengunjung akan memercayai brand Anda secara keseluruhan? Nah, jadi, salah satu upaya untuk melindungi website dari potensi serangan adalah dengan cara menghapus kolom komentar di blog atau website Anda.

Menyediakan kolom komentar di website jika Anda menjalankan toko online sebenarnya tidak begitu perlu. Beberapa toko memilih untuk menonaktifkan komentar secara keseluruhan, khususnya jika tujuan utama situs adalah menyajikan item yang mereka jual.

Adanya kolom komentar di halaman produk bisa membuat pengunjung terdistraksi dan akhirnya tidak jadi di membeli produk. Bisnis Anda mungkin juga akan terlihat kurang profesional karena adanya kolom komentar yang tidak terpantau dengan baik sehingga penuh akan link spam.

Cara Menghilangkan Ulasan Negatif Di Google Maps

Mungkin, Anda sudah punya ruang sendiri bagi para pengunjung untuk menghubungi Anda atau saling berkomunikasi. Atau, Anda lebih memilih untuk menggunakan situs membership atau saluran media sosial untuk aktivitas seperti ini.

Jika demikian, Anda tidak memerlukan kolom komentar di situs WordPress Anda. Dengan menonaktifkan komentar, Anda bisa lebih fokus pada tujuan lain seperti menyajikan informasi dan dan menjual produk.

Jika ingin menonaktifkan komentar di website, lakukan cara ini. Setelahnya, semua komentar di halaman dan postingan blog yang ada akan menjadi tidak aktif.

Cara Menghilangkan Comment Di Word Permanen (semua Versi)

Ingat, halaman baru di WordPress memiliki kolom komentar yang nonaktif secara default. Jika masih ada komentar, pengaturannya mungkin sudah berganti. Untuk memperbaikinya, ikuti langkah-langkah yang sama untuk halaman Anda.

Pengaturan ini lebih ringkas daripada opsi pertama. Sayangnya, cara ini tidak berlaku untuk halaman. Jika terdapat komentar di halaman dan Anda ingin menonaktifkannya secara massal, ikuti opsi pertama.

Langkah pertama menjelaskan cara menghilangkan kolom komentar di blog atau website untuk postingan dan halaman lama, tapi pengunjung masih bisa memposting komentar pada artikel baru yang Anda publikasikan. Untungnya, Anda bisa mengatasi masalah ini dengan menerapkan pengaturan tertentu.

Cara Membuat Tabel Di Microsoft Word Dengan Mudah, Bisa Lewat Hp

Ketiga cara yang sudah kami bahas di atas menjelaskan cara menghilangkan komentar di blog atau website secara massal. Namun, Anda juga bisa melakukannya pada satu postingan atau halaman secara sendiri-sendiri.

Harap perhatikan bahwa cara ini bisa menimpa pengaturan global apa pun yang sudah Anda terapkan. Cara ini memungkinkan Anda mengontrol kolom komentar dan mengubah pengaturan untuk setiap postingan dan halaman secara lebih fleksibel.

Ada dua cara untuk melakukannya, dan yang pertama adalah melalui editor postingan atau halaman WordPress. Langkah-langkahnya akan tetap serupa, baik menggunakan editor Gutenberg maupun klasik.

Menghapus

Cara Cepat Menghilangkan Nomor Halaman Di Word

Jika menggunakan editor Gutenberg dan Discussion tidak ada, klik tombol tiga titik yang berada di pojok kanan atas. Buka Preferences > Document settings. Centang Discussion, dan opsi tersebut kini akan muncul.

Ketika Anda mengunggah file media ke website, WordPress akan secara otomatis membuat halaman sendiri untuknya. Halaman ini bisa menerima komentar seperti postingan atau halaman biasa. Namun, website hampir sama sekali tidak pernah memerlukan kolom komentar pada file media.

Sayangnya, tidak seperti postingan, halaman, dan jenis postingan kustom, tidak ada cara untuk menerapkan pengaturan ini pada file media menggunakan Bulk Actions. Jadi, opsi ini ini kurang efektif untuk situs yang memiliki library media besar.

Word 2016 (bahasa Indonesia): Pelacakan Perubahan Dan Komentar

Opsi kedua memungkinkan Anda menonaktifkan komentar pada semua file media di situs Anda dengan cepat. Untuk melakukannya, Anda harus copy-paste custom code ke file functions.php tema Anda.

Sebelum melanjutkan, ingat bahwa menambahkan snippet kode ke tema dalam cara yang tidak benar bisa merusak situs. Agar aman, pastikan Anda membuat backup situs lebih dulu sehingga jika terjadi masalah, Anda bisa memulihkannya. Selain itu, pertimbangkan untuk membuat child theme yang tidak akan mempengaruhi pengaturan tema utama.

Meskipun metode manual lebih fleksibel, waktu yang Anda perlukan untuk melakukannya juga lebih lama, khususnya jika website memiliki banyak konten dan ada banyak komentar aneh yang perlu Anda tangani.

Mudah, Ini 8 Cara Menghilangkan Garis Di Excel

Plugin ini memungkinkan user menonaktifkan semua komentar dengan sekali klik. Atau, Anda juga bisa memilih untuk menonaktifkan komentar pada postingan, halaman, atau media saja.

Jika memiliki jaringan multi-site, Anda juga bisa menonaktifkan komentar di beberapa website. Kemudian, plugin Disable Comments memungkinkan Anda menghilangkan link “Comments” dari menu admin dan kolom admin backend WordPress Anda sekaligus.

-

Pengaturan ini dikategorikan ke dalam dua tab, yaitu Disable Comments dan Delete Comments. Pengaturan pertama menghilangkan formulir komentar, dan yang kedua menghilangkan komentar yang yang Anda terima di situs WordPress.

Cara Menambah Tabel Di Microsoft Word: Mudah Dan Langkah Menghapusnya

Pada pengaturan Disable Comments, Anda bisa memilih untuk menonaktifkan komentar WordPress Everywhere (di mana pun) atau On Specific Post Types (pada tipe postingan tertentu).

Jika ingin mempertahankan beberapa komentar tertentu, pilih On Certain Post Types untuk memilih komentar pada tipe postingan mana yang ingin Anda hapus.

Sebaiknya hanya lakukan cara ini jika Anda sudah melakukan praktik terbaik terkait mengedit source code tema WordPress, termasuk membuat backup situs dan membuat child theme.

Tips Praktis Google Spreadsheet

Melalui tutorial ini, Anda telah mengetahuicara menghapus kolom komentar di blog WordPress dengan tool dashboard dan plugin. Anda kini dapat mengontrol konten website dan menghindari spam.

Faradilla, yang lebih akrab disapa Ninda, adalah Content Marketing Specialist di . Ia suka mengikuti tren seputar teknologi, digital marketing, dan belajar bahasa. Melalui tutorial ini, Ninda ingin berbagi informasi dan membantu pembaca menyelesaikan masalah yang dialami.Comment atau komentar yang ada di dalam sebuah dokumen Word sebenarnya berfungsi untuk memberikan catatan, koreksi, atau markup terhasap sebuah kata, kalimat, atau bahkan paragraf yang ada di dalam dokumen tersebut.

Saat semua komentar yang ada di dalam dokumen sudah selesai Anda baca atau bahkan mungkin Anda sudah tidak membutuhkannya lagi, pasti Anda akan merasa terganggu dengan keberadaannya karena dokumen Anda akan terlihat tidak rapih.

Cara Menghilangkan Garis Merah Dan Hijau Di Microsoft Word

Anda dapat menghilangkan atau menghapus komentar di dalam sebuah dokumen Word secara satu persatu. Cara ini digunakan jika Anda hanya ingin menghapus beberapa atau hanya satu komentar saja. Langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Menggunakan

3. Kemudian, silakan Anda pergi ke tab menu yang ada di atas lalu silakan klik tab menu Review. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

5. Lalu, silakan Anda tentukan komentar atau comment mana yang ingin Anda hilangkan atau hapus. Jika belum pas dengan komentar yang Anda inginkan, silakan Anda klik Next terus sampai berada di komentar yang Anda inginkan. Seperti pada gambar di bawah ini.

Menghapus Sekaligus Beberapa Karakter Di Attribut Tabel Pada Arcgis

7. Dan selesai. Silakan Anda perhatikan kembali apakah komentar yang tadi sudah terhapus atau belum. Contohnya seperti komentar pada gambar sebelumnya. Pada gambar di bawah ini komentar sudah hilang atau terhapus.

Bukan hanya dapat menghilangkan atau menghapus komentar secara satu persatu di Word, tapi Anda juga bisa menghilangkannya secara sekaligus semuanya hanya dengan satu klik saja. Jadi, Anda tidak perlu menghilangkannya dengan cara satu persatu seperti cara sebelumnya. Bagaimana caranya? Silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

4. Lalu, silakan Anda lihat pada bagian Comments dan klik ikon segitiga pada menu Delete. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Bagaiaman Cara Menghapus Logo Twibbonize ?

6. Dan tada… Semua komentar yang ada di dalam dokumen Anda akan otomatis hilang atau terhapus semuanya. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot menghapusnya satu persatu.

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang bagaimana caranya menghilangkan atau menghapus comment di Word baik secara satu persatu ataupun secara sekaligus. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Terimakasih 🙂

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak