Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Singkayo

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Singkayo

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Singkayo

Bagi para wanita yang pernah mengalami masa kehamilan, tentu tidak sedikit yang mengalami stretch mark di bagian tubuh. Biasanya, wanita yang pernah melewati masa kehamilan mempunyai bekas stretch mark di bagian perut atau paha. Ini merupakan kondisi alami yang umum terjadi ketika orang mengalami perubahan atau penambahan berat badan.

Selain terjadi di bagian perut atau paha, stretch mark juga dapat terjadi di beberapa bagian tubuh lain. Seperti di bagian sekitar bokong atau di belakang lekukan lutut. Bukan hanya itu, stretch mark juga bisa ditemui di bagian kaki atau betis. Kondisi stretch mark ini biasanya tidak dapat hilang dengan sendirinya bahkan bisa bertahan hingga lama.

Cara

Meskipun merupakan kondisi umum, namun tidak sedikit orang yang merasa terganggu dengan keberadaan stretch mark. Bagi sebagian orang, keberadaan stretch mark bisa mengurangi rasa percaya diri terlebih ketika berada di bagian luar yang tidak tertutup baju. Jika Anda mengalami masalah ini, terdapat beberapa cara menghilangkan stretch mark di betis yang bisa dilakukan.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Di Betis, Alami Dan Efektif

Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan beberapa bahan kimia yang dinilai mampu mengurangi stretch mark di tubuh dengan baik. Selain itu, ada pula beberapa cara menghilangkan stretch mark di betis dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tidak kalah efektif. Dilansir dari situs Healthline, berikut kami merangkum beberapa cara menghilangkan stretch mark di betis yang bisa Anda praktikkan.

Cara menghilangkan stretch mark di betis yang pertama bisa menggunakan vitamin A. Vitamin A atau retinoid merupakan bahan kimia yang dapat membuat kulit tampak lebih halus dan awet muda. Tidak heran jika bahan ini sering kali digunakan sebagai salah satu kandungan kosmetik.

Untuk menghilangkan stretch mark, Anda bisa mengonsumsi obat orat vitamin A yang dapat membantu memperbaiki tekstur dan menjaga kesehatan kulit. Selain itu, bisa juga dengan banyak mengonsumsi berbagai makanan dengan kandungan vitamin A tinggi. Seperti wortel atau ubi yang dapat membantu meningkatkan asupan vitamin A.

Cara Menghilangkan Stretch Mark: Pakai Gula Hingga Laser Therapy

Cara menghilangkan stretch mark di betis berikutnya bisa menggunakan asam hialuronat. Dengan bahan ini, bisa membantu merangsang produksi kolagen yang baik untuk meningkatkan kesehatan kulit.

Dalam hal ini, kolagen merupakan protein pada kulit yang berfungsi untuk mempertahankan bentuk dan tampilan kulit lebih sehat. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen semakin lama akan menurun. Dengan begitu, konsumsi suplemen yang mengandung asam hialuronat dapat meningkatkan fungsi ini dengan baik.

Cara menghilangkan stretch mark di betis yang tidak kalah efektif bisa memanfaatkan bahan alami gula. Gula merupakan bahan yang sering digunakan dokter kulit dalam metode mikrodemabrasi. Metode ini terbukti klinis dapat memudarkan stretch mark secara efektif.

Jangan Khawatir Bun, Ini 6 Cara Jitu Hilangkan Stretch Mark

Dengan begitu, Anda bisa menggunakan bahan ini sebagai perawatan rumahan yang mudah dilakukan. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan stretch mark di betis dengan gula yang bisa Anda lakukan :

Campurkan satu cangkir gula dengan 1/4 cangkir bahan pelembut, seperti minyak almond atau minyak kelapa, kemudian campurkan pula pasir pantai yang basah hingga mencapai konsistensi seperti pasta. Tambahkan jus lemon. Gosok campuran tersebut pada bagian tubuh Anda yang terdapat stretch mark. Ulangi beberapa kali seminggu saat mandi, pastikan untuk menggosok campuran selama 8-10 menit.

Lidah buaya juga merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark di betis. Cara menghilangkan stretch mark di betis ini tidak lain didapatkan dari manfaat lidah buaya sebagai agen penyembuhan luka alami. Bukan hanya itu, berbagai kandungan di dalamnya juga mampu membuat kulit lebih halus dan lembap.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Di Paha Dan Bokong Secara Alami

Tentu ini bisa menjadi alternatif perawatan rumah yang bisa Anda lakukan dengan rutin. Caranya sangat sederhana, ambil lidah buaya murni dari tanaman kemudian oleskan pada bagian stretch mark setiap hari setelah mandi. Jika dilakukan dengan rutin, perlahan kondisi stretch mark akan berkurang.

Cara menghilangkan stretch mark di betis selanjutnya bisa menggunakan minyak kelapa. Dalam hal ini, minyak kelapa mempunyai kandungan yang dapat membantu menyembuhkan luka pada permukaan kulit. Bukan hanya itu, minyak kelapa juga dapat memberikan kelembapan alami kulit dan menjaganya tetap sehat.

Untuk mendapatkan manfaat ini, mudah saja. Oleskan minyak kelapa murni ke stretch mark Anda setiap hari dapat menghilangkan sebagian kemerahannya. Bahkan jika Anda alergi terhadap kelapa, minyak ini tetap aman digunakan dan dinilai tidak akan menimbulkan risiko.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Cara menghilangkan stretch mark di betis juga bisa dilakukan dengan metode perawatan lain. Anda bisa menggunakan terapi laser, tusuk jarum, atau mikrodermabrasi sebagai perawatan medis untuk menghilangkan stretch mark di bagian tubuh.

Mikrodermabrasi melibatkan pengelupasan kulit dengan cara yang tidak bisa dilakukan pengobatan rumahan. Penelitian telah menunjukkan bahwa mikrodermabrasi dapat memperbaiki tampilan stretch mark.

Jarum suntik, merupakan perawatan yang relatif baru di mana kolagen disuntikkan di bawah lapisan atas kuli. Dengan begitu, kolagen ini dapat bekerja dengan efektif memperbaiki luka pada kulit dan berbagai kerusakan lainnya.10 Cara Alami Menghilangkan Stretch Mark (Singkayo) Dipublish tanggal: Feb 22, 2019 Update terakhir: Jul 27, 2021 Tinjau pada Jun 13, 2019 Waktu baca: 5 menit

-

Cara Menghilangkan Stretch Mark Putih Dengan Efektif

Singkayo atau stretch markadalah garis yang terlihat pada permukaan kulit, umumnya di area perut, paha, lengan atas, pantat, dan payudara.Biasanya, muncul berupa warna kemerahan, merah muda, atau putih-- tergantung pada warna kulit dimana singkayo ini muncul. Meski tidak berbahaya, kondisi ini kerap membuat beberapa wanita tidak percaya diri sehingga berusaha menghilangkan stretch mark dengan berbagai cara.

Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab timbulnya stretch mark. Namun, yang paling sering adalah kondisi kehamilan. Kulit perut yang meregang di seiring pertambahan usia kehamilan membuat timbulnya garis-garis di area perut.

Iklan dari Booking Klinik Stretch Mark Removal via Dapatkan diskon hingga 70% paket stretch mark removal hanya dari . Klik dan booking sekarang! Pesan Sekarang

Cara Menghilangkan Stretch Mark Di Payudara

Tak perlu khawatir saat menemukan adanya garis-garis stretch mark di perut atau area tubuhnya lainnya. Untungnya, ada beberapa cara ampuh untuk menghilangakn stretch mark, bahkan Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

Minyak jarak banyak digunakan dalam sejumlah perawatan kecantikan.Mulai dari perawatan untuk mengatasi keriput, bintik-bintik penuaan, tahi lalat, bintik hitam, garis halus, hinggajerawat.

Lidah buaya dikenal sebagai bahan alami sejuta manfaat, terutama untuk perawatan kulit. Sifat penyembuhan dan menenangkannya dapat digunakan untuk menghilangkan stretch mark.

Sediih Bnget? Bun Gmna Cara Ngilangin Singkayo (stretch Mark

Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan jus lemon dan jus mentimun dengan perbandingan 1:1, lalu oleskan pada area kulit yang terdapat stretch mark.Cara ini juga bisa membantu menyamarkan garis-garis yang mengganggu penampilan kulit Anda.

Gula putih adalah salah satu solusi alami terbaik untuk menghilangkan singkayo alias stretch mark.Anda bisamenggunakangula untukmengelupaskan kulit yang nantinya akan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Tips

Kentang mengandung vitamin dan mineral yang dapat mendorong pertumbuhan dan pemulihan sel kulit. Alasan inilah yang membuat kentang bisa membantu menghilangkan singkayo atau stretch mark.

Ini 8 Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami Dan Medis

Dilihat dari kandungan nutrisinya, daun alfalfa mengandung protein, vitamin, dan mineral yang cukup tinggi, termasuk delapan asam amino esensial yang baik untuk kesehatan kulit. Ada juga kandunganvitamin E dan K yang sama-sama membantu memberi nutrisi pada kulit.

Mentega coklat (cocoa butter) juga sangat bermanfaat dalam mengobati stretch mark.Sebagaipelembab alami yang hebat, cocoa butter membantu memberi nutrisi pada kulit Anda dan mengurangi potensi munculnya stretch mark.

Minyak zaitun dikenal mengandung banyak nutrisi dan antioksidan yang dapat membantu memperbaiki berbagai masalah kulit, termasuk stretch mark. Cara pemakaiannya cukup sederhana, yaitu:

Jual Stretchmark Cream Termurah & Terlengkap September 2023

Anda juga bisa mencampur minyak zaitun dengan cuka dan air, lalu gunakan sebagai krim malam.Ini akan membuat kulit Anda tetap lembab dan membantu meremajakan kulit.

Cara menghilangkan singkayo (stretch mark) yang terakhir bisa dibilang yang paling mudah, yaitu dengan minum banyak air. Namun, ingat, ini hanya pelengkap atau penunjang untuk terapi sebelumnya, meskipun cukup penting peranannya.

Menjaga tubuh Anda tetap terhidrasidengan baik akan membantumelindungikulit dari berbagai jenis masalah sekaligus membantu proses detoksifikasi. Kulit yang kebutuhan airnya tercukupi juga akan tetap kenyal dan elastis serta jauh dari kekeringan.

Cara Mencegah Dan Menghilangkan Stretch Mark Pada Ibu Hamil, Sudah Tahu, Moms?

Jadi minum banyak air mutlak diperlukan, dan Anda pun mendapat bonus bisa lebih mudah dalam menghilangkan singkayo. Para ahli mengatakan minum 8-10 gelas air putih per hari adalah cara terbaik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Cara

Berbagai bahan dan cara pengobatan alami ini dapat membantu memudarkan singkayo, tapi mungkin tidak sepenuhnya menghilangkannya. Konsultasikan lebih lanjut dengan dokter jika Anda ingin menghilangkan stretch mark dengan perawatan kulit. Dokter akan membantu menentukan jenis perawatan kulit yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tim Editorial berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.

Jual Obat Oles Alami Untuk Menghilangkan Singkayo, Stretch Mark, Garis Putih Di Perut, Betis, Pinggang

Goldsmith LA, et al., eds. Anetoderma and other atrophic disorders of the skin. In: Fitzpatrick's Dermatology in General Medicine. 8th ed. New York, N.Y.: The McGraw-Hill Companies; 2012. http://www.accessmedicine.com.

Goldsmith LA, et al., eds. Skin changes and diseases in pregnancy. In: Fitzpatrick's Dermatology in General Medicine. 8th ed. New York, N.Y.: The McGraw-Hill Companies; 2012. http://www.accessmedicine.com.

Hernandez G, et al. Use of a specific anti-stretch mark cream for preventing or reducing the severity of striae gravidarum. Randomized, double-blind, controlled trial. International Journal of Cosmetic Science. 2013;35:233.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Saat Hamil Lengkap

Nevin KG, et al. (2010). Effect of topical application of virgin coconut oil on skin components and antioxidant status during dermal wound healing in young rats. (https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/20523108)

Brennan M, et al. (2016). The use of anti stretch marks’ products by women in pregnancy: A descriptive, cross-sectional survey. DOI: (http://doi.org/10.1186/s12884-016-1075-9)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

-

Cara Menghilangkan Stretch Mark, Bisa Dengan Bahan Alami! Page All

Tim Editorial berkomitmen untuk mengirimkan konten yang akurat, komprehensif, mudah dipahami, terbaru, dan dapat ditindaklanjuti. Anda dapat membaca proses editorial lengkap di sini.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar tentang artikel kami, Anda dapat memberi tahu kami melalui WhatsApp di 0821-2425-5233 atau email di [email protected]

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak