Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Belang Pada Wajah Sealami

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Belang Pada Wajah Sealami

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Belang Pada Wajah Sealami

Cara menghilangkan belang di wajah, sebaiknya diketahui yang sering beraktivitas di luar ruangan. Dikutip dari Healthline, terik matahari mampu mengakibatkan warna kulit tidak rata. Sebagian menjadi lebih gelap dibanding permukaan lainnya.

Perubahan warna gelap yang tidak rata alias belang ini bisa berlangsung sementara atau permanen. Bagi yang terganggu, kulit belang di wajah bisa dihilangkan dengan cara berikut.

Cara

Vitamin C merupakan antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas penyebab rusaknya jaringan. Salah satu efeknya adalah warna kulit yang tidak rata. Konsumsi vitamin C dapat membuat kulitmu lebih cerah.

Cara Menghilangkan Belang Di Wajah Secara Alami Dan Medis

Kandungan vitamin C yang bagus untuk kulit bisa kamu temukan dalam buah-buahan seperti jeruk, paprika, stroberi, buah kiwi, hingga jambu biji. Detikers tertarik mencoba metode ini?

Niacin adalah vitamin B3 yang penting bagi kesehatan kulit, rambut, serta kuku. Kandungan ini mampu meningkatkan kelembapan, mengembalikan warna kulit belang, mencerahkannya, dan mengurangi kerutan wajah. Niacin bisa ditemukan dalam jamur, ikan tuna, dan kacang hijau.

Aloe vera atau tanaman lidah buaya mengandung aloesin dan aloin. Senyawa aktif ini mampu bantu mencerahkan kulit menggelap akibat paparan sinar matahari. Kamu bisa mengambil gel aloe vera langsung dari tanamannya dan mengoleskan pada kulit yang belang.

Cara Menghilangkan Belang Di Wajah Yang Bikin Minder, Cepat Dan Ampuh!

Kulit membutuhkan kelembapan selama berada di bawah terik matahari. Dengan konsumsi air yang cukup bagi tubuh dapat bantu mengurangi sengatan dari matahari penyebab kulit belang.

Selain vitamin C, kulit juga butuh vitamin E. Vitamin E mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, dan meningkatkan kesehatan kulit bila sudah terkenanya.

Kamu bisa konsumsi makanan yang mengandung vitamin E seperti kiwi, buah dan minyak zaitun, alpukat, kacang almond, hingga brokoli untuk menghilangkan belang di wajah dan bagian tubuh lainnya.

Cara Merawat Wajah Secara Alami, Aman Dan Mudah Diterapkan

Teh hijau terbukti memiliki efek depigmentasi. Dengan meminum air seduhan teh hijau dan mengoleskan kantong tehnya pada kulit wajah bisa bantu memudarkan belang akibat paparan sinar matahari

Tak hanya teh hijau, teh hitam dapat pula menjadi solusi untuk mencerahkan warna kulit yang tidak rata. Dengan mengkonsumsi teh hitam dan mengoleskan air seduhannya ke kulit bisa bantu menghilangkan kulit belang di wajahmu.

Madu juga kaya akan antioksidan. Bahan alami satu ini dapat mendorong pertumbuhan sel baru yang bantu memudarkan kulit belang akibat matahari saat dioleskan ke kulit yang bermasalah.

Cara Menghilangkan Belang Di Wajah Akibat Paparan Sinar Matahari

Susu mengandung asam laktat yang tinggi. Kandungan ini bisa meringankan paparan sinar matahari yang menyebabkan kerusakan kulit. Konsumsi susu efektif menghilangkan warna kulit tidak rata di wajah dan bagian tubuh lainnya.

Berdasarkan hasil studi tahun 2011, kulit bawang merah kering mengandung senyawa yang bisa mencerahkan kulit. Konsumsi kulit bawang merah kering dengan merebusnya di air dan meminumnya, dikatakan cocok untuk memudarkan belang di kulit wajah.

Oatmeal mengandung senyawa saponin yang bisa membersihkan kulit Anda secara menyeluruh dan membuatnya cerah. Bahan ini juga memiliki sifat anti inflamasi, yang membuatnya cocok untuk semua jenis kulit. Manfaat lain adalah dapat dijadikan masker wajah untuk membantu menghilangkan kulit belang di wajah.

Cara Menghilangkan Belang Di Tangan Dan Kaki Yang Ampuh

Tomat yang dihaluskan lalu dijadikan masker wajah dan leher bisa menjadi cara mencerahkan kulit yang menggelap akibat paparan sinar matahari. Kandungan yang dimiliki tomat mampu meratakan warna kulit serta bantu mengencangkan dan membersihkan pori-pori secara menyeluruh.

Scrub dilakukan untuk mengelupas sel kulit mati yang menumpuk pada kulit. Dengan menggunakan scrub berbahan alami dari gula, minyak kelapa, dan air perasan lemon bisa bantu memudarkan belang di wajah. Selain itu, scrub dari bahan-bahan ini akan memberikan warna kulit yang merata.

Konsumsi makanan dan minuman tertentu bisa memicu warna kulit tidak merata. Makanan yang tinggi gula, pedas, hingga berminyak perlu dihindari untuk mendapatkan kulit yang sehat. Selain itu, mimun alkohol juga berdampak pada kulit wajah.

Tips

Cara Memutihkan Kulit Tangan Yang Belang Dengan Cepat

Jika Detikers tidak merasakan perbaikan pada kulit wajah yang belang atau terjadi iritasi, jangan ragu untuk segera menghentikannya. Kemudian segera ke dokter atau tenaga kesehatan yang kompeten untuk penanganan secepatnya.

Nah, untuk menghindari masalah kulit yang seperti ini, kamu sangat dianjurkan untuk menggunakan tabir surya atau sunscreen selama kegiatan sehari-hari, baik di dalam ruangan maupun di bawah paparan matahari langsung.Ada banyak masalah kulit yang sering dialami oleh wanita, mulai dari jerawat, noda hitam hingga kulit belang. Maka tak heran cara menghilangkan belang di wajah pun banyak dicari, baik secara alami maupun dengan cara medis.

Kulit adalah bagian terluar dalam tubuh manusia yang melindungi tubuh dari paparan benda asing maupun dari kuman sumber penyakit. Kulit juga yang sudah melindungi tubuh dari berbagai sentuhan, panas dan dingin serta membantu mengatur suhu tubuh.

Cara Meratakan Kulit Belang Akibat Sinar Matahari

Sayangnya, kulit sering mengalami permasalahan. Salah satu permasalahan yang sering dialami kulit adalah kulit menjadi belang atau ada perbedaan warna antara satu bagian dengan bagian lainnya. Lalu bagaimana cara menghilangkan belang di wajah yang mengganggu?

Wajah menjadi area yang sangat rentan mengalami belang. Ini mungkin membuat Parents merasa gusar karena wajah belang tentu sangat mengganggu penampilan. Jangan panik karena ada beberapa cara menghilangkan belang wajah yang bisa dilakukan.  Kulit belang sendiri bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti sinar matahari, hormon, usia, pengobatan dan polusi.

Jangan khawatir jika Parents mengalami belang pada wajah karena ada cara menghilangkan belang di wajah baik alami maupun dengan menggunakan bahan kimia. Apa saja cara tersebut? Berikut ini ulasannya.

Cara Menghilangkan Belang Di Wajah Dengan Cepat Dan Mudah

Banyak produk-produk berbahan kimia yang beredar di pasaran dan menjanjikan bisa menghilangkan belang pada wajah. Namun sebelum mencobanya, lebih baik menggunakan cara alami lebih dulu untuk menghilangkan belang pada wajah.

Bengkuang adalah bahan alami yang dikenal ampuh mengatasi wajah belang. Tak mengherankan kalau bengkuang sudah sering menjadi masker wajah tradisional untuk merawat kulit sekaligus menjadi bahan dasar untuk skincare. Bengkuang kaya dengan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksan dan membantu produksi kolagen.

Cara

Cara menggunakan masker bengkuang untuk mengatasi wajah belang yaitu memarut dan memeras sari bengkuang tanpa perlu ditambahkan air. Diamkan sampai perasan mengendap. Gunakan air perasan sebagai masker di wajah yang sudah dibersihkan.

Cara Menghilangkan Belang Di Wajah Dan Leher, Gampang!

Lah buaya mengandung aloin yang bisa menghambat proses produksi melanin berlebihan pada wajah. Melanin adalah zat yang mempengaruhi warna kulit. Oleskan gel lah buaya pada area kulit yang belang. Lah buaya dikenal sebagai bahan alami yang paling populer untuk mengobati wajah. Salah satunya yaitu menghilangkan wajah belang dan mempercantiknya.

Kandungan glabrin dalam licorice diklaim bisa berfungsi sebagai antioksan. Bahan ini memiliki efek untuk memutihkan kulit sehingga tak jarang menjadi cara untuk mengatasi kulit belang pada wajah. Parents bisa mengoleskan krim licorice pada area kulit yang belang.

Teh hijau mengandung antioksan dan disebut bisa mengatasi kulit belang akibat paparan sinar matahari sehingga membantu membuat warna kulit yang lebih merata. Meskipun demikian, ini masih membutuhkan penelitian yang lebih lanjut.

Cara Jitu Mengatasi Kulit Belang Pada Wajah, Tangan Dan Kaki » Drw Skincare

Masker susu bubuk juga bisa menghilangkan belang pada wajah. Susu bubuk mengandung asam laktat yang mengandung efek mencerahkan wajah. Masker ini bisa menghilangkan sel-sel kulit yang sudah mati dan membuat kulit terasa lebih lembut. Sebelum menggunakannya pada wajah, bilaslah dengan menggunakan air hangat.

Artikel Terkait: Begini Cara Merawat Wajah Sesuai Jenis Kulit, Bunda Sudah Tahu? Cara Menghilangkan Belang pada Wajah Menggunakan Bahan Kimia dan Prosedur Medis 1. Gunakan Sunscreen

Wajah belang biasanya terjadi karena tak membutuhkan perlindungan yang tepat ketika beraktivitas di luar ruangan. Selain menggunakan cara alami, imbangi juga dengan menggunakan sunscreen untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

Cara Mengembalikan Kulit Wajah Belang Dengan Rekomendasi Masker Berikut Ini

Sebelum beraktivitas di luar rumah, pastikan Parents telah menggunakan sunscreen secara merata pada wajah. Pilihlah sunscreen yang memiliki kandungan broad spectrum yang bisa melindungi radiasi UV A dan UV B.

Cara

Obat ini berbentuk krim yang bisa membuat kulit cerah dan bisa membuat warna kulit menjadi lebih merah. Krim ini digunakan 2 kali dalam sehari sesuai dengan saran dokter. Karena merupakan bahan kimia, krim dengan kandungan hydroquinon memiliki efek samping iritasi atau dermatitis kontak.

Cara mengatasi belang pada wajah ini biasa dilakukan dengan mengoleskan cairan kimia tertentu pada kulit wajah. Cairan ini lalu masuk sampai ke lapisan dalam kulit sehingga kulit akan mengelupas dan memproduksi lapisan baru yang jauh lebih sehat.

Cara Menghilangkan Kulit Belang, Mulai Dari Alami Hingga Laser

Selama kulit baru belum terbentuk, maka kulit wajah akan mengalami kemerahan dan bahkan akan terasa agak nyeri. Kondisi ini bisa berlangsung selama beberapa hari sampai dengan 2 minggu.

Cara menghilangkan belang pada wajah ini sudah teruji bisa meratakan warna kulit pada umumnya termasuk memudarkan hiperpigmentasi akibat faktor usia dan paparan sinar matahari. Perawatan laser ini punya efek samping berupa hiperpigmentasi pada area sekitar kulit yang dilaser. Oleh karena itu, gunakan perawatan ini sebagai pilihan terakhir untuk mengatasi kulit belang pada wajah

Selama menjalani berbagai perawatan, Parents bisa menutup kulit yang belang dengan menggunakan make up sementara. Beberapa produk kosmetik yang bisa digunakan untuk menutup kulit belang yaitu foundation, pelembab, dan concealer. Jangan lupa konsumsi air putih yang teratur dan cukup agar kesehatan kulit terjaga.

Cara Memutihkan Kulit Tangan Dan Kaki Belang Dalam 1 Hari Secara Alami

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Andro.Belang di wajah itu adalah satu hal yang sangatlah mengganggu, sehingga orang sering sekali ingin menghilangkan belang tersebut. Ada beberapa cara menghilangkan belang di wajah yang memang bisa kita gunakan, baik alami atau dengan menggunakan obat.

Akan tetapi memang cara yang paling aman untuk menghilangkan belang di wajah menurut pendapat kami adalah cara yang alami karena itu lebih sehat dan juga lebih aman. Berikut ini kami akan berikan informasi cara alami untuk bisa menghilangkan di dalam wajah kita.

Cara pertama untuk bisa menghilangkan belang di area wajah adalah dengan menggunakan air lemon, ini menjadi salah satu bahan alami. Karena air lemon itu dipercaya bisa mencerahkan kulit termasuk juga kulit di area wajah kita secara alami.

Cara

Penyebab Warna Kulit Tidak Merata Serta Cara Mengatasinya

Kalian bisa mengoleskan kulit wajah kalian dengan menggunakan air lemon tersebut dan lakukan pijatan lembut di wajah tersebut. Lakukan secara rutin untuk bisa memperoleh hasil yang baik dari penggunaan air lemon ini.

Mentimun merupakan salah satu sayuran

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak