Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Mata Panda Dengan Sendok

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Mata Panda Dengan Sendok

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Mata Panda Dengan Sendok

Mata panda sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan, karena tidak berbahaya dan akan hilang segera. Namun, kondisi ini bisa mengganggu penampilan dan membuat seseorang terlihat tidak segar. Maka dari itu, coba lakukan beberapa tips untuk mengatasinya, seperti kompres dingin, banyak minum air putih, dan cukup tidur.

, Jakarta – Mata panda adalah istilah untuk lingkaran hitam yang muncul di kulit bawah mata. Kondisi ini seringkali muncul sebagai tanda dari keadaan tertentu, seperti kurang tidur, alergi, kelelahan, hingga pertambahan usia. Sayangnya, kehadiran mata panda seringkali membuat seseorang merasa tidak segar dan terlihat sangat lelah, sehingga mengganggu penampilan.

Cara

Meski tidak berbahaya dan hanya bersifat sementara, tetapi mata panda seringkali dianggap mengganggu penampilan. Apalagi jika kondisi ini disertai dengan sembap dan bengkak pada mata. Namun jangan khawatir, ada beberapa cara untuk menghilangkan mata panda yang bisa dilakukan di rumah. Apa saja? Cari tahu jawabannya di artikel ini!

Tips Menghilangkan Mata Panda Dengan Menerapkan 7 Pola Hidup Ini

Lingkaran hitam di bawah mata bisa dialami oleh siapa saja, dan biasanya akan menghilang setelah beberapa saat. Secara umum, kondisi ini seringkali muncul akibat seseorang kurang tidur, kelelahan, menangis terlalu lama, merokok, pertambahan usia, serta mengalami dehidrasi. Kabar baiknya, kondisi ini bisa ditangani dengan cara sederhana di rumah, seperti:

Munculnya mata panda disebabkan oleh pembuluh darah di bawah kulit sekitar mata melebar. Maka dari itu, menempelkan kompres dingin di area tersebut bisa membantu mengecilkan pembuluh darah.

Selain dengan kompres dingin, kantong teh celup juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kondisi ini. Kandungan kafein dan antioksidan pada teh bisa membantu melancarkan sirkulasi darah dan mencerahkan kulit. Gunakan kantong teh basah yang sudah didinginkan di dalam kulkas, dan tempelkan pada area mata. Kompres timun pada mata juga bisa menjadi cara untuk mengatasi kondisi ini.

Bagaimana Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Cepat?

Cara selanjutnya adalah dengan banyak minum air putih. Pasalnya, dehidrasi alias kurang cairan dalam tubuh bisa menjadi salah satu penyebab munculnya mata panda.

Seperti dikatakan sebelumnya, salah satu penyebab muncul lingkaran hitam adalah kurang tidur. Maka dari itu, cara mengatasi kondisi ini adalah dengan mencukupi waktu tidur harian. Selain itu, atur posisi tidur yang tepat, yaitu dengan meninggikan kepala saat tidur. Cara ini bisa membantu mengurangi pembengkakan di bawah mata akibat penumpukan cairan.

Pilih krim mata yang mengandung vitamin C, vitamin E, dan vitamin K untuk membantu mengurangi kerutan di kulit serta menyamarkan tanda hitam di bawah mata. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan efek mencerahkan.

Penyebab & Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Selain itu, memenuhi kebutuhan vitamin tubuh juga bisa membantu menjaga kesehatan. Biar lebih mudah, cek suplemen atau multivitamin yang bisa dikonsumsi di aplikasi . Dengan layanan antar, pesanan obat akan dikirim segera ke rumah. Ayo, download aplikasi sekarang di App Store atau Google Play!

Referensi: Healthline. Diakses pada 2022. What Causes Dark Circles Under Your Eyes? Sleep Advisor. Diakses pada 2022. How to Get Rid of Dark Circles Forever – Our 19 Tips You Can Try Today.Mata panda adalah lingkaran gelap yang terbentuk di bawah mata. Warna kehitaman yang terbentuk di bawah mata ini berbeda dari memar ketika cedera atau terbentur.

Cara menggunakan kantong teh celup untuk masker mata panda yakni dinginkan dulu kantong teh celup bekas seduhan ke dalam lemari es selama 20 menit.

Tips Alami Dan Efektif Menghilangkan Mata Panda

Peras sisa cairannya lalu tempelkan kantong ini di bawah mata. Setelah 15 sampai 30 menit, baru angkat masker alami ini dan bilas sampai bersih.

Cara menggunakan mentimun untuk masker mata panda cukup mudah. Dinginkan potongan mentimun ke dalam lemari es. Lalu tempelkan potongan mentimun ini di bagian mata panda selama 10 menit. Baru bilas sampai bersih.

Cara menggunakan kentang untuk masker mata panda mirip mentimun. Potong kentang lalu simpan di lemari es. Setelah dingin, tempelkan potongan kentang ke bagian mata panda selama 10 menit. Baru bilas sampai bersih.

Mengurangi Tampilan Mata Panda, Praktisi Yoga Ini Beri Tips Jitu

Caranya, oleskan campuran kedua minyak ini di bagian bawah mata. Pijat dengan lembut dengan gerakan melingkar di sekitar mata. Biarkan selama satu jam agar meresap. Baru bilas sampai bersih.

Selain dengan masker mata panda alami di atas, Anda juga perlu sedikit mengubah gaya hidup lebih sehat untuk mencegah terbentuknya lingkaran hitam di bawah mata.

Jika Anda sudah menjajal berbagai masker mata panda dan cara menghilangkan mata panda secara alami di atas tapi hasilnya belum memuaskan, jangan ragu untuk berkonsultasi ke dokter spesialis kulit.

Cara Mengatasi Mata Panda

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram Kompas.com News Update, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Berita Terkait 7 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat7 Bahan Masker Organik untuk Menghilangkan Bekas JerawatMasker Oatmeal untuk Jerawat, Kulit Kering, dan Kulit BerminyakCara Menghilangkan Mata Panda dengan TomatMasker Teh Hijau untuk Jerawat: Manfaat dan Cara Menggunakannya

Cara

Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda., Jakarta Mata panda adalah kondisi mata yang diselimuti lingkaran hitam dan berkantung. Cara menghilangkan mata panda dengan cepat bisa mengandalkan bahan-bahan alami di rumah, loh.

Cara Menghilangkan Mata Panda, Alami Dan Mudah

Selain memanfaatkan bahan alami, cara menghilangkan mata panda dengan cepat bisa dengan menghindari penyebabnya juga. Penyebab mata panda adalah kelelahan, kurang tidur, sinar UV, hiperpigmentasi, banyak konsumsi garam, dan stres.

Memang mata panda bukanlah kondisi yang membahayakan, karena usia pun memengaruhi kemunculannya. Akan tetapi keberadaan mata panda sangat mengganggu penampilan, maka cara menghilangkan mata panda dengan cepat patut dijadikan solusinya.

Minyak almond mengandung vitmin K dan vitamin E. Tak heran jika banyak yang mengatakan minyak almond dapat menetralisir lingkar hitam mata. Minyak almond pun bisa membuat kulit sekitar mata lebih cerah.

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami, Mudah & Cepat

Kandungan antibakteri pada kunyit dapat membantu mencerahkan kulit, dan tentunya kandungan tesebut mampu membantu menghilangkan mata panda. Cara menghilangkan mata panda dengan cepat cukup dengan mencampurkan kunyit dan minyak almond. Kemudian oleskan pada area kantung mata. Cukup dua kali seminggu, namun lakukan dengan rutin, maka mata panda akan berangsur hilang.

Es batu dapat mengontrol peradangan akibat aktivitas atau tekanan berlebihan pada plantar fascia (jaringan). Penggunaan es batu sangat mudah dan digadang-gadang ampuh menghilangkan kantung mata.

Kopi dikenal mampu mengurangi rasa kantuk. Meski begitu, mengonsumsinya dapat membuat seseorang mudah terjaga di malam harinya. Jadi memang menghindari kopi adalah salah satu cara menghilangkan mata panda dengan cepat.

Cara Menghilangkan Mata Panda Alami Dengan Mudah & Aman

Jika masih ingin mengonsumsi kopi, pastikan tidak di malam hari. Lebih baik lagi menghindari dan mengganti dengan minuman yang lain. Misalnya saja seperti teh hijau, susu, dan lain sebagainya.

Tomat memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan kulit. Agar hasilnya bisa lebih maksimal, tomat bisa dicampur dengan lemon. Campuran ini dipercaya bisa membantu mengempiskan dan mencerahkan kantung mata secara alami.

Masker

Putih telur mengandung vitamin dan albumin, dimana zat tersebut dapat membantu mengencangkan kulit. Karena kandungan tersebut, putih telur dianggap cukup efektif dalam menghilangkan kantung mata.

Tips Ampuh Menghilangkan Kantung Mata

Cara menghilangkan mata panda dengan cepat pakai putih telur yaitu dengan mengoleskan putih telur pada bagian mata yang menghitam, dan diamkan selama 20 menit hingga kering, lalu bilas dengan air hangat.

Lidah buaya kaya kandungan vitamin E, A, dan C. Kandungan ini dikenal dapat membantu menutrisi kulit dan memperbaiki kondisi kulit. Utamanya area kulit di sekitar kantung mata.

Madu memiliki kemampuan untuk meregenerasi kulit sehingga ketika dioleskan pada kantung mata. Kulit di area tersebut akan diregenerasi sehingga bisa menjadi cerah lagi. Madu juga akan membantu mengempiskan kantung mata secara alami.

Cara Alami Menghilangkan Mata Panda Ala Rumahan, Gratis Dan Mudah Banget

Jeruk nipis dikenal kaya vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit. Tak heran jika banyak juga yang menerapkan jeruk nipis untuk kepiskan kantung mata.

Menyeimbangkan hormon bisa dijadikan cara menghilangkan mata panda dengan cepat. Misalnya dengan mengonsumsi makanan penyeimbang hormon kewanitaan. Tujuannya agar kelebihan estrogen sebagai penyebab memar dan kantung mata hitam bisa dihindari.

Mentimun memiliki kandungan vitamin A, B, dan C. Kandungan air dalam mentimun juga cukup tinggi. Terdapat pula kalium dan magnesium yang baik untuk mendukung mata agar sehat dan terlihat lebih segar.

Tips Ampuh Menghilangkan Mata Panda

Tenyata cara menghilangkan mata panda dengan baby oil sangat ampuh. Hal ini didukung oleh kandungan kimianya sangat sedikit dan bisa menutrisi kulit serta membuatnya lembut.

Cara menghilangkan mata panda dengan cepat dengan baby oil cukup praktis. Hanya perlu menuangkan beberapa tetes baby oil ke telapak tangan lalu oleskan secara lembut ke bagian kelopak. Pijat dengan lembut di daerah sekitar mata.

Tips

Minyak zaitun tak hanya mampu berperan menghaluskan dan mencerahkan kulit. Minyak zaitun pun bisa diandalkan untuk menghilangkan kantung mata. Hal ini sangat dipengaruhi oleh antioksidan yang terkandung dalam minyak zaitun.

Tips Menghilangkan Mata Panda 🐼

Kantong teh juga bisa diandalkan merawat kesehatan mata dan kulit. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan tannin pada kantong teh celup. Kandungan ini mampu membantu mengurangi pembengkakan dan perubahan warna lingkar mata.

Air dingin pun menjadi salah satu bahan alami yang dipercaya dapat mengurangi pembengkakan lada kelopak mata. Cara menghilangkan mata panda dengan cepat dengan air dingin mudah. Hanya dengan mengompres mata menggunakan air dingin.

Sifat dingin dari sendok dapat membantu kulit bagian bawah mata agar lebih rileks. Sendok yang bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata ini berbahan logam.

Ini 6 Penyebab & Cara Mencegah Mata Panda Hitam

Kandungan Asam Laurat yang terdapat dalam minyak kelapa memiliki sifat anti inflamasi sehingga dapat mengurangi pembengkakan pada kantung mata. Cara menghilangkan mata panda dengan cepat pakai minyak kelapa mudah saja. Cukup usapkan minyak kelapa di area mata kemudian pijat perlahan lalu diamkan semalaman. Esoknya bilas menggunakan air hangat dan lihat hasilnya.

Masker bengkoang dipercaya ampuh sebagai cara menghilangkan mata panda dengan cepat dan juga mengatasi kantong mata kendur. Parut bengkuang secukupnya lalu aplikasikan dimata kemudian bilas dan gunakan secara rutin.

Selain mencukupi waktu tidur, mengubah posisi tidur yang tengkurap bisa dijadikan cara menghilangkan mata panda dengan cepat. Hal ini disebabkan karena tidur dengan posisi tengkurap dapat menjadi penyebab kantung mata hitam.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Dan Mata Panda Dengan Cepat

Cobalah untuk menghindari stres sebagai

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak