Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Bekas Luka Lama Di Wajah

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Bekas Luka Lama Di Wajah

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Bekas Luka Lama Di Wajah

Bekas luka di kaki mungkin tampak sederhana. Namun sering kali, bekas luka ini tidak bisa hilang sepenuhnya, sehingga dapat merusak penampilan. Meski begitu, kamu tidak perlu khawatir karena terdapat sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk membuat bekas luka tampak memudar.Namun, Jika bekas luka kamu membuat kamu terus selalu merasa tidak percaya diri, ada baiknya untuk kamu konsultasikan dengan dokter, ya!

Jika kamu mau mencoba minyak esensial untuk menghilangkan bekas luka, kamu bisa gunakan minyak pohon teh, minyak lavender, minyak mawar, atau minyak kelapa.

Cara

Akan tetapi, tidak semua minyak esensial efektif untuk mempercepat penyembuhan bekas luka. Selain itu, hasilnya juga bisa bervariasi tergantung dengan kondisi dan karakteristik kulit.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Kaki Yang Sudah Lama

Ternyata, memberikan pijatan secara lembut juga bisa membantu menghilangkan bekas luka, lho. Pasalnya, pijat dapat membantu menyembuhkan jaringan parut dengan membuat warna kulit di area tersebut menjadi serupa dengan kulit sekitarnya.

Cara menghilangkan bekas luka ini dianggap lebih efektif karena dapat mengaktifkan respon alami tubuh untuk memproduksi kolagen, sehingga bisa membantu mengisi jaringan parut.

Dikutip dari National Health Service UK, cara menghilangkan bekas luka lama bisa menggunakan gel atau lembaran silikon. Alat ini bisa dengan mudah kamu rekatkan ke area bekas luka yang sudah sembuh.

Rekomendasi Salep Penghilang Bekas Luka Pada Anak Yang Aman

Menariknya, alat ini dirancang untuk membantu melembutkan kulit dan meratakan bekas luka, supaya warnanya bisa serupa dengan area kulit di sekitar. Selain itu, lembaran silikon ini juga dapat menghilangkan rasa gatal dan ketidaknyamanan.

Jenis terapi yang satu ini dapat menggunakan sinar laser untuk merangsang regenerasi sel-sel kulit. Selain itu, terapi laser juga dapat mengurangi pigmentasi pada bekas luka, sehingga warna bekas luka bisa serupa dengan warna kulit di area sekitarnya.

Prosedur ini melibatkan pengelupasan lapisan atas kulit dengan menggunakan kristal atau bahan abrasive lainnya. Hal ini tentunya dapat merangsang regenerasi sel-sel kulit dan menghilangkan bekas luka.

Menghilangkan Bekas Luka Yang Menghitam Dan Menebal, Begini Caranya!

Dalam beberapa kasus, bekas luka mungkin memerlukan prosedur operasi untuk membantu menghilangkannya. Biasanya, operasi plastik dibutuhkan untuk menghilangkan bekas luka yang lebih besar atau lebih parah.

Hilangkan

Ada banyak cara memperbaiki tampilan bekas luka di kulit. Namun, tetap disarankan untuk meminta saran dokter agar pengobatan yang dilakukan bisa bekerja dengan maksimal., Jakarta - Memiliki bekas luka pada tubuh bukan hanya membuat kamu menjadi tidak nyaman, tapi juga kurang percaya diri. Hal yang menjadi masalah juga adalah jika bekas luka terdapat pada area kulit yang tidak tertutup oleh pakaian. Sebenarnya bekas luka sendiri dapat dihilangkan secara cepat dengan mengunjungi dokter spesialis kulit. Namun, sebelum mengunjungi dokter spesialis kulit, ada baiknya kamu mencoba bahan alami penghilang bekas luka berikut ini:

Jeruk nipis merupakan salah satu bahan alami yang sudah terkenal dapat digunakan untuk mencerahkan kulit, khususnya area wajah. Ternyata, manfaatnya tak sampai di situ saja, jeruk nipis juga efektif untuk menghilangkan bekas luka di kulit. Hal tersebut terjadi karena adanya kandungan

Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Kulit Dengan Bahan Alami

Ketika menggunakannya, bahan alami ini akan membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap cahaya matahari. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya setiap kali bepergian, ya!

Selain dapat digunakan sebagai pelembap kulit, madu juga efektif jika digunakan sebagai bahan alami penghilang bekas luka. Madu mengandung bahan-bahan yang dapat membantu kulit mempercepat proses regenerasi sel-sel di dalamnya. Terkait dengan hal tersebut, kamu dapat mencampurkan madu dan baking soda secukupnya yang digunakan sebagai

Cara

Sifat antiinflamasi yang terkandung di dalam bawang merah dapat menghambat kolagen dalam bekas luka, sehingga bekas luka terlihat samar. Namun, jika kamu ingin menggunakan bahan alami yang satu ini untuk menghilangkan bekas luka di kulit wajah, sebaiknya kamu diskusikan terlebih dulu dengan dokter , ya! Pasalnya, ada beberapa orang yang memiliki kulit wajah yang sangat sensitif terhadap bahan-bahan apapun.

Cara Mengobati Bekas Luka Keloid

Sama seperti pada bawang merah, sifat antiinflamasi pada lidah buaya dapat membantu mengurangi iritasi kulit dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada bekas luka. Tidak sampai di situ saja, lidah buaya juga dapat mengurangi pembengkakan, membantu memperbaiki kerusakan kulit, serta meregenerasi kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu dapat melakukan cara ini di pagi setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur.

Timun merupakan bahan alami yang tidak menyebabkan iritasi pada kulit, seperti lemon atau jeruk. Bahan alami yang satu ini cocok digunakan seseorang yang memiliki kulit sensitif. Bukan hanya membantu menghilangkan bekas luka, timun dapat digunakan sebagai bahan pencerah dan mengenyalkan kulit wajah.

Minyak zaitun kaya akan vitamin K dan vitamin E yang baik untuk kulit. Selain kedua vitamin tersebut, minyak zaitun mengandung antioksidan dan asam yang tinggi yang efektif dalam menghilangkan bekas luka. Untuk hasil yang maksimal, kamu juga dapat mencampurkan minyak zaitun dengan baking soda. Kemudian, gosokkan perlahan pada area bekas luka. Lakukan secara rutin, agar bekas luka perlahan memudar.

Menghilangkan

Intip 7 Cara Menghilangkan Bekas Koreng Yang Menghitam Secara Alami

Teh hijau merupakan tanaman herbal yang sangat populer di kalangan pecinta herbal. Bukan hanya baik bagi kesehatan, teh hijau juga efektif dalam menghilangkan bekas luka pada tubuh. Hal tersebut dapat terjadi karena kandungan

Sebagian besar orang akan bergantung pada obat-obatan sebagai cara menghilangkan bekas luka. Ternyata, bekas luka tersebut dapat hilang jika kamu menggunakan bahan-bahan alami tersebut. Selamat mencoba!

Referensi: Medline Plus. Diakses pada 2020. Scars. Healthline. Diakses pada 2020. How to Get Rid of Old Scars: Top 10 Remedies. Style Craze. Diakses pada 2020. How To Get Rid Of Old Scars – Home Remedies And Prevention Tips.

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Dengan Obat Alami Dan Salep

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak