Tips Dan Cara Bagaimana Mengatasi Menghilangkan Bekas Cacar Di Wajah

Tips Dan Cara Bagaimana Mengatasi Menghilangkan Bekas Cacar Di Wajah

Tips Dan Cara Bagaimana Mengatasi Menghilangkan Bekas Cacar Di Wajah

, Jakarta – Pascasembuh, cacar air dapat menimbulkan bekas pada kulit seseorang. Kondisi ini berupa bercak atau lapisan kulit yang berbeda dari kulit normal berwarna cokelat atau kemerahan. Namun, bekas cacar juga dapat muncul secara berlubang (bopeng).

Meski dapat memudar seiring waktu, dalam beberapa kasus, bekas cacar yang berlubang mungkin tetap ada. Bagi sebagian orang, tentu kondisi ini dapat mengganggu penampilan.

Cara

Atau lidah buaya terbukti secara klinis bermanfaat untuk kesehatan kulit. Salah satunya adalah menghilangkan bekas luka cacar. Hal ini karena senyawa di dalam gel

Pengobatan Untuk Mengatasi Cacar Api Pada Orang Dewasa

Pengelupasan atau eksfoliasi dapat menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga dapat merangsang pertumbuhan kulit muda dengan baik. Adapun, eksfoliasi bekas luka dapat membantu menghilangkan sebagian kulit berpigmen atau kasar.

(OTC) atau terjual bebas dapat menjadi pilihan untuk menghilangkan bekas cacar berlubang. Namun, pastikan untuk memilih produk sesuai dengn seberapa baru bekas cacar tersebut. Jika bingung memilih, kamu bisa berdiskusi dengan dokter spesialis kulit.

Madu bersifat antibakteri dan anti peradangan yang dapat mendukung proses regenerasi dan penyembuhan sel. Alhasil, madu juga dapat menjadi pilihan untuk menghilangkan bekas cacar yang berlubang.

Menghilangkan Bekas Cacar Yang Susah Hilang, Cukup 4 Bahan Alami Ini

Untuk menggunakannya, kamu bisa mengoleskan madu ke area bekas cacar setiap malam sebelum tidur. Kemudian, tutup bekas cacar yang berlubang dengan perban. Di pagi hari, buka perbannya dan bilas bekas cacar dengan air hangat.

Selain itu, masih ada sejumlah bahan alami untuk menghilangkan bekas cacar. Baca informasinya dalam artikel: Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air dengan Obat Alami.

Jika penggunaan obat bebas dan bahan alami tak membuahkan hasil, sudah saatnya memeriksakan kondisi ke dokter. Nantinya, dokter spesialis kulit dapat merekomendasikan tindakan seperti:

Apakah Bekas Luka Cacar Monyet Bisa Dihilangkan? Simak Penjelasan Ahli

Eksisi bekas luka adalah pilihan ketika semua teknik penghilangan bekas luka lainnya gagal. Dalam prosedurnya, dokter akan membius pasien kemudian mengangkat jaringan parut melalui pembedahan. Kemudian, dokter akan menjahit area tersebut.

Cara

Atau pengisian jaringan lunak seperti asam hialuronat dapat menjadi pilihan untuk mengatasi bopeng bekas cacar. Namun, hasil dari perawatan ini biasanya hanya berlangsung sekitar enam bulan. Baca informasi mengenai prosedur ini lebih lengkap dalam artikel: Ini Prosedur Derma Filler yang Perlu Diketahui.

Adalah prosedur yang relatif baru yang menggunakan jarum yang sangat kecil. Adapun tindakan medis ini bertujuan untuk merangsang produksi kolagen dan membuat kulit tampak lebih halus.

Gunakan 10 Bahan Alami Ini Untuk Menghilangkan Bekas Cacar Air

Itulah cara menghilangkan bekas cacar yang berlubang. Jika kamu atau keluargamu masih memiliki pertanyaan seputar hal ini, segeralah hubungi dokter spesialis kulit. Cek rekomendasi dokter spesialis kulit terbaik dari aplikasi .

Referensi: Healthline. Diakses pada 2023. What Treatments Fade or Remove Chickenpox Scars? Medical News Today. Diakses pada 2023. Best treatments for chickenpox scar removal.yang menghasilkan bentol-bentol berisi cairan (lenting). Setelah sembuh, salah satu kendala yang sering muncul adalah bekas lentingnya. Lenting ini mengering dan membentuk koreng berwarna cokelat kehitaman.

Cara

Bekas tersebut tentu sangat mengganggu penampilan, terutama jika berada di bagian wajah atau bagian tubuh lain yang tidak tertutupi pakaian. Kamu bisa,

Cara Mengobati Cacar Air Secara Alami Dan Dengan Bantuan Obat

Kandungan asam lemak pada minyak kelapa membantu memperbaiki kerusakan. Lemak tersebut juga mampu merangsang terbentuknya kolagen sehingga mempercepat proses penyembuhan bekas luka cacar.

Natrium bikarbonat atau lebih dikenal dengan baking soda memiliki sifat antiseptik, antijamur, antibakteri dan antiinflamasi. Semua sifat tersebut bisa membantu proses penyembuhan bopeng bekas cacar air.

Caranya mudah, campurkan satu sendok baking soda dengan satu sendok air. Kemudian, aduk sampai menjadi pasta. Oleskan ke bagian bekas cacar secara rutin.

Cara

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Dengan Mudah Dan Ampuh

Bukan cuma memperlancar BAB, buah berwarna oranye ini juga efektif menghilangkan bopeng. Kandungan air dan enzim papainnya mampu menghidrasi kulit dan mengangkat sel kulit mati. Campurkan pepaya, susu, dan gula merah sampai membentuk adonan dan oleskan pada bekas cacar yang mengganggu.

Selain dikonsumsi, oatmeal juga sering dijadikan masker wajah. Pasalnya, bahan yang satu ini aman untuk kulit sensitif, kulit yang rentan terserang eksim, dan alergi. Makanan sehat ini juga dapat menjaga kelembapan kulit sehingga membantu proses penyembuhan luka. Kandungan anti peradangan dan antioksidannya bisa membantu menyamarkan bekas cacar air yang sulit dihilangkan.

Lidah buaya terkenal dengan kemampuan melembabkannya. Nah, bekas luka cacar cenderung kering dan mudah mengelupas. Lidah buaya bisa membantu menghidrasi kulit tersebut sehingga proses pengelupasannya tidak meninggalkan bekas.

Cara Mencegah Bekas Cacar Air Pada Kulit

Lemon maupun jenis buah sitrus lainnya terkenal akan kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Nah, vitamin C ini termasuk antioksidan yang membuat kulit tetap sehat dan terhindar dari kerusakan. Cukup oleskan sari buah ini pada area bekas cacar, diamkan sebentar, lalu bilas dengan air bersih.

Tips

Jika kamu punya pertanyaan lain seputar masalah kesehatan, hubungi dokter melalui aplikasi saja. Dokter yang ahli di bidangnya akan menjawab pertanyaan kamu sekaligus memberikan solusi terbaik. Jangan tunda sebelum kondisinya memburuk,

Referensi: Natural Remedy Ideas. Diakses pada 2022. 10 Natural DIY Remedies for Chicken Pox Scars. Medical News Today. Diakses pada 2022. Chickenpox Scar Removal: Treatments and Home Remedies. Healthline. Diakses pada 2022. 7 Home Remedies for Chickenpox.

Berikut Cara Gampang Menghilangkan Bekas Cacar Air Menggunakan Bahan Alami

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak