Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Gatal Di Bokong Sealami

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Gatal Di Bokong Sealami

Tips Dan Cara Bagaimana Menghilangkan Gatal Di Bokong Sealami

Jamur rawan tumbuh di bagian tubuh yang lembap seperti selangkangan. Gejala infeksi jamur di selangkangan yakni kulit ruam kemerahan, kulit bersisik, dan sangat gatal. Gejalanya dapat merembet ke dekat alat kelamin, paha bagian dalam, pantat, atau lipatan bokong.

Beberapa orang memiliki kulit sensitif rawan terkena alergi atau iritasi. Sumber iritasi ini bisa berasal dari pembersih vagina, kain, makanan, atau zat lain. Gejalanya yakni selangkangan ruam dan gatal setelah terkena biang alergi.

Penyebab

Gesekan di kulit selangkangan karena aktivitas tinggi seperti berlari bisa menyebabkan peradangan pada lapisan kulit di area tersebut. Gejala gatal karena gesekan ini di antaranya kulit ruam kemerahan, terasa panas, dan gatal.

Bagaimana Cara Mengobati Cacing Kremi Dengan Bawang Putih?

Penyakit kulit ini muncul ketika area yang lembap dan berkeringat seperti selangkangan terkena infeksi bakteri atau jamur. Gejala intertrigo di antaranya gatal menyengat dan ruam merah di lipatan selangkangan.

Kutu kemaluan juga bisa menyebabkan selangkangan gatal. Gejala kutu kemaluan yakni kulit sekitar kemaluan sampai selangkangan gatal, iritasi, dan ada bintik-bintik kecil di dekat akar rambut emaluan.

Infeksi virus herpes bisa menyebabkan munculnya gatal, rasa panas, kulit melepuh, dan nyeri di sekitar selangkangan. Herpes biasanya berulang. Masalah kesehatan ini biasanya juga bisa jadi gejala awal penyakit menular seksual.

Gatal Gatal Di Bokong, Atasi Dengan 6 Cara Ini Yuk!

Penyakit psoriasis bisa muncul di berbagai bagian tubuh, termasuk selangkangan. Gejala psoriasis di antaranya kulit kering, bersisik putih, dan menebal mirip kerak.

Pastikan Anda tidak menyepelekan gatal di selangkangan. Terlebih jika Anda sudah menggunakan obat gatal selangkangan selama seminggu dan gejala penyakit tak kunjung sembuh atau disertai demam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram Kompas.com News Update, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Ingin Punya Bokong Mulus? Ini Cara Hilangkan Burik Pada Pantat

Berita Terkait 6 Penyebab Ketiak Gatal dan Cara MengatasinyaKenapa Lidah Gatal Setelah Makan Nanas?3 Penyebab Langit-langit Mulut Terasa Gatal dan Cara Mengatasinya4 Cara Menghilangkan Gatal akibat Ulat BuluGatal Setelah Mandi : Penyebab dan Cara Mengatasinya

Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.Jika kita mengalaminya, hal pertama yang harus diketahui adalah bahwa kemungkinan besar itu adalah gejala dari masalah lain, bukan penyakit atau kondisi itu sendiri.

Dan karena rasa gatal dapat menyebabkan garukan, luka kecil, rasa sakit, serta pembengkakan, maka penting untuk mengetahui apa yang menyebabkan rasa gatal tersebut.

Ketahui Penyebab & Cara Mengatasi Gatal Selangkangan

Secara khusus, gatal pada bokong dapat terjadi karena beberapa kondisi tertentu, seperti masalah kulit, infeksi, iritasi terhadap makanan dan pakaian, maupun adanya penyakit kronis.

Tidak menyeka dengan cukup baik dapat meninggalkan kotoran dan kelembapan, kata wakil ketua penelitian di Icahn School of Medicine di Mount Sinai, Brian Kim, MD.

Cara

Selain itu, tisu toilet tanpa pewangi yang dibasahi dengan air hangat juga dapat digunakan dengan baik saat menyeka setelah buang air besar.

Cara Mengobati Dan Mencegah Infeksi Jamur Kulit

Jika rasa gatal tiba-tiba muncul, salah satu hal pertama yang harus kita tanyakan adalah apakah kita mungkin menggunakan atau mengenakan sesuatu yang menyebabkan iritasi di area tersebut, tambah dia.

Kita tahu bahwa keringat dapat menyebabkan iritasi di mana saja di tubuh dengan paparan yang lama, dan di area ini khususnya, keringat dapat menyebabkan banyak rasa gatal atau bahkan infeksi jamur, kata Kim.

Pakaian ketat juga dapat meningkatkan keringat dan lingkungan yang berkeringat adalah tempat yang tepat bagi kuman yang dapat menyebabkan gatal-gatal pada dubur untuk tumbuh subur.

Obat Iritasi Kulit Selangkangan Ampuh Dan Aman Digunakan!

Cacing kremi adalah jenis infeksi cacing yang paling umum dan biasanya ditularkan melalui kontak dari orang ke orang atau dengan menyentuh permukaan yang terkontaminasi telur cacing kremi.

Untuk mengatasinya, cacing kremi dapat dihilangkan dengan dua dosis obat oral (tersedia secara bebas atau dengan resep dokter), yang diberikan dalam jarak waktu dua minggu untuk mencegah infeksi ulang.

Jangan

Ambeien adalah kondisi di mana pembuluh darah vena membengkak di sekitar anus, yang disebabkan oleh terlalu banyak tekanan pada anus, seperti mengejan saat buang air besar, konstipasi kronis atau diare, duduk di toilet dalam waktu yang lama, dan diet rendah serat.

Tips Kurangi Keringat Berlebih Pada Bokong

Namun, jika kondisi kita tidak kunjung membaik meskipun sudah diobati atau kita melihat darah yang signifikan pada tinja, segera temui dokter untuk proses pengobatan.

Makan serat dalam jumlah yang tepat, tetap terhidrasi, serta mencari cara lain untuk meredakan sembelit dan melunakkan tinja juga dapat memperbaiki kondisi ini.

Infeksi ini juga dapat disebabkan oleh pakaian yang ketat dan terjadi pada orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, serta orang yang sedang mengonsumsi antibiotik.

Penyebab Gatal Di Area Bokong

Gatal pada anus juga dapat merupakan gejala infeksi menular seksual (IMS), termasuk gonore, herpes, dan kutil anus yang disebabkan oleh human papillomavirus (HPV).

Pada herpes, misalnya, krim dan salep antivirus dapat meredakan rasa panas dan gatal, sementara obat antivirus (baik dalam bentuk pil atau suntikan) dapat mengendalikan virus.

Jangan

Lalu, kekurangan vitamin atau mineral juga telah dikaitkan dengan gatal pada anus. Beberapa contohnya termasuk kekurangan zat besi serta vitamin A dan D.

Cara Mengatasi Gatal Di Selangkangan Dengan Bahan Alami, Mudah Dilakukan

Seiring bertambahnya usia pasien, banyak dari mereka yang mengalami cedera punggung bawah dan banyak orang yang mungkin mengalami kerusakan kecil pada saraf yang keluar dari sumsum tulang belakang, ungkapnya.

Hingga separuh dari penderita penyakit paget atau bowen mengalami gatal pada anus. Namun, kedua penyakit ini jarang terjadi dan memerlukan biopsi untuk diagnosis.

Karena penyebab gatal pada bokong sangat luas dan sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai, Kim merekomendasikan untuk berbicara lebih lanjut dengan dokter.

Penyebab & Cara Menghilangkan Gatal Gatal Saat Hamil

Kita juga bisa memeriksakan diri ke dokter kulit jika merasa masalah ini lebih terkait dengan kulit atau ke dokter pencernaan jika tampaknya lebih terkait dengan pencernaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram Kompas.com News Update, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Cara

Berita Terkait Ambeien Timbulkan Rasa Gatal, Kenali Penyebab dan Cara MengatasinyaMadu hingga Lidah Buaya, 5 Obat Gatal Alami untuk EksimPayudara dan Puting Gatal? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya8 Pengobatan Rumahan untuk Redakan Gatal pada Vagina8 Kemungkinan Penyebab Gatal Pada Vagina dan Cara Menghentikannya

Tips Mengatasi Rasa Gatal Gatal Di Bokong

Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak