Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Bekas Luka

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Bekas Luka

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Bekas Luka

“Bahan alami seperti lidah buaya dapat mempercepat proses penyembuhan luka serta membantu menghilangkan bekas luka. Ini pun akan berhasil jika digunakan bersamaan dengan metode lain.”

, Jakarta – Kebanyakan luka disebabkan oleh aktivitas harian yang bisa jadi karena benda jatuh, tangan yang tergores, tersandung, dan lain-lain. Luka yang disebabkan aktivitas harian semacam ini bisa jadi memicu bekas luka yang butuh waktu lama agar bisa hilang. Untungnya, ada cara menghilangkan bekas luka dengan bahan alami yang bisa kamu andalkan.

Tips

Penggunaan bahan-bahan alami bisa membantu menghilangkan bekas luka demikian. Jadi, tidak ada salahnya untuk menyimpan bahan-bahan alami seperti lidah buaya, madu, dan minyak zaitun, untuk jaga-jaga ketika anggota keluarga membutuhkannya.

Menghilangkan Bekas Luka Pada Anak, Ini Cara Efektifnya

Perawatan luka yang tepat dapat mencegah infeksi dan komplikasi lainnya, dan juga membantu mempercepat proses penyembuhan dengan sedikit bekas luka. Menjaga luka tetap lembut selama proses penyembuhan dapat membantu meminimalkan bekas luka.

Biasanya ini dilakukan dengan cara penggunaan salep antibiotik yang dioleskan pada tahap awal penyembuhan, sehingga akan menjaga kulit di sekitar luka tetap lembut dan lentur. Setelah luka cukup sembuh sehingga tidak ada risiko infeksi, salep antibiotik dapat diganti dengan bahan alami untuk menghilangkan bekas lukanya.

Lidah buaya dapat meningkatkan penyembuhan luka dan dapat membantu menghilangkan bekas luka saat digunakan bersamaan dengan metode lain. Untuk menggunakannya bisa dilakukan dengan cara mengeluarkan gel dari kulit, lalu mengoleskannya ke bekas luka dengan gerakan memutar.

Cara Menghilangkan Bekas Eksim Secara Alami Dan Medis

Cara penggunaannya adalah dengan cara membuka kapsul vitamin E dan menuangkannya di atas bekas luka. Lakukan pemijatan selama lebih kurang 10 menit di area luka. Setelah 20 menit, bilas minyak dengan air hangat.

Madu dapat menghilangkan bekas luka karena mengandung sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Pengaplikasiannya bisa dilakukan dengan cara menutupi bekas luka dengan madu, kemudian bungkus bekas luka yang tertutup madu dengan perban. Biarkan selama satu malam penuh. Di pagi hari, lepaskan perban dan bersihkan madu dengan air hangat.

Penggunaan minyak kelapa bisa membantu memudarkan bekas luka. Minyak kelapa memiliki manfaat mendorong sintesis kolagen, mengurangi peradangan, memperbaiki bentuk kulit yang terluka, serta memiliki efek antibakteri dan antioksidan.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Yang Menghitam, Alami Dan Efektif

Cara penggunaannya bisa dengan memanaskan beberapa sendok makan minyak kelapa secukupnya, lalu pijat minyak ke dalam bekas luka selama sekitar 10 menit. Biarkan kulit menyerap minyak minimal 1 jam, dan ulangi dua hingga empat kali setiap hari.

Cara

Kandungan asam suksinat dalam cuka sari apel dapat mengontrol peradangan yang disebabkan oleh jerawat, yang pada gilirannya dapat mencegah pembentukan bekas luka. Kamu bisa mencampurkan empat sendok makan dengan cuka sari apel lalu mengoleskan ke bekas luka, dan biarkan mengering. Lakukan ini setiap malam sebelum tidur dan bersihkan saat bangun pagi.

Itulah informasi mengenai cara menghilangkan bekas luka dengan bahan-bahan alami. Kalau kamu punya masalah dengan jerawat ataupun bekas luka, konsultasikan saja dengan dokter lewat aplikasi . Klik gambar di bawah ini, ya!

Risih Dengan Bekas Luka Yang Menghitam? Jangan Panik, Ini Cara Menghilangkan Bekas Luka Yang Menghitam!

Referensi: Medical News Today. Diakses pada 2022. 6 ways to make a wound heal faster. Healthline. Diakses pada 2022. Remove Old Scars: Top 10 Medical Remedies Plus Natural Options. Mount Sinai. Diakses pada 2022. Wounds., Jakarta - Memiliki bekas luka pada tubuh bukan hanya membuat kamu menjadi tidak nyaman, tapi juga kurang percaya diri. Hal yang menjadi masalah juga adalah jika bekas luka terdapat pada area kulit yang tidak tertutup oleh pakaian. Sebenarnya bekas luka sendiri dapat dihilangkan secara cepat dengan mengunjungi dokter spesialis kulit. Namun, sebelum mengunjungi dokter spesialis kulit, ada baiknya kamu mencoba bahan alami penghilang bekas luka berikut ini:

Jeruk nipis merupakan salah satu bahan alami yang sudah terkenal dapat digunakan untuk mencerahkan kulit, khususnya area wajah. Ternyata, manfaatnya tak sampai di situ saja, jeruk nipis juga efektif untuk menghilangkan bekas luka di kulit. Hal tersebut terjadi karena adanya kandungan

Cara

Ketika menggunakannya, bahan alami ini akan membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap cahaya matahari. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya setiap kali bepergian, ya!

Cara Aku Menghilangkan Bekas Luka, 1 Produk Only!

Selain dapat digunakan sebagai pelembap kulit, madu juga efektif jika digunakan sebagai bahan alami penghilang bekas luka. Madu mengandung bahan-bahan yang dapat membantu kulit mempercepat proses regenerasi sel-sel di dalamnya. Terkait dengan hal tersebut, kamu dapat mencampurkan madu dan baking soda secukupnya yang digunakan sebagai

Sifat antiinflamasi yang terkandung di dalam bawang merah dapat menghambat kolagen dalam bekas luka, sehingga bekas luka terlihat samar. Namun, jika kamu ingin menggunakan bahan alami yang satu ini untuk menghilangkan bekas luka di kulit wajah, sebaiknya kamu diskusikan terlebih dulu dengan dokter , ya! Pasalnya, ada beberapa orang yang memiliki kulit wajah yang sangat sensitif terhadap bahan-bahan apapun.

Sama seperti pada bawang merah, sifat antiinflamasi pada lidah buaya dapat membantu mengurangi iritasi kulit dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada bekas luka. Tidak sampai di situ saja, lidah buaya juga dapat mengurangi pembengkakan, membantu memperbaiki kerusakan kulit, serta meregenerasi kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu dapat melakukan cara ini di pagi setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur.

Cara

Intip 7 Cara Menghilangkan Bekas Koreng Yang Menghitam Secara Alami

Timun merupakan bahan alami yang tidak menyebabkan iritasi pada kulit, seperti lemon atau jeruk. Bahan alami yang satu ini cocok digunakan seseorang yang memiliki kulit sensitif. Bukan hanya membantu menghilangkan bekas luka, timun dapat digunakan sebagai bahan pencerah dan mengenyalkan kulit wajah.

Minyak zaitun kaya akan vitamin K dan vitamin E yang baik untuk kulit. Selain kedua vitamin tersebut, minyak zaitun mengandung antioksidan dan asam yang tinggi yang efektif dalam menghilangkan bekas luka. Untuk hasil yang maksimal, kamu juga dapat mencampurkan minyak zaitun dengan baking soda. Kemudian, gosokkan perlahan pada area bekas luka. Lakukan secara rutin, agar bekas luka perlahan memudar.

Teh hijau merupakan tanaman herbal yang sangat populer di kalangan pecinta herbal. Bukan hanya baik bagi kesehatan, teh hijau juga efektif dalam menghilangkan bekas luka pada tubuh. Hal tersebut dapat terjadi karena kandungan

Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah Secara Alami, Aman Dan Tanpa Efek Samping

Sebagian besar orang akan bergantung pada obat-obatan sebagai cara menghilangkan bekas luka. Ternyata, bekas luka tersebut dapat hilang jika kamu menggunakan bahan-bahan alami tersebut. Selamat mencoba!

Cara

Referensi: Medline Plus. Diakses pada 2020. Scars. Healthline. Diakses pada 2020. How to Get Rid of Old Scars: Top 10 Remedies. Style Craze. Diakses pada 2020. How To Get Rid Of Old Scars – Home Remedies And Prevention Tips.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak